7 Inspirasi Ruang Santai Outdoor, Dijamin Lelahmu Langsung Hilang!


 

7 Inspirasi Ruang Santai Outdoor, Dijamin Lelahmu Langsung Hilang!

Homeshabby.com -- Kehadiran ruang santai di sekitar rumah sangat penting untuk dijadikan tempat melepas penat saat sore hari atau di akhir pekan. Ruang santai sangat menyegarkan jika dibuat konsep terbuka dan menyatu dengan lingkungan sekitar. Dengan ukuran yang kecil atau besar, ruang santai bisa anda pilih dan tempatkan di sekitar rumah sesuka hati. Kegunaan ruang santai pun sangat bermanfaat untuk anda yang sedang lelah bekerja dan dijadikan tempat waktu bersama pasangan untuk membahas sesuatu persoalan ataupun sekedar bercerita kegiatan di kantor.

Layaknya ruang keluarga, ruang santai ada baiknya diciptakan untuk menciptakan kenyamanan keluarga bersama saat ingin berkumpul di luar ruangan. Yuk intip 7 Inspirasi Ruang Santai Outdoor, Dijamin Lelahmu Langsung Hilang berikut!


Ruang santai di balkon rumah lantai 2

desidesmiati

Kegiatan yang pas untuk mengisi hari libur adalah menikmati suasana di luar ruangan dengan melihat pemandangan di luar rumah yang asri dan menyejukkan. Tak heran jika balkon rumah lantai 2 selalu jadi tempat nyaman untuk menikmati kegiatan santai yang menyenangkan dan dijadikan ruang santai. Anda bisa melengkapi area santai ini dengan kursi santai dari bahan rotan dengan cushion empuk yang nyaman. Hiasi sekitar balkon dengan tanaman hias untuk membantu kesegaran dan visual cantik yang menarik.


Ruang santai outdoor di samping rumah dengan atap kanopi transparan

dewi_mombelva

Pilihan alternatif selanjutnya untuk dijadikan ruang santai di luar ruangan adalah bagian samping rumah. Anda bisa memanfaatkan space kecil di samping rumah yang dilengkapi atap kanopi kaca transparan untuk tempat jemur  pribadi. Desain yang simple dengan penataan rapi dilengkapi menggunakan kursi bar tinggi beserta meja. Dekorasi ruang santai yang cantik bergaya Barat klasik ini membuat kegiatan santai jadi lebih nyaman. Keberadaan tanaman hias dan ruang terbuka sangat menyegarkan dan sangat cocok di realisasikan di rumah.


Inspirasi ruang santai outdoor di sudut teras

oc_mamiaqila

Jika tidak mau ribet untuk membuat ruang santai di rumah, anda bisa memanfaatkan area sekitar teras yang minimalis seperti ini. Kombinasi eksterior rumah dan furniture nuansa earth tone menjadi pilihan yang pas unntuk kegiatan santai di sore hari sembari menikmati secangkir teh hangat.

Di ruang santai ini, anda bisa melakukan kegiatan yang cukup banyak seperti membaca buku, membaca majalah atau tempat untuk melakukan pekerajaan kantor. Supaya tampak segar, anda bisa menghiasi sekitar teras dengan tanaman hias berbagai jenis.

 

 Ruang santai terbuka di sudut rumah

lora_mdf

Inspirasi berikuntya yang bisa anda jadikan pilihan adalah bagian sudut rumah. Anda bisa membuat ruang santai bergaya outdoor dengan konsep minimalis sederhana. Ruang santai terbuka ini bisa anda lengkapi dengan furniture kursi dan coffee table untuk kegiatan santai yang nyaman. Tanpa dekorasi yang berlebih, lantai keramik motif earth tone bisa dipilih untuk membuat ruang santai mu jadi lebih nyaman dan menyenangkan.


Desain ruang santai outdoor yang estetik instagrammble

mellyputrie_

Inspirasi ruang santai di teras rumah bergaya outdoor ini menarik untuk dicoba. Dekorasi yang cantik dengan tampilan senada membuat suasana santai jadi lebih tenang dan menyenangkan. Anda bisa menyulap area teras dengan beberapa dekorasi seperti furniture bahan rotan untuk kursi dan coffee table bergaya rustic. Beberapa sentuhan attractive, anda bisa menciptakan dekorasi di bagian lantai keramik dengan motif vintage yang tampak dinamis dan menghasilkan visual menarik.

Jangan lupa untuk memberikan sentuhan alami berupa tanaman hias dengan pot senada agar semakin menawan sebagai tempat santai yang nyaman dan menyenangkan.


Ruang santai outdoor sempit di teras rumah

rumah_rizqiakbar

Salah satu kegiatan yang dapat menyegarkan pikiran adalah beraktivitas di luar ruangan dengan bersantai. Biarpun masih dilingkup rumah, anda bisa menikmati santai di teras rumah yang ukurannya kecil dan tampak asri. Supaya santaimu jadi lebih nyaman, lengkapi dengan bangku kursi panjang dari besi dan cushion untuk kegiatan santai yang lebih nyaman. Tak perlu menggunakan dekorasi yang berlebihan, anda bisa memilih tanaman hias sebagai pelengkap teras sebagai tempat santai yang menyegarkan.


Ruang santai outdoor dengan kolam ikan

yies_rika

Bersantai di lingkungan rumah memang asik jika menikmati tanaman hias yang tersusun rapi serta adanya unsur air untuk menyegarkan pikiran. Anda bisa membuat ruang santai yang berada di sudut rumah dan menjadikan satu area sebagai tempat koleksi tanaman hias. Pastikan anda menggunakan furniture atau perabot yang dijadikan tempat bersantai outdoor jadi lebih nyaman. 



Terimakasih telah membaca 7 Inspirasi Ruang Santai Outdoor, Dijamin Lelahmu Langsung Hilang!. Anda bisa terus membaca Helloshabby.com dengan berbagai inspirasi dan ide menarik lainnnya. Kunjungi Fanpage kami di Desain Rumah untuk mencari inspirasi terbaru. Semoga inspirasi ini bermanfaat :)

Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber


Categories in English