7 Inspirasi Rumah Minimalis Biru Cerah dengan Teras Super Cantik


Helloshabby.com -- Seberapapun ukurannya, sebuah rumah bisa tetap tampil maksimal. Salah satunya, rumah minimalis ini. Rumah mungil ini dikonsep dengan nuansa biru yang cerah dan menyegarkan. Apalagi halaman depan yang tidak terlalu luas dibuat sebagai taman teras yang super cantik dan menyenangkan.

Nah, bila Anda tinggal di rumah subsidi 36 atau sejenisnya, dan berniat melakukan renovasi kecil, Anda bisa melirik 7 Inspirasi Rumah Minimalis Biru Cerah dengan Teras Super Cantik. Desain taman teras dan penataan interior yang apik, membuat hunian ini cukup worth it untuk ditiru. Selamat membaca!


Fasad Rumah Biru dengan Pagar Woodplank

cr: fb/Mahendraa

Fasad rumah ini memiliki bentuk arsitektur layaknya rumah 36 dan sejenisnya. Meski begitu, tampilan fasad dimaksimalkan dengan finishing warna biru cerah seperti ini. Permainan batu alam dan roster juga dimainkan pada tembok pagar untuk membuat tampilan fasad makin dinamis. Pagar menggunakan pagar woodplank yang cukup tinggi untuk memberi privasi pada pemilik rumah. 


Teras Minimalis Super Cantik


Area teras yang kecil, jangan sampai membuat Anda berkecil hati. Teras kecil pun bisa tampil menawan seperti teras ini. Finishing biru muda dan lantai cerah memberikan nuansa yang adem. Di area teras diletakkan sepasang kursi dan kursi gantung nyaman untuk menikmati pemandangan taman. Agar makin semarak, teras juga didekorasi dengan beragam tanaman. 


Taman Mungil Sederhana yang Asik

cr: fb/Mahendraa

Selayang pandang, taman ini tampak terbuat dari material sederhana dan mudah dijangkau. Misalnya, batuan koral dan tanaman pot. Namun, pemiliknya mampu menatanya dengan apik, sehingga taman ini terlihat lebih spesial. Tanaman diatur sedemikian rupa, sehingga tampak lapang. Cahaya redup juga ditambahkan di sisi taman, agar suasana taman tampak lebih syahdu. 


Ruang Tamu Elegan dengan Sofa Biru


Interior rumah tak harus memiliki warna biru yang sama dengan fasad. Anda bisa mengecat dinding dalam warna putih. Warna putih ini sebagai backdrop ruang yang pas untuk meletakkan set sofa biru yang tampak elegan. Ruangan juga dipercantik dengan dekorasi cermin bundar abu-abu dan tanaman kering. Penataannya rapi dan tidak membuat ruangan terlihat sempit, meski di area yang terbatas. 


Backdrop TV yang Kekinian

cr: fb/Mahendraa

Dinding ruang tamu juga bisa digunakan sebagai backdrop TV. Anda bisa meletakkan kabinet sederhana untuk meletakkan TV dan beberapa barang lainnya. Televisi ini juga dilengkapi dengan audio set, yang membuat agenda nonton atau karaokean bersama jadi makin asik. Ruang yang kecil disiasati dengan cermin persegi di dinding. 


Ruang Tamu Merangkap Ruang Keluarga


Pada rumah minimalis, tak mengapa bila Anda menjadikan ruang tamu sekaligus sebagai ruang keluarga. Sofa yang menghadap TV, bisa jadi tempat menerima tamu dan tempat santai saat ruang tamu tak digunakan. Supaya makin terlihat estetik, ruangan ini juga dipasang lampu gantung hias minimalis yang tampak pas diletakkan di tengah ruang. 


Dapur Mini dengan Fungsi Maksimal

cr: fb/Mahendraa

Maksimalkan dapur mungil dengan membuat kabinet atas yang meninggi. Kabinet ini menyentuh langit-langit, sehingga memberikan lebih banyak penyimpanan peralatan dapur. Kabinet atas juga dilengkapi lampu panel yang membuat area dapur tetap terang maksimal. Bila Anda menggunakan kompor satu tungku, dapur juga akan terlihat lebih luas. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Rumah Minimalis Biru Cerah dengan Teras Super Cantik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Facebook/Mahendraa

Categories in English