7 Contoh Mempercantik Lantai di Teras Rumah dengan Marmer yang Elegan


Helloshabby.com -- Marmer. Batu alam yang satu ini memang tak akan membosankan untuk dibahas. Marmer sangat cocok untuk finishing rumah, baik untuk dinding, meja dapur sampai lantai teras sekalipun. Lantai marmer akan secara instan meningkatkan keindahan visual dari teras rumah. Apalagi bila diterapkan pada teras depan rumah, lantai marmer akan jadi sebuah area penyambutan yang sangat cantik. 

Bila Anda tertarik mengaplikasikan marmer pada lantai teras, Anda bisa melihat ulasan 7 Contoh Mempercantik Lantai di Teras  Rumah dengan Marmer yang Elegan.


Lantai Teras Rumah Minimalis dengan Marmer

cr:instagram/rendys.septalia

Rumah minimalis makin maksimal dengan penggunaan lantai teras marmer. Corak marmer yang indah akan tetap cocok digunakan sepanjang musim atau tahun. Lantai marmer dengan sealer juga cukup aman dan kuat untuk daerah yang rawan banjir. Tampilan warna cokelat sangat apik untuk lantai teras, membuat lantai serasa lebih menyatu dengan suasana outdoor. 


Lantai di Teras dengan Marmer Mewah

cr:instagram/media_tanti

Harga lantai marmer memang lebih mahal, tapi Anda dapat menyiasatinya dengan berbagai cara. Misalnya, memilih lantai keramik dengan motif marmer atau cukup melapisi lantai teras dengan material marmer. Area teras yang tidak begitu besar, sehingga penggunaan lantai marmer tidak akan begitu menguras bujet. Lantai marmer dengan efek kilau (tapi tidak licin), pastinya membuat teras rumah terlihat mahal. 


Lantai Marmer untuk Teras Multifungsi

cr:pinterest/manutti

Pada rumah modern, teras rumah tidak hanya sebagai pelataran rumah biasa. Teras terutama teras belakang bisa dimanfaatkan sebagai ruang makan outdoor. Hadirkan kesan mewah nan elegan dengan pemilihan marmer sebagai material lantai teras. Pilihan warna lantai base putih dengan corak guratan keabuan, menghadirkan kesan teras klasik yang sangat berkelas. 


Teras Outdoor dengan Marble Paver

cr:pinterest/stonewood products

Jika Anda penggemar hunian ala Eropa atau Amerika, beberapa hunian seringkali dilengkapi model teras outdoor atau biasa disebut dengan patio. Pada patio alas menggunakan material solid, agar bisa dijadikan tempat bersantai. Pilihan material lantai bisa menggunakan marble paver, yaitu batu marmer yang melapisi jalan atau alas patio. Guratan marmer yang berbeda corak sudah pasti membuat patio jadi makin indah. 


Kombinasi Lantai Marmer dengan Batu Kerikil 

cr:pinterest/royale stones

Lantai marmer tetap cocok untuk penggunaan teras outdoor seperti ini. Ini karena material material awet dan tahan lama, baik untuk pemakaian luar rumah. Pola susunan lantai di teras bisa dibuat kombinasi seperti ini. Potongan persegi panjang marmer ditata berjarak dengan diisi batu kerikil area yang kosong. Dengan begitu, lantai teras akan tampak lebih dinamis. 


Lantai Marmer Glossy untuk Rumah Bata ala Eropean

cr:pinterest/shop64

Desain di atas adalah salah satu model teras outdoor di negara Inggris. Bangunan bata merah yang terkesan klasik tampak indah dipadukan dengan lantai marmer. Model teras marmer seperti ini sangat pas untuk mengadakan jamuan makan siang atau acara kumpul keluarga besar. Tamu atau kerabat yang singgah ke teras dengan lantai marmer ini pasti akan merasa terpukau. 


Lantai Teras Marmer dekat Kolam Renang

cr:pinterest/exagres, s.a

Lantai di sekitar kolam renang, baiknya, memang menggunakan permukaan yang solid. Penggunaan marmer tak jadi soal, asal Anda memilih lantai marmer yang dilengkapi finishing yang tidak meresap air. Pilih juga model lantai marmer dengan permukaan yang licin, sehingga menghindari risiko terpeleset saat beranjak dari kolam renang. 



Itulah 7 Contoh Mempercantik Lantai di Teras  Rumah dengan Marmer yang Elegan. Material marmer akan membuat teras jadi makin elegan. Jadi, lantai teras tetap worth it dengan material marmer. Membuat area fasad terutama teras depan terlihat lebih berkelas. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English