Inilah 7 Inspirasi Meja Marmer Dapur yang Tahan Lama


Helloshabby.com -- Marmer banyak dijadikan pilihan untuk countertop atau alas meja dapur. Ini karena setiap lempengan marmer memiliki pola yang berbeda, sehingga akan menghadirkan tampilan dapur yang terlihat mewah dan berkesan. Aplikasi meja marmer juga bisa diaplikasikan pada dapur minimalis sekalipun, tak selalu pada dapur yang berukuran besar. 

Nah, bila Anda tertarik mengaplikaskan meja marmer atau sekadar ingin melihat inspirasi dapur dengan marmer, simak ulasan Inilah 7 Inspirasi Meja Marmer Dapur yang Tahan Lama.


Meja Marmer untuk Dapur Kering atau Pantry

cr:instagram/giuliacarbonistudio

Meski istimewa, meja dapur marmer tetap memiliki kelemahan. Meja marmer dengan lempengan yang lebih tipis dan tanpa pelapis, cenderung lebih mudah tergores dan menyerap noda. Untuk itu, meja marmer bisa diaplikasikan pada dapur kering atau pantry, dengan aktivitas memasak yang tidak begitu berat. Dapur kering dengan meja marmer tetap pas bila disatukan dengan ruang lainnya, lapisan marmer yang indah akan turut mempercantik ruangan. 


Meja Marmer untuk Dapur Fungsional

via:instagram/kitchensteq

Meja marmer tetap baik, bila diterapkan pada dapur fungsional, baik untuk memasak masakan ringan atau berat. Pilih meja marmer dapur dengan lapisan yang lebih tepat, seperti ini. Lapisan yang tebal dan telah melalui finishing khusus akan membuat meja marmer tahan api, anti noda dan tidak mudah tergoser. Motif gurat marmer kehitaman sangat pas untuk desain dapur bernuansa industrial ini. 


Meja Marmer buat Dapur jadi Elegan

cr:instagram/my.aprilia

Ada beragam motif dari marmer. Namun, meja marmer dengan permukaan putih dan guratan keabuan ini sangat cocok untuk desain dapur bernuansa putih seperti di atas. Meja marmer menambah daya tarik visual pada dapur, membuat dapur terlihat elegan dan mewah. Marmer bisa diterapkan pada meja island dan alas countertop untuk menonjolkannya. 


Meja Marmer untuk Dapur yang Dilapisi Sealer

cr:instagram/putriianggie

Meja marmer dapur memiliki tampilan menarik, baik untuk dapur bersih atau kering. Sayangnya, batu marmer cenderung berpori dan mudah menyerap noda. Untuk itu, baiknya, pilih meja marmer yang diaplikasikan sealer. Sehingga, meja tersebut tidak mudah menyerap noda. Selain itu, selalu bersihkan meja setelah memasak, agar tidak meninggalkan noda masakan di dapur marmer.  


Meja Marmer dengan Pola Gurat yang Istimewa

cr:instagram/rumah_angin

Meski harganya cenderung lebih mahal, tapi meja marmer menghadirkan pola gurat yang sangat indah. Aplikasi meja marmer pada dapur minimalis di dalam rumah, akan membuat dapur terbuka minimalis jadi makin terlihat berkelas. Anda bisa memilih model meja dapur dengan alas warna hitam kuarsa dengan pola gurat putih yang tampil jadi kontras cantik di dapur. 


Meja Dapur Full dari Marmer

cr:instagram/rafael_ferreira_imoveis

Untuk alasan penghematan, biasanya marmer hanya diterapkan permukaan meja dapur saja. Namun, Anda bisa mendesain seluruh struktur meja yang terbuat full dari marmer. Seperti meja dapur di atas. Model meja dapur menggantung dengan meja bar di bagian sisinya, seluruhnya terbuat dari marmer bernuansa krem. Lapisan marmer yang digunakan cukup tebal, sehingga meja marmer ini tetap bisa kokoh dan awet. 


Meja Marmer untuk Semarakkan Dapur

cr:instagram/cahaya_marmer_abadi_depok

Batu marmer dengan pola gurat yang semarak bisa diterapkan pada alas meja dapur. Pola-pola kehitaman yang alami menghadirkan kontras yang cantik di dapur dengan nuansa putih. Apalagi, meja marmer dapur juga sudah dilengkapi finishing glossy yang apik. 



Terimakasih telah menyimak artikel Inilah 7 Inspirasi Meja Marmer Dapur yang Tahan Lama sampai akhir. Meja dapur marmer memang istimewa, baik dari segi kualitas dan tampilannya. Meja marmer akan senantiasa meningkatkan visual dapur. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English