7 Inspirasi Desain Air Mancur Cantik di Taman Samping Rumah


Helloshabby.com -- Coba lihat taman di rumah Anda! Apakah sudah ada elemen air di dalamnya? Jika belum, Anda bisa menghadirkan sebuah air mancur di taman. Elemen air terutama air mancur akan membuat taman makin sejuk dan segar. Air mancur pun bisa menghadirkan perasaan rileks saat Anda bersantai di taman samping rumah. 

Nah, bila Anda sedang tertarik dengan desain air mancur yang pas dan cocok untuk taman minimalis di rumah, Anda bisa menyimak ulasan 7 Inspirasi Desain Air Mancur Cantik di Taman Samping Rumah, di bawah ini.


Desain Air Mancur Lilin yang Hits

cr:instagram/bakmandi.teraso

Salah satu desain air mancur yang cukup populer adalah air mancur lilin. Bentuknya memanjang dengan saluran air mancur yang seperti bentuk payung. Air mancur lilin biasanya dibuat dari material teraso yang kokoh dan anti bocor. Anda bisa meletakkanya pada boks teraso senada. Pasang lampu neon blue untuk memberikan tampilan air mancur yang lebih eksotis.


Desain Air Mancur Berundak Tradisional Adem

cr:instagram/stellarhouse

Desain air mancur berundak juga tak kalah menarik. Air mancur memiliki tiga susunan dengan bentuk kendi dan mangkok batu yang mengalirkan air ke bawahnya. Biasanya, air mancur ini dilengkapi kolam khusus sebagai penampungan air. Kolam ini bisa dimanfaatkan sebagai kolam ikan hias. Tampilan air mancur memberikan nuansa tradisional yang adem dan menyejukkan. 


Desain Air Mancur Bentuk Daun yang Unik

cr:instagram/henristudio

Anda bisa kostum atau membuat desain air mancur daun seperti di atas. Air mancur terbuat dari material solid seperti semen yang dibentuk menyerupai daun. Pancuran air diletakkan di tengah dengan ketinggian yang pas, sehingga menampilkan visual air jatuh yang nyata. Anda bisa menambahkan bunga-bunga dalam pot berwarna untuk jadi kontras cantik dengan si air mancur unik ini. 


Desain Air Mancur Dinding dengan Keramik

cr:instagram/patina1128

Bila masih memiliki lahan samping rumah yang cukup, Anda bisa membuat desain air mancur dinding. Dinding dan kolam terbuat dari material keramik yang mudah dijumpai. Air mancur nantinya akan turun dari dinding keramik mozaik yang berbeda dengan keramik dasar. Air mancur ini juga dilengkapi jalan setapak yang menambah keunikan kolam air mancur. 


Desain Air Mancur Mini di Sudut Taman

cr:instagram/wibowonur

Sudut taman samping rumah akan makin istimewa dengan adanya air mancur. Air mancur memiliki desain klasik, hanya saja ukurannya lebih kecil dan diletakkan langsung ke tanah. Penataan air mancur sudut cukup pas untuk Anda yang ingin memiliki teras santai di taman samping. Dengan begitu, Anda bisa duduk santai di teras taman tanpa harus terciprat air mancur. 


Desain Air Mancur Dinding Ekletik

cr:instagram/widyanindyf

Air mancur ini tampil unik dengan model pancuran air berbentuk balok yang berundak. Balok-balok tersebut memiliki susunan bertingkat yang tampak seimbang satu sama lain. Jaraknya pun cukup pas, sehingga menampilkan efek air jatuh yang menarik mata. Desain air mancur dipilih dalam warna hitam agar tampil kontras dengan dinding putih di belakangnya. 


Desain Air Mancur sebagai Focal Point Taman

cr:instagram/yies_rika

Anda bisa memilih model air mancur dinding seperti ini. Ukurannya cukup besar, sehingga akan tampil sebagai focal point di taman. Air mancur dibuat dari material padat dengan finishing ala batu alam yang tampak adem, sejuk dan segar. Tambahkan tanaman di sekeiling air mancur untuk membuat taman jadi makin asri.



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Desain Air Mancur Cantik di Taman Samping Rumah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English