Teras Rumah, 7 Model Pot Bunga Gantung yang Bagus


Helloshabby.com -- Teras rumah akan makin semarak dengan beragam tanaman dan bunga yang digantung. Tanaman gantung pun akan membuat teras lebih teduh, menghalau sinar matahari. Saat hendak menggantung tanaman, pilih juga model pot bunga gantung yang cocok dan memiliki tampilan menarik. Pot bunga gantung terbaik tentu tidak mudah roboh dan awet saat digantung di area teras.

Anda tak perlu khawatir soal memilih pot tanaman gantung untuk teras, coba simak ulasan Teras Rumah, 7 Model Pot Bunga Gantung yang Bagus. Beragam model pot gantung ini sederhana tapi bisa mempercantik teras rumah.



1. Pot Bunga Plastik Bernuansa Ungu

cr:instagram/anna_unggu

Nuansa hijau tanaman terlihat harmonis dengan pot gantung serba ungu yang digantung di bawah lis atap. Pot ini terbuat dari plastik yang cukup untuk media tanam sirih gading. Pot juga digantung dengan tali makrame berwarna ungu. Tanaman dalam pot gantung juga ditata berjajar rapi, sehingga tampilannya makin terlihat sempurna.  



2. Pot Gantung Model Terakota

cr:instagram/so_sweety966

Bila Anda ingin pot gantung yang terlihat seperti tanah liat, Anda bisa memilih model pot gantung plastik berwarna terakota ini. Pot plastik dipilih karena materialnya yang tetap ringan, meski ada tanaman di dalamnya. Dengan begitu, kail pengait tetap kokoh dan tidak membuat pot roboh. Warna terakota memberikan tampilan natural yang bikin teras makin asri.  


3. Pot Bunga Hitam Putih Motif Polkadot dan Belang

cr:instagram/nunudellon

Model pot gantung mini seperti ini sangat mudah dijumpai. Anda bisa memodifikasinya, agar tampil lebih berbeda. Misalnya, memberi sentuhan cat warna hitam dan putih dengan pola polkadot atau belang. Warna hitam dan putih tampil jadi kontras dengan nuansa teras yang biru putih. Meski begitu, tampilan teras makin unik nan segar dengan pot gantung yang bisa dikreasikan sendiri.


4. Pot Bunga Cantik Bentuk Labu

cr:instagram/ind285

Pot bunga gantung juga banyak tersedia dengan beragam bentuk. Anda bisa mencoba pot gantung bentuk labu seperti di atas. Bentuk yang menggembung membuat bunga-bunga tampak pop-up dari labu yang digantung. Pastikan Anda menggantung pot bunga labu ini pada ketinggian yang tidak mengganggu akses menuju pintu utama.


5. Pot Bunga Sarang Lebah Berwarna-warni

cr:instagram/niaryuniarr

Taman teras makin cerah ceria dengan model pot bunga gantung ala sarang lebah. Apalagi pot gantung ini berwarna-warni yang makin membuatnya istimewa. Pot sarang lebah tersebut hanya sebagai media gantung saja, Anda tetap perlu memasukkan pot biasa sebagai media tanam bunga atau tanaman gantung di teras. 


6. Pot Bunga Gantung dengan Tanaman Juntai 

cr:instagram/

Model pot bunga plastik hitam di atas memang sangat terjangkau. Bahannya juga ringan dan pas untuk digantung di area teras. Meski dengan pot murah, tapi adanya tanaman juntai yang tumbuh subur akan membuat pot dan teras terlihat makin spesial. Pilih model gantungan kawat untuk alat menggantung pot pada dak cor teras dengan kuat dan tidak mudah putus. 


7. Pot Bunga dari Sabut Kelapa

cr:instagram/ashleyershad

Pilih model pot gantung yang berbobot ringan. Salah satunya, pot gantung dari sabut kelapa. Pot ini menawarkan tampilan yang unik dan natural. Apalagi medium sabut kelapa juga biasanya dijadikan media tanam untuk beberapa jenis tanaman. Jadi, tanaman hidup bisa tetap tumbuh subur di dalamnya. Gantung pada tiang teras, agar tanaman dalam pot sabut kelapa ini makin stand-out. 




Terimakasih telah menyimak artikel Teras Rumah, 7 Model Pot Bunga Gantung yang Bagus sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English