7 Desain Kamar Tidur Anak Remaja Wanita yang Minimalis


Helloshabby.com -- Anak perempuan yang beranjak remaja, biasanya memiliki pilihan referensi kamar tidur impian masing-masing. Kesan warna-warni yang kekanakkan akan makin berkurang, berganti dengan tren populer yang sedang digandrungi para remaja.

Meski beranjak remaja, urusan mendesain dan mendekorasi kamar tidur anak tetap menjadi kegiatan yang menyenangkan. Sebagi orang tua, Anda bisa membantu mereka me-mix-and-match-kan dekorasi yang tepat, sesuai selera mereka. Bahkan, jika Anda adalah remaja yang sedang mencari desain kamar tidur terbaik, maka inspirasi 7 Desain Kamar Tidur Anak Remaja Wanita yang Minimalis ini bisa menjadi pilihan terbaik.



Kamar Tidur Remaja Wanita dengan Nuansa Lembut

cr:instagram/malindadaevi

Perubahan kamar tidur anak ke remaja, tidak selalu diiringi dengan perubahan ekstrim. Warna pink selalu menjadi warna favorit para wanita, juga tetap pas untuk kamar anak remaja. Warna pink lembut diaplikasikan dengan baik pada pilihan wallpaper dinding sampai tirai kamar tidur. Kamar ini juga dilengkapi dengan meja belajar sudut yang tampak rapi dengan kabinet di atasnya. 


Kamar Tidur Pink Minimalis yang Kekinian

cr:instagram/ismiaw8

Banyak remaja menggandrungi tokoh idola tertentu. Bebaskan mereka untuk mendekorasi kamar tidur dengan hal kesukaan para remaja. Misalnya, menempelkan poster idola di dinding kamar tidur. Pastikan saja poster dan foto idola terpasang rapi dan estetik seperti ini. Inspirasi penataan poster di kamar remaja ini bisa jadi referensi menarik. 


Kamar Tidur Remaja Wanita yang Apik

via:instagram/kamarmungil

Bila kamar tidur terbilang kecil, penataan minimalis yang tak banyak barang seperti ini bisa jadi inspirasi terbaik. Single bed, meja belajar, dan rak minimalis akan membuat kamar tidur kecil jadi lebih lapang. Manfaatkan dinding untuk memajang dekorasi favorit, seperti poster idola, tulisan kenangan sampai tanaman hias yang tampak merambat dinding. Pilihan warna pastel yang netral juga akan memberikan visual kamar tidur yang lebih cerah.  


Kamar Tidur Anak Remaja ala Ekletik-Style

cr:instagram/nooring.wisudani

Kamar tidur ini adalah inspirasi kamar tidur anak yang beranjak SMA. Remaja SMA biasanya memiliki prefensi yang lebih matang akan pilihan desain kamar tidur mereka. Misalnya, pemilihan nuansa kamar dalam warna-warni yang terang dan nge-jreng ala ecletic-style. Meski dipenuhi banyak warna yang berbeda, tapi penataan yang rapi dan background putih dan cokelat netral, membuat kamar tidur ini tetap terlihat estetik. 


Kamar Tidur Anak Remaja dengan Meja Multifungsi

cr:instagram/rumahmamareenee

Remaja perempuan biasanya mulai menyukai perawatan diri, seperti skincare dan mekap. Sediakan meja multifungsi di kamar tidur mereka. Meja pink yang tampak senada dengan seprai kasur ini akan membuat tampilan kamar tidur tampak harmonis. Meja pink Hello Kitty ini juga bisa digunakan sebagai meja belajar juga meja rias untuk menunjang kebutuhan mereka. 


Kamar Tidur Remaja dengan Penyimpanan Ramping

cr:instagram/rumah_vebras

Sediakan penyimpanan yang memadai di kamar tidur anak remaja wanita. Untuk memaksimalkan ruang, pilih desain ranjang yang juga dilengkapi kabinet penyimpanan bawah. Kabinet ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk menyimpan jilbab atau barang lainnya. Sehingga, kamar tidur tampak lebih rapi. 


Kamar Tidur Remaja dengan Nuansa Positif

cr:instagram/vhierenezia

Kamar tidur remaja baiknya juga didesain dalam nuansa yang positif. Kesan positif bisa dihadirkan dari pilihan cat dinding biru. Seprai kasur dalam motif yang lucu dan cantik juga bisa menjadi hal yang mendukung keindahan kamar tidur minimalis. Letakkan kabinet minimalis untuk meletakkan buku pelajaran sekolah, agar tertata rapi. 



Kamar tidur yang cantik dan nyaman, pastinya membuat si anak perempuan yang beranjak dewasa makin betah berada di kamarnya. Sebagai orang tua, Anda bisa membagikan ulasan ini kepada anak perempuan remaja, agar kamar mereka tampak lebih menarik. Tapi bila Anda termasuk remaja yang sedang ingin merenovasi kamar tidur, inspirasi  7 Desain Kamar Tidur Anak Remaja Wanita yang Minimalis bisa jadi referensinya. 

Penulis  : Yni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English