7 Inspirasi Rumah Kayu Mungil dan Minimalis

 

Helloshabby.com -- Material kayu menjadi salah satu bahan utama yang sering digunakan untuk membangun sebuah rumah minimalis. Rumah dengan dominasi unsur kayu juga membuat penghuni merada betah dan terasa lebih homey. Saat ini rumah kayu juga banyak diadopsi banyak kalangan termasuk generasi millenial. Kelebihan dari material kayu selain tidak pernah gagal membuat tampilan rumah lebih elegan, juga memberikan nilai estetika yang lebih pada hunian.

Inspirasi rumah kayu juga memiliki pesona tersendiri dan terkenal dengan ketahannya, seperti jenis kayu jati. Tertarik untuk mendesain rumah kayu? Berikut ini Helloshabby.com akan membagikan 7 inspirasi rumah kayu mungil dan minimalis yang bisa menginspirasi anda!

1. Fasad rumah nuansa kayu

Desain eksterior dengan unsur kayu memang masih menjadi primadona untuk menghadirkan suasana rumah yang lebih homey. Inspirasi desain fasad rumah minimalis ini memadukan beberapa material kayu solid yang memiliki nuansa elegan. 

Untuk eksterior pagar rumah sengaja didesain lebih tinggi karena hunian yang terletak di perumahan open gate. Sedangkan material digunakan perpaduan kayu dan besi yang menghasilkan kombinasi desain pagar yang kokoh dan menawan. Tips agar lebih tahan lama, anda bisa melapisi kayu dengan cat khusus untuk material kayu.


2. Desain ruang tamu sekaligus ruang keluarga

Mulai masuk ke dalam hunian, ruang tamu ini difungsikan sekaligus ruang TV atau ruang keluarga. Dengan menggabungkan kedua ruangan membantu anda dalam memaksimalkan kapasitas rungan yang tersedia. Hampir secara keseluruhan interior menggunakan bahan utama kayu yang dikombinasikan dengan nuansa besi hitam yang menambah kesan elegan.

Penataan yang rapi dipadukan dengan penggunaan furnitur yang multifungsi membuat ruangan lebih fungsional.

3. Desain ruang tamu dengan dekorasi tanaman

Keberadaan unsur alami selain material kayu seperti tanaman hijau juga menambah suasana rumah terasa lebih menyegarkan. Anda bisa meletakkanya di sudut ruangan dekat dengan sofa minimalis untuk memperindah tampilan ruangan.

Inspirasi ruang tamu ini selain menggunakan sofa bergaya minimalis bernuansa abu-abu juga memadukan dengan kursi rotan yang menambah kesan natural di dalam ruangan.

4. Kamar tidur ukuran 3x3 meter yang rapi

Meski berukuran tidak terlalu luas, tapi dengan penataan dan tata letak yang tepat bisa menjadikan  kamar tidur ukuran 3x3 meter terasa nyaman dan tentunya lebih lega. Tempat tidur dipilih model rendah dan tidak memiliki headboard untuk menghindari kesan ruangan terlihat penuh. 

Beberapa furnitur ringan pun dipilih untuk memaksimalkan kapasitas ruangan seperti meja yang berbentuk rak yang menempel pada dinding.  Jangan lupakan keberadaan jendela yang membuat tampilan ruangan terlihat lebih luas.

5. Kamar mandi minimalis dengan rak kayu

Inspirasi kamar mandi bergaya minimalis ini didominasi dengan warna-warna beige yang menenangkan. Dekorasi interior yang digunakan pun berbahan kayu yang ramah lingkungan. Penempatan rak dinding kayu ini bisa anda gunakan sebagai dekorasi sekaligus untuk meletakkan berbagai perlengkapan mandi untuk desain kamar mandi yang rapi dan terorganisir. Hadirkan juga tanaman gantung untuk suasana ruangan yang lebih sejuk.

6. Desain mushola minimalis

Rumah yang ideal merupakan rumah yang mampu memenuhi setiap kebutuhan penghuni. Nah bagi umat muslim, ibadah sholat merupakan wajib untuk dilaksanakan. Sehingga dibutuhkan ruang khusus tersendiri agar ibadah pun lebih khusyu. Menghadirkan mushola di rumah bisa menjadi solusi yang bisa anda laksanakan. 

Desain mushola ini dibuat dengan desain sederhana, tidak banyak furnitur yang digunakan agar ruangan terlihat lebih lega. Nah anda bisa meletakkan dekorasi tangga sekaligus untuk meletakan berbagai gantungan perlengkapan sholat.

7. Desain dapur dan ruang makan bernuansa kayu


Inspirasi ruangan dengan sentuhan kayu yang terakhir adalah dapur yang didesain menyatu dengan ruang makan. Konsep menggabungkan kedua ruangan atau sering disebut dengan open plan kerap digunakan untuk menyiasati ruangan kecil agar lebih fungsional. Karena kedua aktivitas juga saling berkaitan tentunya akan semakin menjadikan ruangan yang lebih efektif dan fungsional.  Material kayu akan semakin elegan jika anda kombinasikan dengan nuansa putih bersih. Dapur dan ruang makan pun akan terlihat lebih rapi dan teroganisir.

Itulah ketujuh inspirasi rumah kayu mungil dan minimalis yang telah dibagikan oleh Helloshabby.com bisa menginspirasi anda. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda yang akan membangun atau sedang berencana membuat hunian impian. Terimakasih.
 
Penulis      : Hafsah
Editor        : Munawaroh
Sumber      : Instagram @rumah_yuriko



Categories in English