7 Desain Rumah Minimalis dengan Kolam Renang Indoor

 
Helloshabby.com --  Memiliki rumah minimalis dengan fasilitas lengkap tentunya menjadi keinginan banyak orang. Jika anda sedang mencari desain rumah dengan fasilitas lengkap seperti kolam renang, berikut ini Helloshabby akan membagikan inspirasi desain rumah minimalis dengan kolam renang indoor yang bisa anda jadikan sebagai referensi untuk membangun sebuah rumah impian.
Fasilitas kolam renang indoor tentu akan sangat menyenangkan dan bisa menjadi spot liburan menarik bersama keluarga tanpa harus keluar rumah. Nah untuk mendesain rumah dengan kolam ikan privat diperlukan desain khusus untuk mendapatkan kenyamanan hunian yang maksimal. Untuk membantu anda memperoleh inspirasi mendesain kolam renang di dalam rumah, yuk simak ulasan lengkap 8 desain rumah dengan kolam renang indoor dibawah ini!
 

1. Desain ruang tamu dengan ukuran 2x3 meter


 
 
Desain rumah yang akan di bahas berikut ini mengusung gaya minimalis, dengan tampila simple dan tidak banyak ornamen dekorasi yang berlebihan. Cocok bagi anda yang menyukai desain rumah yang sederhana tapi tetap elegan. Meski hanya berukuran 2x3 meter, ruang tamu ini tetap terlihat lebih lega dengan pemilihan furnitur dan penataan yang rapi. 
Dominasi interior bernuansa putih juga menjadikan tampilan ruangan terlihat lebih bersih dan lega. Tips memilih furnitur untuk ruang tamu kecil, anda bisa memilih furnitur berkaki dan hindari model meja kotak karena hanya akan membuat kesan ruangan tampak penuh.

2. Menyatukan ruang makan dan ruang keluarga

Cara lain untuk menyiasati ukuran ruangan yang kecil adalah dengan menerapkan konsep open plan. Konsep open plan sering digunakan rumah minimalis agar terlihat lebih luas dan fungsional. Inspirasi menyatukan ruang makan dan ruang keluarga berikut ini bisa anda jadikan sebagai inspirasi untuk penataan ruang di rumah

Kedua ruangan ini dibuat menyatu pada satu ruangan tanpa sebuah penyekat atau partisi ruangan sehingga menjadikan keselurhan hunian terlihat lebih luas.

3. Kamar tidur nyaman dengan penataan yang rapi

 
Masuk ke dalam kamar tidur yang menjadi ruangan dengan privasi lebih. Kamar tidur menjadi salah satu ruangan yang harus anda buat senyaman mungkin, karena ruangan ini menjadi tempat anda melepas lelah saat seharian berada di luar rumah.
Meski tidak terlalu luas, dengan penataan yang rapi dan terorganisir kamar tidur ini menawarkan kenyamanan yang maksimal. Tidak terlalu banyak furnitur yang digunakan, hanya tempat tidur sebagai furnitur utama dengan sepasang side table yang diletakkan di kedua sisi tempat tidur yang bisa anda gunakan untuk menyimpan barang-barang pribadi. Manfaatkan area dinding untuk meletakkan beberapa dekorasi sebagai pemanis ruangan, dengan menggunakan rak ambalan yang diletakkan diatas headboard. Dekorasi yang simple tapi tetap menawan.

4. Desain kolam renang indoor dekat dapur

Space ruang di dekat dapur bisa anda jadikan sebagai tempat terbaik untuk membangun sebuah kolam renang indoor. Desain dapur dengan konsep semi outdoor akan menghasilkan pengalaman memasak yang tentunya lebih menarik. 

Birunya air kolam bisa anda nikmati pemandangannya saat berada di dalam ruangan. Antara dapur dan kolam renang ini dibiarkan terbuka sehingga menjadikan kesan dapur yang lebih luas. 

5. Desain kolam renang indoor bergaya minimalis

 
Sesuai dengan konsep hunian, inspirasi desain kolam renang indoor berikut ini didesain dengan model yang  simple berbentuk persegi panjang tanpa adanya sebuah lekukan dengan tujuan untuk mendapatkan kesan tampilan yang lebih luas. Untuk merancang desain kolam renang indoor diperlukan perencanaan khusus, demi kenyamanan penghuni rumah. 
Nah untuk menyiasati space ruang yang sempit, model kolam renang ini dibuat dengan desain yang tinggi, nah untuk memudahkan anda saat akan naik, anda bisa melengkapi dengan fasilitas khusus berupa tangga kolam renang di sudut kolam.
 

6. Desain dapur minimalis dengan kitchen island

Ide desain dapur dengan kitchen island yang satu ini bisa anda anda jadikan sebagai inspirasi terbaik untuk membangun sebuah dapur impian. Banyak manfaat kehadiran fasilitas kitchen island, diantaranya bisa anda gunakan sebagai tambahan meja untuk food preparation yang fungsional. Meja island juga tidak hanya mempercantik desain dapur, tapi juga bisa anda gunakan sebagai meja makan, caranya hanya tingga menambahkan kursi di area sekelilingnya seperti pada gambar. Sedangkan untuk memaksimalkan storage, meja island bisa anda buat dengan model kabinet dibagian bawah. Sangat efektif dan efisien bukan?

7. Desain kamar mandi dan ruang cuci

Tidak hanya ruang keluarga dan dapur yang dibuat menyatu di dalam satu ruangan. Inspirasi kamar mandi yang didesain bersama dengan ruang cuci berikut ini menjadi ide cerdas yang bisa anda tiru di rumah. Selain membantu anda dalam menghemat ruangan, kedua aktivitas pun bisa berjalan lebih efektif dan efisien. 

Karena kamar mandi juga memiliki sistem saluran air yang memadai, sehingga mendesain ruang cuci di dalamnya juga menjadi ide interior terbaik yang bisa anda terapkan di rumah.

Itulah inspirasi desain rumah minimalis dengan fasilitas kolam renang indoor yang bisa menginspirasi anda. Membangun desain kolam renang indoor dibutuhkan perencanaan yang matang dan beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Untuk detail desain anda bisa berkonsultasi dengan ahlinya dan arsitek kepercayaan anda. Semoga informasi diatas bermanfaat dan bisa anda gunakan sebagai sebagai referensi. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @mahenshome

Categories in English