7 Desain Gambar Rumah Minimalis Sederhana Dapur Samping

  

Helloshabby.com -- Desain rumah minimalis saat ini masih masih menjadi desain arsitektur yang memiliki banyak peminatnya. Konsep rumah minimalis merupakan sebuah desain dengan penataan yang sederhana, tidak banyak dekorasi, dan yang tentunya fungsional. Ciri-ciri rumah minimalis diantaranya memiliki konsep terbuka, atau open space dengan tujuan untuk memaksimalkan kapasitas ruangan yang tersedia.

Inspirasi desain gambar rumah minimalis sederhana dengan dapur samping berikut ini disertai dengan taman minimalis yang menyejukkan. Sangat menarik untuk di terapkan di rumah bukan? Yuk simak terlebih dahulu ulasan lengkapnya dibawah ini!

 

1. Fasad rumah dengan suasana yang sejuk

Inspirasi fasad rumah minimalis  ini mengusung konsep tropical yang berhasil menjadikan keseluruhan hunian terasa lebih adem. Desain rumah sederhana berikut ini juga dilengkapi dengan penataan beranda teras yang menyegarkan dengan kombinasi tanaman hijau yang menyegarkan mata. 

Beberapa tanaman hijau terlihat digunakan sebagai edging atau pembatas yang mengelilingi halaman rumah. Sedangkan keseluruhan fasad juga mengaplikasikan nuansa warna-warna earthy seperti putih, cokelat kayu dan krem yang elegan. Aplikasi warna-warna netral juga termasuk ciri khas dari hunian minimalis.


2. Menggunakan kombinasi eksterior dinding roster

Rumah yang ideal adalah rumah dengan sistem sirkulasi udara yang berjalan lancar. Penggunaan kombinasi eksterior dinding roster saat ini sudah semakin populer untuk rumah minimalis. Dinding roster memungkinkan udara masuk melalui celah-celah lubang sehingga membuat hunian yang lebih sejuk. 

Kelebihan lainnya memiliki bentuk dan material yang beragam yang bisa anda pilih sesuai dengan selera hingga kebutuhan. Untuk tampilan yang lebih natural anda bisa memilih dengan material tanah liat dengan karakteristik warna terakotanya yang estetik.

3. Desain dapur samping konsep terbuka

 
Jika anda memiliki space ruang di bagian samping atau belakang hunian. Memanfaaatkanya untuk mendesain dapur konsep outdoor tentu menjadi ide menarik yang bisa anda coba terapkan di rumah. Konsep dapur terbuka juga banyak di terapkan di rumah minimalis, karena dianggap lebih efektif dan fungsional.
Dapur ini didesain dengan sederhana dengan material meja cor dengan model linier atau satu garis sesuai dengan kapasitas ruangan yang tersedia. Tips agar dapur terbuka tetap nyaman, selalu perhatikan kebersihan dapur setelah dan ketika akan digunakan.
 

4. Desain dapur terbuka dekat taman

Masih membahas mengenasi desain dapur terbuka yang banyak digunakan rumah minimalis. Ide mendesain dapur outdoor dekat dengan taman bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda terapkan di rumah. Anda pun bisa melakukan aktivitas memasak menjadi lebih menyenangkan sambil menikmati view taman yang asri. 

Tidak harus luas, anda bisa memanfaatkan bagian tepi dinding seperti ini. Sebagai resapan air, anda bisa menambahkan batuan koral dengan kombinasi batuan alam sebagai pijakan jalan setapak di bagian tengah.

5. Ruang tamu minimalis kecil terlihat lebih luas

Mulai masuk ke dalam hunian, kita akan di sambut oleh ruangan yang pertama yakni ruang tamu. Desain ruang tamu termasuk ruangan yang memiliki intesitas tinggi untuk dilihat seseorang yang datang berkunjung di rumah anda. Sehingga penting bagi anda untuk mendesain sebaik mungkin,

Meski berukuran cukup mungil, namun dengan penataan interior yang terorganisir ruang tamu pun akan tetap menawarkan kenyamanan yang maksimal. Nah, tips ruangan ukuran 2x2 meter agar terlihat lebih lapang, anda bisa menggunakan desain dinding yang dibuat lebih tinggi. Hal ini juga dapat membuat ruangan terasa lebih dingin.

6. Menyatukan ruang keluarga dan ruang makan

Terdapat beberapa cara untuk menyiasati ukuran ruangan yang sempit terlihat lebih luas. Salah satunya dengan menerapkan konsep open plan. Menyatuka kedua ruangan seperti ruang keluarga dan ruang makan dapat membantu anda menghemat space ruangan yang tersedia. 

Penggunaan furnitur dengan dominasi material kayu juga menambah suasana hangat di dalam ruangan. Mulai dari meja TV, satu set meja dan kursi makan hingga pintu sliding menggunakan kayu solid yang tidak pernah gagal membuat interior terlihat lebih elegan. Ruangan ini juga berbatasan langsung dengan area dapur sehingga setelah memasak hidangan, anda bisa menyajikan langsung di ruang makan.

7. Desian kamar tidur dengan pencahayaan alami

Terakhir adalah kamar tidur yang memiliki privasi lebih dibanding ruangan lainnya. Kamar tidur menjadi ruangan yang harus anda desain senyaman mungkin, untuk menunjang kenyamanan saat tidur. Kamar ini berukuran 3x3 meter dengan fasilitas jendela dengan ukuran cukup besar, sehingga kamar pun terhindar dari kesan pengap. 

Sedangkan untuk furnitur utama yakni tempat tidur dibuat dengan material kayu dengan model rendah untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. Anda bisa menambah gorden dengan model tinggi untuk mengatur cahaya yang masuk si siang hari.

Itulah ketujuh desain gambar rumah minimalis sederhana dengan dapur samping yang bisa menginspirasi anda.  Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dapatkan informasi seputar rumah lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @aniszara15





Categories in English