7 Desain Kamar Tidur Sederhana Keren untuk Ruangan Sempit yang Bisa Anda Tiru


Helloshabby.com -- Punya ruangan sempit? Anda bisa menjadikannya sebagai kamar tidur sederhana yang tampak keren pol. Dekorasi dan penataan yang pas akan membuat kamar tidur sederhana juga terasa sangat nyaman. Anda bisa melihat beberapa inspirasi dari 7 Desain Kamar Tidur Sederhana Keren untuk Ruangan Sempit yang Bisa Anda Tiru.

Beragam desain dan ide ini dijamin bisa membuat kamar tidur lebih jadi tempat ternyaman untuk melepas lelah. Selamat menyimak!


Kamar Tidur Lesehan dengan Nuansa Scandinavian

cr:instagram/fit_ri1

Kasur lesehan adalah cara sederhana untuk membuat kamar tidur sempit terasa lebih lapang. Visual keren bisa didapatkan hanya bermodalkan seprai yang dipilih. Anda bisa memilih seprai motif dengan nuansa putih, pink dan oranye ala Scandinavian. Biar tidak kosong, tambahkan dekorasi dinding kain bernuansa senada. Kamar pun makin kekinian dengan kesan Scandi seperti ini. 


Kamar Tidur Nuansa Hijau yang Cerah

cr:instagram/homewithhelenandco

Kamar tidur sederhana bisa terasa nyaman dan estetik seperti ini. Dinding dicat dalam warna hijau mint yang tetap terlihat terang, cerah dan sejuk. Sudut yang kosong tampak segar dengan tanaman hijau dalam rak rotan. Seprai bernuansa putih dalam motif animal makin mempermanis tampilan kamar tidur ini. 


Kamar Tidur Sederhana Keren, Penuh Warna

cr:instagram/rumahmungiltiara
 
Kamar tidur pada ukuran sempit makin istimewa dengan penataan seperti ini. Kamar tidur dengan seprai penuh warna yang jadi focal point di ruangan ini. Kasur ditata di pojok kamar, agar akses pintu kamar tidur tidak terhalangi. Dekorasi terpajang apik pada dinding, rak ambalan dan rak kuning di dalam kamar tidur. Pilihan lantai bernuansa kayu juga akan memberikan perasaan nyaman dan menenangkan. 


Penataan Simpel untuk Kamar Sederhana

cr:instagram/rumahbaya

Kamar tidur berukuran sempit, baiknya memang ditata dengan penataan sederhana. Tak perlu banyak barang, cukup furnitur ramping dan dekorasi yang multifungsi. Anda bisa meletakkan meja nakas ramping tepat di sebelah kasur. Meja nakas ini sebagai tempat untuk meletakkan smarthphone dan barang lainnya. Tambahkan karpet motif agar kamar tidur sederhana lebih terlihat kekinian dan terasa hangat. 


Sudut Kamar yang Mulfungsi

cr:instagram/mama_zaydan_gallery

Manfaatkan ruangan sempit dengan sebaik-baiknya. Sudut kamar yang kosong bisa disulap jadi sudut cantik. Anda bisa menempelkan stiker reliji, jadi saat membuka mata Anda akan melihat motivasi positif. Sudut ini juga dimanfaatkan sebagai tempat meja rias dan rak hijab pemilik kamar. Dengan begitu, aktivitas berias diri jadi lebih efisien. 


Dinding Geometrik yang Unik

cr:instagram/poety_andra

Dinding hijau memang mainstream. Tapi, kamar tidur sempit makin keren, bila dindingnya dibuat ala geometris seperti ini. Meski terlihat rumit, tapi pembuatannya tidak sesulit itu. Saat hendak mengecat dinding, Anda bisa menempelkan solasi putih yang akan memberi bentuk geometrik acak pada dinding. Sempurnakan dengan meletakkan dekorasi hijau yang senada dengan dinding hijau.  


Kamar Tidur Sederhana 2.5 x 3 M

cr:instagram/tantiliana393

Kamar tidur berukuran sempit, baiknya ditata tanpa banyak barang besar. Bila harus meletakkan furnitur besar, seperti lemari, Anda bisa meletakkannya di samping kasur. Pilih lemari dengan pintu geser untuk menghemat ruang. Agar tidak kosong, percantik dinding dengan stiker butterfly dan lukisan yang dimiliki. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Kamar Tidur Sederhana Keren untuk Ruangan Sempit yang Bisa Anda Tiru sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English