7 Model Dapur Elegan dari Marmer yang Bisa Anda Contoh


Helloshabby.com -- Material marmer memang istimewa. Walau harganya cenderung lebih mahal, tapi marmer menawarkan tampilan dapur yang worth the price (sepadan dengan harganya). Dapur dengan furnitur marmer akan tampak elegan dan mewah. Membuat Anda makin betah berlama-lama memasak di dapur kesayangan. 

Dapur dari marmer tak hanya cocok untuk desain dapur yang besar dan lega. Dapur minimalis pun makin terlihat berkelas dengan pengaplikasian marmer. Anda bisa melihat inspirasi lengkapnya dalam 7 Model Dapur Elegan  dari Marmer yang Bisa Anda Contoh.


Dapur Marmer Putih Minimalis yang Menawan

cr:instagram/andhytaandam

Untuk desain dapur minimalis, putih memang warna terbaik. Apalagi dipadukan dengan material marmer dengan pola goresan yang cantik dan sangat khas. Marmer diaplikasikan dengan tepat pada meja dapur dan backsplash dapur.  Dapur putih marmer ini terlihat sangat menawan dipadukan dengan furnitur hitam, justru tak mengurangi keanggunannya. Tambahan aksen warna emas juga makin membuatnya tampil berkelas. 


Dapur Mewah dengan Material Marmer

cr:instagram/matildemarzotto

Ciptakan dapur minimalis yang mewah dan high-end seperti ini. Ruang dapur bernuansa biru pekat terlihat harmonis dengan meja dapur marmer dengan warna biru dan hitam pekat seperti ini. Nuansa dapur mewah diseimbangkan dengan penggunaan lantai parket susunan fishfin. Tambahan karya seni di dapur juga makin membuat dapur tampil estetik. 


Dapur Marmer yang Awet dan Kokoh

cr:instagram/homeadventurebype

Selain visual yang elegan, dapur dari marmer memiliki kualitas yang baik. Marmer sangat baik digunakan untuk permukaan meja dapur dan backsplash. Jenis batu alam ini tahan panas dan tahan air cocok untuk kegiatan memasak. Meski meja dapur berwarna semu putih abu, tapi material marmer dengan finishing glossy cenderung mudah dibersihkan dari noda memasak. 


Dapur Minimalis dengan Meja Bar Marmer

cr:instagram/omahsementara

Material marmer tak harus digunakan untuk seluruh furnitur dapur. Anda bisa menggunakan marmer, misalnya pada meja mini bar seperti ini. Meja bar marmer ini memberikan visual dapur yang memikat. Meja bar ini juga berfungsi sebagai pembatas area dapur dan area lainnya. 


Meja Marmer Minimalis yang Dicintai

cr:instagram/rumahsemak

Selain mini bar, countertop atau permukaan meja dapur bisa dibuat dari material marmer. Permukaan marmer dengan sealer sangat mudah dibersihkan dari noda dan percikan minyak, sehingga dapur akan tampak selalu bersih. Namun, pastikan meja dapur marmer tidak tergores oleh benda tajam. Karena, material marmer cenderung mudah tergores dan sulit diperbaiki.


Dapur Kecil dengan Nuansa Marmer yang Mewah

cr:instagram/rumah.puhein

Dapur yang satu ini cocok untuk Anda yang menerapkan gaya rumah minimalis. Desain dapur island cukup sederhana dan hemat tempat. Pilihan meja dapur dan meja island dari material marmer, membuat dapur makin terlihat elegan. Sebagai alternatif, meja island bisa terbuat dari material MDF dengan permukaan layaknya marmer, namun lebih hemat bujet. 


Dapur dengan Kabinet ala Marmer Ekonomis

cr:instagram/lovely_housenita

Harga furnitur berbahan marmer memang cenderung mahal. Tapi, ini tak jadi soal untuk menghadirkan dapur dengan marmer. Banyak furnitur memiliki desain ala marmer dengan pola gurat yang sangat khas. Misalnya pada dapur ini. Pintu kabinet atas dan bawah menggunakan material ringan dengan tampilan layaknya marmer yang indah. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Model Dapur Elegan  dari Marmer yang Bisa Anda Contoh sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English