7 Inspirasi Tempat Jemuran Aman dari Hujan


Helloshabby.com -- Musim penghujan segera tiba. Jangan sampai Anda dirisaukan oleh jemuran baju yang selalu terbasahi oleh hujan. Sebagai solusinya,  Anda bisa menghadirkan tempat jemuran yang anti hujan di rumah. Tinggal manfaatkan halaman belakang bahkan sebagai tempat jemur yang aman dari hujan dengan bantuan atap di atasnya.

Nah, bila Anda memerlukan inspirasi tempat jemur yang bergaya dan tampil menarik, Anda bisa melirik 7 Inspirasi Tempat Jemuran Aman dari Hujan. Ide tempat jemuran ini dijamin akan membuat tempat jemur tampak instagrammable dan menyenangkan. 


Tempat Jemur Minimalis ala Jepang

cr:instagram/yasunari_komuten

Sebagian orang Jepang cenderung menjemur pakaian mereka di dalam rumah. Modelnya bisa dibuat seperti ini. Ruang di lantai dua dimanfaatkan khusus sebagai tempat jemur indoor. Ruang ini dikelilingi dengan jendela kaca untuk menyalurkan panas dan membuat jemuran kering secara natural. Model jemuran menggunakan rak-rak tabung memanjang yang dipasang kuat pada plafon rumah.

Meski praktis, tapi model tempat jemur ini hanya cocok untuk jemuran yang setengah kering. Anda bisa membuat tempat jemur seperti ini, bila mesin cuci sudah dilengkapi pengering yang memadai. 


Tempat Jemur Modern Di Dalam Rumah

cr:instagram/daniellatan89

Tempat jemuran bisa jadi satu ruang dengan area mencuci. Manfaatkan ruang vertikal sebagai tempat jemuran. Anda bisa memasang rak jemuran gantung seperti ini. Di rak turut dipasang mesin dry-hang (mesin pengering), sehingga baju tetap kering meski cuaca sedang mendung dan kabut. Desain tempat  jemur pun tampak senada dengan area laundry dengan sentuhan putih dan navy, yang terkesan high-end


Tempat Jemur Industrial yang Kekinian

cr:instagram/dithathithu

Anda bisa membuat tempat jemur yang sederhana tapi sangat terlihat estetik. Coba terapkan ide tempat jemur industrial ini. Rak jemuran metal hitam dipasang kuat pada dinding abu-abu. Model rak memiliki 4 baris yang bisa digunakan untuk menjemur lebih banyak pakaian. Bagian atap menggunakan atap transparan seperti galvalum supaya tetap jemuran aman dari hujan


Tempat Jemuran Cantik yang Anti Hujan

cr:instagram/hauzz_of_dyla

Tempat jemuran cantik ini berukuran 2.5 x 3.5 M saja. Bagian atap menggunakan kaca tempered laminated dengan ketebalan 12 mm, sehingga jemuran aman dari hujan dan tetap kering natural. Besi jemuran menggunakan stainless 304 yang aman dari karat. Area tempat jemur dipercantik dengan keramik motif bata putih dan sentuhan lukisan tanaman monstera di permukannya. 


Tempat Jemuran Anti Basah dengan Skylight

cr:instagram/iderumahminimalis

Untuk membuat tempat jemuran yang aman dari hujan, baiknya bagian atap memang dilengkapi skylight atau atap transparan. Atap ini akan menaungi baju jemuran dari air hujan, juga memberikan panas dan cahaya natural untuk mengeringkan pakaian. Model atap skylight juga pas bila area jemur didekorasi dengan ala taman hijau minimalis seperti ini.


Tempat Jemuran dengan Jemuran Lipat

cr:instagram/home.nyonya

Selain atap transparan, pilih dengan matang model rak jemur yang akan digunakan. Untuk rumah minimalis, model tali tambang jemuran rasanya kurang pas untuk itu. Lebih baik, Anda memilih desain rak jemuran besi lipat yang menempel kuat pada dinding. Jemuran lipat cukup menghemat tempat dan memberikan tampilan yang lebih modern dibanding tali tambang jemuran biasa. 


Tempat Jemuran Anti Hujan dekat Taman

cr:instagram/rumahwolpeach

Halaman belakang bisa jadi tempat yang multifungsi. Area kering dimanfaatkan dengan baik sebagai ruang laundry sekaligus tempat menjemur pakaian. Tempat menjemur pakaian terbilang minimalis dengan rak lipat 4 penyangga. Sedang, area depannya dimanfaatkan dengan baik sebagai taman belakang rumah yang asri. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Tempat Jemuran Aman dari Hujan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English