Kumpulan Denah Rumah 3 Kamar 2 Teras


Helloshabby.com -- Apakah Anda sedang mencari referensi denah rumah dengan 3 kamar tidur dan dua model teras? Anda mengunjungi situs yang tepat. Kali ini Helloshabby.com akan menghadirkan Kumpulan Denah Rumah 3 Kamar 2 Teras

Kumpulan inspirasi denah rumah ini dilengkapi ukuran, yang bisa dijadikan patokan bila Anda menghendaki denah rumah yang sama persis dengan berbagai gambar denah di bawah ini. Selain itu, Anda bisa mengadaptasi posisi setiap ruang agar tercipta hunian yang meningkatkan kualitas hidup penghuninya. Simak detail lengkapnya di bawah ini!


Denah Rumah 3 Kamar (9.5 x 13 M)

cr:instgram/abba_studiodesign

Secara keseluruhan rumah ini berukuran 9.5 x 13 M. Kamar utama didesain 3 x 3.75 M dengan kamar mandi dalam berukuran 2 x 1.5 M. Rumah ini memiliki 3 halaman terbuka dengan 3 pelataran. Teras depan dibuat dengan model lantai permanen abu-abu, sedang teras di area samping dan belakang, pelataran teras bisa dibuat dari dek lantai kayu. 


Denah Rumah 2 Teras (15 x 13 M)

cr:instgram/archiputra_desain

Denah rumah ini memiliki bentuk trapesium. 2 Teras diposisikan di bagian depan dan belakang. Sedang posisi kamar tidur tampak tersebar (tidak berjajar), sehingga akan memberikan privasi yang cukup untuk masing-masing penghuni kamar tidur. Denah rumah ini juga dilengkapi musola dengan halaman samping yang cukup lebar. Cocok untuk Anda yang ingin rumah tinggal untuk keluarga besar. 


Denah Rumah Modern 3 Kamar (13 x 20 M)

cr:instagram/noman_desainrumah

Untuk mendapatkan lebih dari 3 kamar tidur dengan ukuran yang ideal, baiknya memang rumah dibangun di atas lahan yang cukup luas, seperti ukuran 13 x 20 M. Kamar utama diposisikan di sudut rumah dengan ukuran 5 x 7 M. Di dalam kamar terdapat wardrobe dan kamar mandi dalam untuk menunjang kebutuhan pemilik rumah. Area rumah cukup lebar untuk menempatkan dua buah mobil sekalipun. 


Denah Rumah Memanjang 7 x 15 M

cr:instagram/noman_desainrumah

Denah rumah model memanjang seperti ini memungkinkan Anda memiliki 3 kamar 2 teras. Setelah ruang tamu, Anda akan melewati lorong kecil untuk menuju ke area keluarga. Ini karena 3 kamar tidur diposisikan berdekatan dan berhadapan. Area bersama, seperti ruang keluarga dan dapur diposisikan di bagian belakang rumah, untuk menunjang privasi dan kenyamanan bersama. 


Denah Rumah dengan 2 Teras 3 Taman (11 x 18 M)

cr:instgram/archiputra_desain

Saat membangun rumah, baiknya memang ada lahan terbuka yang dikhususkan sebagai taman. Taman akan memberikan nuansa rumah yang segar, jauh dari kata gersang. Di antara taman, Anda bisa menghadirkan teras samping rumah yang bisa digunakan sebagai tempat untuk bersantai di luar rumah. Kamar tidur utama berukuran 3 x 6 M ini juga akan sangat nyaman bila dilengkapi jendela atau pintu kaca menghadap taman. 


Denah Rumah 1 Lantai 10 x 14 M

cr:instgram/archiputraa_desain

Rumah ukuran 10 x 14 M bisa terlihat fungsional seperti ini. Setiap ruang penting menghadap ke area teras, sehingga ruangan di dalam rumah terasa lebih sejuk, karena angin yang masuk dari teras. Misalnya, ruang tamu dengan teras, ruang keluarga menghadap teras dan dapur yang dekat teras. Area belakang rumah cukup padat, baik sebagai kamar mandi dan tempat cuci jemur. 



Itulah ulasan dari Kumpulan Denah Rumah 3 Kamar 2 Teras. Semoga ulasan gambar di atas bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi denah rumah. Jangan lupa, bagikan pada keluarga atau kerabat yang membutuhkan. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English