7 Inspirasi Dapur dengan Meja Bar sebagai Area Pembatas


Helloshabby.com -- Dewasa ini, banyak desain dapur dibuat terbuka alias tanpa pintu. Dapur terbuka umumnya menyatu dengan area lain. Desain ini untuk memberikan kesan lapang dan kebersamaan. Namun, area dapur yang terlalu terbuka atau tanpa sekat, juga bisa memberikan perasaan sungkan dan tidak bebas. Nah, untuk menyiasatinya Anda bisa meletakkan meja bar di antara dapur dan ruang lainnya. Meja bar akan lebih fungsional sebagai meja pantry juga pembatas. 

Berikut ini 7 Inspirasi Dapur dengan Meja Bar sebagai Area Pembatas, yang bisa Anda tiru di rumah. 


Meja Bar Dapur Permanen

cr:instagram/sigitandriano85

Meja bar ini dibuat permanen menyatu dengan meja dapur di depannya. Meja bar memiliki permukaan keramik yang tampak senada dengan meja lainnya. Adanya meja bar membuat dapur memiliki layout U, meski berada pada ukuran yang tidak besar. Di ujung meja juga diletakkan call bell, sehingga nuansa dapur jadi terasa ala restoran atau bar klasik.


Dapur dengan Meja Bar Kayu

cr:instagram/hannibi

Jika sebelumnya, meja bar dibuat permanen, lain lagi dengan dapur mungil ini. Ukuran ruang yang kecil dibiarkan dengan layout L agar dapur terkesan lapang. Di area paling depan diletakkan sebuah set meja dan kursi bar tinggi dari rangka besi dan permukaan kayu. Set meja bar ini memiliki desain yang tinggi dan ramping, memberikan kesan modern. Bobotnya pun ringan, sehingga mudah dipindahkan sesuai selera. 


Dapur Terbuka dengan Meja Bar Multifungsi

cr:instagram/erma_hari

Dapur terbuka tanpa pintu memang terlihat lebih luas. Namun, Anda bisa menghadirkan pembatas untuk memberikan kejelasan dari bentuk dapur. Model pembatas menggunakan meja bar yang diposisikan tepat di depan kabinet. Desain meja bar dibuat lebih tinggi dari meja dapur, untuk memberi kesan yang lebih tertutup saat memasak. Meja bar yang tinggi juga memungkinkan, Anda dapat berbincang santai dengan orang yang duduk di kursi bar ini. 


Dapur Cantik dengan Meja Bar Samping

cr:instagram/chachafauzi

Meja bar ini diletakkan di area samping dapur. Fungsinya sebagai pembatas, tapi tetap memberikan akses berjalan yang cukup. Dapur dan meja bar ditata dengan warna yang senada, sehingga terlihat cantik. Meja bar ini juga sangat multifungsional, daripada harus berpindah tempat saat ingin makan mie. Tinggal duduk santai dan menikmati mie favorit. 


Dapur Scandinavian dengan Meja Bar

cr:instagram/hasti.novitadewi

Dapur ala Scandi sedang ngehits banget. Lantai bernuansa kayu dengan furnitur dalam warna putih memberikan kesan ruang yang terasa hangat dan cozy. Meja bar juga diletakkan sebagai area pembatas. Meja bar ini juga bisa berfungsi sebagai tambahan meja untuk meletakkan rak piring dan penanak nasi. 


Dapur Hijau dengan Meja Bar Baris

cr:instagram/momdichagreen

Sediakan meja bar sesuai dengan jumlah anggota keluarga. Untuk itu, meja bar yang memanjang seperti ini bisa jadi salah satu inspirasinya. Dapur bernuansa hijau dengan meja bar akan menyemarakkan suasana dapur. Letakkan bangku dengan alas hijau agar tampilannya makin sempurna. Meja bar ini juga cocok sebagai meja sarapan praktis bersama. 


Meja Bar untuk Keseimbangan Tampilan Dapur

cr:instagram/roemahtepisawah

Model dapur seperti ini memang akan terlihat lebih besar tanpa meja bar. Namun, tanpa meja bar, dapur juga bisa terlihat kosong. Untuk itu, pilihan meja bar minimalis sangat tempat untuk memberi tampilan dan fungsi yang seimbang. Meja bar ini bisa jadi tempat menikmati secangkir kopi juga tempat untuk menyiapkan makanan untuk keluarga. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Dapur dengan Meja Bar sebagai Area Pembatas sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English