7 Konsep Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3 x 4 M yang Wow


Helloshabby.com -- Ruang tamu berukuran 3 x 4 M tidak bisa dibilang kecil, tapi juga tidak dapat dikatakan besar. Ukuran 3 x 4 M adalah ukuran yang pas untuk sebuah ruang tamu pada rumah minimalis. Anda bisa meletakkan satu set furnitur ruang tamu, tanpa harus khawatir ruangan akan terlihat sempit dan sesak. 

Ruang tamu minimalis 3 x 4 M juga bisa didesain dengan beragam konsep yang Anda sukai. Dari konsep minimalis tropikal, minimalis chic sampai industrial bisa dihadirkan di rumah minimalis Anda. Sebagai inspirasi, Anda bisa melirik 7 Konsep Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3 x 4 M yang Wow.


1. Konsep Ruang Tamu 3 x 4 M Minimalis Tropikal


Faktor WoW di ruang tamu ini adalah kombinasi antara karpet hijau & sofa abu-abu pada ruangan bernuansa putih. Karpet hijau ini memberikan nuansa segar, apalagi dipadukan dengan beragam tanaman hijau, makin menguatkan kesan minimalis tropikal pada ruang tamu. Ruang 3 x 4 M ini tidak terlalu dipenuhi barang, sehingga tetap terlihat luas.


2. Konsep Ruang Tamu Minimalis Open Space


Ruang tamu berukuran 3 x 4 M akan makin terasa lapang, bila didesain dengan konsep open space. Anda bisa meletakkan sofa memanjang seperti ini. Bentuk sofa memanjang akan memberikan ruang duduk yang lebih banyak. Kombinasi dinding biru cerah dengan lantai bernuansa kayu memberikan suasana cerah nan cozy, pada ruang tamu minimalis open space ini. 


3. Konsep Ruang Tamu Happy Vibe

instagram/enji_monica

Saat mendesain ruang tamu, pilih suasana yang ingin dihadirkan. Bila ingin ruang 3 x 4 M terlihat cerah dan positif, Anda bisa memilih konsep ruang tamu happy vibe seperti ini. Set sofa kuning jadi focal point yang menampilkan kesan cerah. Warna kuning ini juga memberikan positive vibe pada ruang tamu minimalis. Menjadikan ruang tamu jauh dari kesan suram. 


4. Konsep Ruang Tamu Minimalis Industrial

instagram/rena_iput

Ruang tamu berukuran 3 x 4 M ini terlihat wow dengan aplikasi konsep minimalis industrial di dalamnya. Konsep industrial terlihat nyata pada dinding semen ekspos, set sofa, stools dan beberapa furnitur dalam warna hitam. Dinding pun didekorasi dengan lukisan abstrak monokrom yang tampak estetik maskulin. Cahaya alami tetap dimaksimalkan masuk, agar ruang tamu terlihat terang. 


5. Konsep Ruang Tamu Minimalis Chic

cr:instagram/amandaecha11

Ukuran 3 x 4 M adalah ukuran yang cukup untuk meletakkan set sofa berukuran besar seperti ini. Set sofa berwarna pink yang menampilkan konsep chic pada ruang tamu ini. Karena ukuran dan warna sofa sudah cukup menarik perhatian, baiknya ruang tamu ini didekorasi dengan ornamen hias yang lebih kecil, supaya terlihat lebih seimbang. 


6. Konsep Ruang Tamu Minimalis Modern

instagram/amaliahfaozi

Konsep minimalis modern membebaskan Anda untuk menata dan memilih furnitur pada ruang tamu. Terpenting, pilih set furnitur yang terlihat trendi. Anda bisa memilih sofa loveseat, kursi rotan dan coffee table dalam bentuk yang lebih kekinian. Biarkan dinding dan lantai dalam warna dasar (putih), bila ingin ruang tamu terlihat bersih, luas dan lapang.


7. Konsep Ruang Tamu Minimalis Klasik

instagram/yustina_wisa

Ruang tamu  3 x 4 M dengan nuansa putih memang terlihat klasik. Anda bisa memilih furnitur yang lebih ramping untuk memberikan tampilan minimalis yang lebih fleksibel. Posisi sofa putih bisa dimajukan (tidak merapat tirai), agar lebih mudah dibersihkan. Penggunaan karpet cokelat yang melebar akan membuat ruangan terasa lebih hangat dan cozy. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Konsep Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3 x 4 M yang Wow sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English