7 Desain Model Tiang Teras Rumah Batu Alam Minimalis Mewah Terbaru

 

 
Helloshabby.com -- Fasad rumah menjadi salah satu bagian hunian yang tidak boleh anda lewatkan desainnya. Selain menjadi bagian yang akan memiliki intensitas yang akan sering dilihat oleh banyak orang karena letaknya yang berada paling depan hunian, fasad rumah juga dapat mencerminkan kepribadian pemilik hunian. Memasukan unsur material alami seperti batu alam untuk melapisi eksterior tiang merupakan ide yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan tampilan hunian yang lebih elegan dan mewah.
Tiang teras sendiri memiliki fungsi utama untuk menopang struktur bangunan yang berada diatasnya. Apabila didesain dengan benar, tiang teras, juga dapat meningkatkan nilai estetika hunian. Rumah yang cantik dan indah tentunya akan menjadikan penghuni menjadi lebih betah dan nyaman berada di rumah. Berikut ini Helloshabby.com akan membagikan 7 desain model tiang teras rumah batu alam minimalis mewah terbaru yang bisa anda gunkan sebagai referensi terbaik!



1. Desain model tiang teras dengan batu alam kombinasi granit

 
Instagram/17updaterumahjogja

 

 Inspirasi desain model tiang teras rumah batu alam minimalis yang pertama hadir dengan nuansa gelap yang berhadil menjadikan keseluruhan tampilan eksterior terlihat lebih elegan. Untuk desain tiang teras menggunakan material batu alam jenis andesit yang dapat menjadikan tampilan rumah terkesan minimalis dan modern.

Nah agar tampilan fasad rumah lebih mewah, anda bisa memadukan dengan kombinasi lapisan granit di bagian bawah. Material granik memiliki corak motif putih abstrak yang berhasil menjadikan tampilan rumah lebih indah.

 

 2. Desain tiang teras rumah minimalis dengan batu alam Andesit

Instagram/ tamanhalaman.id

Masih menggunakan material utama untuk melapisi tiang teras rumah dengan batu alam jenis andesit. Inspirasi rumah  yang kedua hadir dengan tema nuansa abu-abu yang merupakan ciri khas hunian bergaya minimalis. 

Batu alam jenis andesit mulai banyak digunakan untuk melapisi bagian eksterior rumah karena memiliki karakteristik yang kokoh dan bertekstur keras sehingga tahan lebih lama. Model tiang teras dengan bentuk segi empat yang dilapisi dengan batu andesit juga dapat menjadikan atmosfer rumah yang lebih sejuk, karena bersifat menyerap panas dengan baik.

3. Model tiang teras natural yang mewah dengan batu alam jenis templek

Instagram/ tamanhalaman.id

Material batu alam jenis templek menjadi salah satu jenis batuan yang bisa anda gunakan untuk melapisi tiang teras rumah agar tampil lebih elegan dan mewah. Memiliki bentuk yang abstrak sehingga menjadikan tampilan hunian terlihat lebih alami dan menyatu dengan alam.  

Tiang teras rumah yang di lapisi dengan batu templek juga memiliki perawatan yang mudah, ketika terkena kotoran anda hanya tinggal membersihkan dengan cara mengelapnya dengan kain basah.

4. Model tiang teras dengan nuansa krem yang menenangkan

Instagram/ tamanhalaman.id

Selain menggunakan batu alam untuk melapisi eksterior dinding teras, batuan jenis Palimanan juga cocok untuk anda terapkan pada eksterior tiang teras. Ciri khas batu alam memiliki nuansa warna krem yang berhasil menjadikan tampilan rumah terlihat lebih berwarna dan mewah. 

Karena bernilai cukup tinggi, desain fasad dengan perpaduan batuan batu alam jenis Palimanan juga dapat menaikkan nilai jual rumah mili anda. Tertarik untuk menggunakan batuan jenis Palimanan?

5. Desain ting teras dengan nuansa putih yang elegan

Instagram/ tamanhalaman.id

Satu lagi jenis batuan alam yang dapat menjadikan kesan tampilan rumah lebih mewah adalah batu paras Jogja. Batu alam jenis paras Jogja cocok bagi anda yang memiliki hunian bergaya minimalis karena memiliki ciri khas warna terang yang bisa anda padukan dengan dekorasi apapun. 

Selain pilar atau tiang teras rumah, anda bisa menggunakannya untuk lapisan interior hingga eksterior dinding yang lainnya.

6. Desain rumah mewah dengan tiang batu alam

Instagram/deltianarosaliah

Penggunaan material batu alam untuk berbagai ekterior rumah selain menjadikan tampilan rumah yang lebih natural juga dapat menjadikan keseluruhan hunian tampil lebih mewah dan elegan. 

Seperti rumah minimalis dua lantai ini menggunakan lapisan batuan alam jenis Palimanan pada tiang teras yang berhasil menjadikan fasad rumah lebih mewah dan elegan. Sedangkan untuk eksterior dinding, anda bisa memadukannya dengan batuan alam susunan slate stone untuk tampil lebih menawan dan indah.

7. Desain tiang teras  batu alam jenis gelap yang elegan

Instagram/ tamanhalaman.id

Aplikasi model tiang teras rumah batu alam yang terakhir nuansa warna gelap yang disesuaikan dengan tema keseluruhan hunian. Batu alam ini di susun secara zig-zag dengan variasi warna yang beragam sehingga menghasilkan tampilan teras yang lebih rapi dan eksotis. Anda bisa memadukannya dengan jenis batu alam yang lainnya untuk suasana teras yang lebih sejuk dan natural.

Itulah ketujuh model tiang teras rumah batu alam minimalis mewah terbaru yang bisa anda jadikan sebagai referensi tambahan. Dari beberapa jenis diatas, mana yang menjadi favorit anda? Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi anda. Dapatkan artikel tentang rumah lainnya, hanya di website Helloshabby.com. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

 



Categories in English