Terbaru. 7 Inspirasi Dapur Scandinavian yang Harus Kalian Tiru


Helloshabby.com -- Dapur Scandinavian kini kian populer. Dapur yang biasanya didominasi warna putih dan kecokelatan ini mampu menghadirkan tampilan yang menenangkan, adem dan cozy. Bikin agenda masak jadi lebih terasa menyenangkan.

Meski terlihat mahal dan berkelas, nyatanya, dapur Scandinavian tetap cocok diaplikasikan pada rumah minimalis atau rumah sederhana sekalipun. Anda hanya perlu memilih padu-padan warna dan dekorasi yang sesuai dengan gaya Scandinavian. Butuh inspirasi lengkap tentang dapur Scandi? Simak ulasan Terbaru. 7 Inspirasi Dapur Scandinavian yang Harus Kalian Tiru.

 

1. Dapur dengan Palet Warna Putih dan Kecokelatan

cr:instagram/aa.home

Dapur Scandinavian bisa dikenali dari pilihan palet warna yang digunakan. Palet warna netral dan terang, seperti warna putih dan cokelat menjadi warna yang paling sering digunakan. Kombinasi warna ini memberikan tampilan dapur yang bersih, terang dan hangat. Tata dapur dengan apik, sehingga dapur Scandinavian berukuran 1.5 x 2 M tetap terlihat lapang. 


2. Dapur Scandinavian Tanpa Kabinet Atas

cr:instagram/dianhippy

Membuat dapur Scandinavian tak harus dilengkapi kabinet atas. Anda bisa meniadakan kabinet atas dan menggantinya dengan rak kayu ambalan seperti ini. Rak ambalan akan membuat dapur terlihat lebih luas. Rak ambalan bisa digunakan untuk menaruh dekorasi dan bumbu dapur. Mengambil bumbu masak jadi lebih mudah dengan adanya rak ambalan ini. 


3. Dapur Scandi dengan Pencahayaan Terbaik

cr:instagram/eon.house

Furnitur dapur ala Scandinavian yang berkualitas akan tampil makin elegan dengan pencahayaan yang memadai. Anda bisa memilih kabinet atas yang sudah dilengkapi pencahayaan sorot seperti di atas. Cahaya lampu tampak menyinari dan memberikan kesan dramatis pada kabinet atas tersebut. Bagian di atas countertops juga dipasang lampu panel yang akan menerangi dapur, saat Anda memasak di malam hari. 


4. Dapur Scandinavian dengan Meja Cor

cr:instagram/faizaaiza

Dapur Scandinavian tetap bisa diwujudkan dengan model meja dapur (countertops) cor seperti ini. Alas meja dapur dengan menggunakan finishing warna cokelat kayu, agar tercipta nuansa putih dan cokelat yang cozy ala Scandi. Desain dapur model sebaris ini juga cocok diterapkan untuk rumah minimalis dengan lahan yang terbatas. 


5. Dapur Scandinavian Terbuka

cr:instagram/fithri.maya

Dapur dengan nuansa Scandi ini dibuat dengan model terbuka, yaitu menyatu dengan ruangan lainnya. Tidak ada dinding solid yang memisahkan area dapur dan lainnya. Hanya saja, pilihan lantai dipilih dalam dua warna yang berbeda untuk menjadi pembeda suasana. Warna furnitur juga dipilih dalam warna senada agar tercipta nuansa Scandinavian di seluruh penjuru rumah. 


6. Dekorasi yang Pas untuk Dapur Scandinavian

cr:instagram/ebi.ebie

Anda dapat mendekorasi dapur Scandinavian agar tidak terlihat kaku. Pilihan dekorasi terbaik adalah dekorasi dinding bergaya rustik, seperti di atas. Dekorasi lainnya, bisa berupa tanaman hijau yang diletakkan di sudut meja dapur atau bahkan stiker tanaman hijau yang melapisi kulkas di dapur. Dapur pun tampak lebih bergaya dan cantik dengan berbagai dekorasi tersebut. 


7. Dapur Scandinavian dengan Kabinet Maksimal

cr:instagram/wellanovikaaditya

Model dapur khas Nordic juga bisa tampil maksimal dengan penggunaan kabinet atas dan bawah. Kabinet atas dibuat sampai menyentuh langit-langit, sehingga memberi lebih banyak penyimpanan barang. Dengan kabinet atau penyimpanan yang lebih banyak, tak akan banyak barang dapur yang terlihat berantakan. Dapur tetap terlihat simpel, bergaya, dan terkesan minimalis. 



Terimakasih telah menyimak artikel Terbaru. 7 Inspirasi Dapur Scandinavian yang Harus Kalian Tiru sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam mewujudkan rumah dengan dapur impian keluarga. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English