Desain Rumah Modern 2 Lantai 6 x 13 M dengan 3 Kamar Tidur | Tampilan Fasad Elegan dan Kokoh


Helloshabby.com -- Apakah Anda berencana membangun rumah dua lantai? Mungkin inspirasi desain rumah berikut ini bisa dijadikan referensi untuk rumah dua lantai Anda. Sekilas pandang, rumah ini terlihat megah dan elegan, meski dalam ukuran yang tidak begitu besar yaitu 6 x 13 Meter. Konsep interior pun dibuat se-efektif dan se-nyaman mungkin agar penghuninya makin betah di rumah. Simak detail lengkapnya berikut ini: Desain Rumah Modern 2 Lantai 6 x 13 M dengan 3 Kamar Tidur | Tampilan Fasad Elegan dan Kokoh.



Fasad Rumah 2 Lantai dengan Permainan Motif

arsimatra

Arsitektur fasad rumah dirancang dengan menggabungkan konsep modern dan minimalis. Bentuk bangunan terbilang sederhana dengan bentuk geometris dengan sufut fasad 90 derajat. Ditambahkan ornamen pola berupa dinding GRC yang dengan ukiran cantik di kedua sisi dinding eksterior. Komposisi warna menggunakan warna putih dan hitam untuk menonjolkan kesan modern. 


Interior Ruang Di Lantai 1 


Model interior ruang dipisahkan dengan sekat-sekat non-dinding untuk memberi kesan ruang yang lebih ringan dan praktis. Misalnya, pada area ruang tamu dan dapur yang menggunakan partisi kombinasi kayu yang dilengkapi dengan rak display. Antara dapur dan teras belakang pun dipisahkan oleh pintu dan jendela kaca. Jendela kaca sangat memungkinkan cahaya alami masuk menerangi dapur. 


Interior Ruang Lantai 2

arsimatra

Bila interior di lantai satu dikhususkan untuk ruang-ruang bersama (ruang tamu dan dapur). Lantai dua dimanfaatkan sebagai ruang yang lebih privat, seperti kamar tidur kedua dan ketiga. Masih terdapat balkon yang menghubungkan kedua kamar tersebut. Kedua kamar memiliki pintu kaca geser yang sama-sama bisa dibuka dari dalam. 


Denah Rumah Modern 2 Lantai 6 x 13 M


Denah rumah di lantai satu terdapat area taman depan berukuran 2 x 3 M, carport berukuran 3 x 5 M, teras berukuran 3 x 1.4 M, ruang tamu dan dapur berukuran 3 x 5.2 M, kamar tidur 1 berukuran 3 x 2.6 M, area tangga berukuran 2 x 2 M, teras, taman belakang dan ruang cuci berukuran 6 x 3.4 M. 


Denah Rumah Lantai 2 

arsimatra

Denah rumah lantai dua memiliki balkon, kamar tidur 2 berukuran 3 x 3.4 M, kamar tidur 3 berukuran 3 x 3.4 M, kamar mandi bersama berukuran 2 x 2 M, dan sambungan tangga 3 x 2 M. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern 2 Lantai 6 x 13 M dengan 3 Kamar Tidur | Tampilan Fasad Elegan dan Kokoh sampai akhir. Rumah dua lanta menawarkan konsep hunian yang tetap nyaman dan menyenangkan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami akan senantiasa mendoakan supaya Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/arsimatra

Categories in English