7 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan untuk Rumah Type 36


Helloshabby.com -- Ruang tamu adalah ruangan yang akan menyambut kita saat pertama kali memasuki rumah. Ruangan ini juga menjadi tempat untuk menyambut tamu, membaca bersantai atau menonton televisi. Buat ruang tamu di rumah tipe 36 Anda, memiliki tampilan terbaik yang nyaman dan memanjakan mata. Tak harus menggunakan furnitur serba mahal dan ruang yang super luas. Dengan mengikuti ide-ide ini, Anda bisa mendapatkan ruang tamu minimalis yang terlihat istimewa dan bergaya. 

Simak ulasan lengkapnya dalam 7 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan untuk Rumah Type 36.


1. Pilih Kombinasi Warna yang Klasik dan Manis

cr:instagram/flow_kit

Ruang tamu dengan dinding dan lantai polos, terbilang kombinasi yang klasik. Apalagi dengan pilihan sofa abu-abu, ruang tamu akan sangat bergaya minimalis. Beri sentuhan warna yang lebih kalem, seperti tirai peach, karpet pink sampai cushions dalam warna dan motif bunga-bunga cantik. Warna-warni kalem tersebut akan membuat ruang tamu jadi lebih berwarna dan terlihat lebih manis. 


2. Menambahkan Dekorasi Semarak

cr:instagram/mierna_odha

Ruang tamu minimalis memang terlihat lebih simpel. Namun, bila Anda tak ingin ruangan terasa kaku, tambahkan dekorasi yang disukai. Tanaman  kering di sisi-sisi sofa akan memberikan nuansa rustik yang unik. Dekorasi bingkai hias puzzle juga bisa menjadi center of attention di ruang tamu minimallis di rumah type 36. 


3. Ide Ruang Tamu Serba Ungu

cr:instagram/miskulzannah

Rumah tipe 36 akan makin terasa unik dengan ruang tamu bernuansa ungu seperti ini. Bila Anda pencinta warna ungu, tak masalah mengaplikasikan warna ungu dari lantai sampai dinding ruangan. Alih-alih minimalis, ruang tamu ini memang terlihat lebih shabby chic. Tapi tak jadi soal, bila Anda ingin menghadirkannya pada rumah type 36


4. Penataan Furnitur yang Tepat

cr:instagram/ickajulya

Posisi furnitur sangat mempengaruhi tampilan dan kenyamanan ruang tamu minimalis. Meski cenderung kecil, pastikan furnitur dalam posisi yang tepat. Bila posisi pintu di samping, furnitur utama, seperti sofa dan TV bisa diletakkan di sisi yang berlawan dengan pintu. Dengan begitu, akses berjalan dari pintu utama tidak akan terhalangi.


5. Tanaman Indoor yang Menyemarakkan Ruang

cr:instagram/shusihome

Tanaman indoor jadi salah satu dekorasi terbaik untuk ruang tamu minimalis. Tanaman akan menyegarkan pandangan dan menyejukkan udara di dalam rumah. Anda bisa menata koleksi tanaman di sudut yang kosong atau di atas meja kopi kecil seperti ini. Banyaknya tanaman di sudut ruang tamu, tidak akan membuat ruangan terasa sumpek dan pengap. 


6. Ruang Tamu dengan Sofa Seksional Biru

cr:instagram/simplerumah

Rumah type 36 biasanya menyatukan ruang tamu dan ruang keluarga. Anda bisa memilih model sofa seksional seperti ini. Satu sisi sofa yang memanjang bisa bertindak sebagai pembatas ruangan. Pilih warna sofa yang tampak kontras dengan nuansa ruangan. Ruang tamu minimalis pun akan terlihat elegan dengan sofa seksional biru ini. 


7. Ruang Tamu Elegan dengan Warna yang Cerah

cr:instagram/stylish_dekor

Selain warna yang netral, Anda bisa mendesain ruang tamu minimalis dengan pilihan warna cerah. Sofa hijau dan karpet oranye akan memberikan nuansa ruang tamu yang segar layaknya buah jeruk yang fresh. Apalagi dengan dekorasi tanaman yang diletakkan di sudut dan rak ambalan, ruangan akan makin terlihat elegan nan segar. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan untuk Rumah Type 36 sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English