7 Model Teras Rumah Minimalis dengan Tiang Batu Alam


Helloshabby.com -- Apakah teras rumah Anda memiliki tiang batu alam? Atau berniat membangun rumah dengan teras yang dilengkapi tiang batu alam? Anda bisa melihat inspirasi teras rumah minimalis berikut ini. Keberadaan tiang batu alam bukan hanya sebagai kontruksi agar rumah menjadi kokoh. Tiang batu alam juga terbukti mampu meningkatkan daya tarik visual, terutama di area teras rumah. 

Tak perlu berlama lagi, Anda bisa mengamati 7 Model Teras Rumah Minimalis dengan Tiang Batu Alam, di bawah ini sebagai inspirasinya.


Teras Minimalis dengan Tiang Batu Alam Susun Sirih

cr:instagram/detikapatra

Teras minimalis ini disangga kuat oleh tiang kembar dari batu alam susun sirih (slate stones). Desain tiang terbilang ramping cocok untuk rumah minimalis. Anda bisa memasang lampu taman sebagai pencahayaan malam hari di tiang ini. Teras dengan batu alam ini makin terlihat cantik dengan tanaman bonsai dan kaktus yang juga tumbuh tinggi menjulang. 


Kombinasi Tiang Teras Black Pink yang Menawan

cr:instagram/dina_marlina20

Adanya tiang teras bisa dihadirkan sebagai kontras yang apik. Bila finishing rumah bernuansa serba pink, tiang batu alam bisa digunakan untuk melengkapinya. Tiang batu alam hitam legam tampil menawan memberikan kesan yang kokoh pada nuansa warna pink yang hangat.

Bila tiang tidak terbuat dari batu alam, cobalah untuk memberi finishing tiang berwarna hitam seperti ini. Tiang pun akan tampak seperti batu alam yang kuat dan natura. 


Tiang Batu Alam Slate Stones Cerah

cr:instagram/myhomymoly

Satu lagi model teras dengan tiang slate stones. Model tiang susun sirih berwarna cerah yang ikut memberi nuansa yang lebih terang ke area teras. Area teras makin asri dengan adanya taman vertikal di depannya. Taman ini dipenuhi tanaman rambat yang berbunga cantik. Tanaman berdaun merah juga turut memberikan kontas apik ke area depan rumah. 


Teras Minimalis Lebih Asri dengan Tiang Marmer

cr:instagram/plantsfathhima

Ada beberapa jenis tanaman yang tumbuh baik dengan cahaya tidak langsung. Untuk itu, Anda bisa menjadikan area teras sebagai rumah bagi beberapa jenis tanaman tersebut. Teras pun akan terasa lebih asri dan segar dengan tanaman. Model tiang yang digunakan juga menambah nuansa adem di teras. Anda bisa menggunakan finishing tiang dengan marmer yang elegan. 


Teras Minimalis dengan Nuansa Maskulin Adem

cr:instagram/rumah_pimawola

Rumah ini terlihat kokoh dan adem berkat tiang teras yang dibangun maksimal. Tiga model tiang digunakan untuk menyangga struktur bangunan atas. Tiang tampak seperti batu alam sabak yang melalui finishing yang lebih halus dengan tampilan mosaik. Teras pun makin terlihat istimewa dengan penggunaan kusen pintu dan jendela dengan pola senada. 


Teras Minimalis dengan Tiang ala Batu Palimanan

cr:instagram/ickajulya

Pada tiang teras yang berukuran ramping dan minimalis, gaya susun sirih banyak diaplikasikan. Ini karena model susun sirih (slate stones) menghadirkan kesan yang lebih dinamis daripada susunan biasa. Seperti model teras yang satu ini. Tampilannya seperti tiang batu alam Palimanan dengan susunan sirih (slate stones). Tiang tampil beda daripada struktur bangunan di belakangnya. Sehingga, teras tampil makin menarik. 


Teras Minimalis Kokoh dengan Tiang Batu Alam 

cr:instagram/rumahnayyara20

Model tiang teras berukuran besar memang menghadirkan kesan yang kokoh. Anda bisa menggunakan material batu Paras dengan finishing halus untuk mendapatkan tiang kokoh seperti ini. Lengkapi teras dengan hehijauan untuk memberikan nuansa teras yang lebih sejuk dan segar. Tiang ini tampil pas dengan tanaman dan pot terakota di sekelilingnya. 




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Model Teras Rumah Minimalis dengan Tiang Batu Alam sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English