7 Model Tiang Teras Kotak yang Menarik Atap Dak Cor

  

Helloshabby.com -- Memiliki hunian dengan tampilan fasad rumah yang menarik tentu menjadi keinginan banyak orang. Fasad rumah menjadi hal yang tidak boleh anda lewatkan saat mendesain rumah impian. Fasad rumah kerap didefinisikan sebagai wajah dari sebuah rumah, karena letaknya yang berada di depan dan memiliki intensitas paling sering dilihat oleh banyak orang.

Terdapat banyak cara untuk mendesain tampilan fasad rumah agar tampil menarik. Banyak komponen yang dapat tampilkan, salah satunya memilih model tiang teras kotak yang menarik atap dak cor. Fungsi atap dak cor tidak hanya melindungi rumah dari panas dan hujan, tetapi juga dapat menjadikan keseluruhan fasad rumah tampil lebih indah. Untuk membantu anda dalam memilih desain yang sesuai, berikut ini beberapa contoh tiang teras kotak dengan atap dak cor yang bisa menginspirasi anda!

1. Desain rumah dengan tiang teras atap dak cor bergaya minimalis

Instagram/palmleavesnew

Model tiang teras kotak dengan atap dak cor yang pertama hadir dengan sepasang tiang penyangga di bagian depan dengan finishing batuan alam yang menawan. Model tiang teras kotak seperti ini bisa anda terapkan di berbagai tipe rumah mulai dari minimalis hingga mewah. 

Dua tiang penyangga ini terlihat kokoh menopang bagian atap dak cor diatasnya. Tampilan rumah bergaya minimalis dengan sentuhan kayu ini secara keseluhan tampil lebih modern dan mewah.

 2. Model tiang teras kotak atap dak cor dengan sentuhan tropical

Instagram/winietya

Desain tiang teras kotak yang kedua dibuat fungsional dengan menopang dak cor yang difungsikan sebagai kanopi balkon diatasnya. Kanopi balkon ini cocok sebagai tempat bersantai bersama keluarga yang menyenangkan. Sedangkan di bawahnya bisa anda gunakan sekaliguse sebagai area carport.

Model tiang kotak ini dibuat sederhana tidak banyak ornamen dekorasi, tetapi terlihat lebih menarik berkat kehadiran tanaman Lee kwan yew yang menggantung cantik diatasnya. Selain memperindah keberadaan tanaman juga dapat mengurangi panas matahari yang berlebih.

3. Desain tiang teras kotak atap dak cor minimalis

Instagram/summareconkarawang

Inspirasi rumah selanjutnya mengusung konsep minimalis tapi tetap menampilkan fasad rumah yang elegan. Berbeda dengan model tiang teras atap dak cor sebelumnya, kali ini tiang teras dibuat dengan bentuk yang lebih kecil dan agak berdempetan yang menopang bagian atap dak cor diatas. 

Model tiang teras  yang dibuat lebih ramping ini menonjolkan desain rumah yang minimalis dan futuristik. Sedangkan finishing dipilih dengan warna cat nuansa kayu yang menambah suasana rumah minimalis terlihat lebih sejuk dan menenangkan.

4. Desain tiang teras kotak minimalis


Instagram/charielizme

Tiang teras memiliki fungsi utama untuk menopang beban atap dak cor yang terletak diatasnya. Untuk tampilan fasad rumah yang lebih elegan, anda bisa menggunakan warna hitam sebagai warna tiang. Warna hitam termasuk warna yang netral sehingga akan menjadikan tampilan fasad rumah hijau tampil lebih harmonis.

Model tiang teras ini dibuat dengan model kotak sederhana dengan material beton yang terkenal dengan kekuatannya.

5. Model tiang teras atap dak cor rumah type 36

Model tiang teras bentuk kotak sering diterapkan di segala tipe rumah, termasuk rumah dengan type 36 berikut ini. Sepasang tiang teras terlihat menopang atap dak cor diatasnya. Model kotak atau persegi panjang tanpa adanya sebuah lekukan memang lebih cocok di gunakan di rumah bergaya minimalis tanpa banyak dekorasi.  

Tiang teras model kotak juga memiliki beberapa kelebihan diantaranya lebih mudah dibangun, dan tentunya memiliki biaya pembuatan yang lebih ekonomis dari model lainnya.

6. Model tiang teras batu alam atap dak cor

Instagram/brosurproperty

Tidak hanya untuk melapisi eksterior dinding, material batu alam juga bisa anda gunakan untuk melapisi tiang teras agar tampil lebih elegan dan menarik. Model tiang teras yang satu ini dibuat dengan variasi desain polos di bagian kiri dan sebelah kanan menggunakan lapisan batuan alam yang menawan. Model tiang teras seperti pada gambar sering kita temui di berbagai perumahan bergaya minimalis modern.

 7. Model tiang teras atap dak cor modern

Instagram/brosurproperty

Inspirasi fasad rumah yang terakhir mengusung konsep minimalis modern futuristik. Sesuai dengan konsep hunian model tiang teras di buat dengan model polos dengan material beton yang kokoh menopang atap dak cor diatasnya. 

Model tiang teras dibuat lebih dari dua buah sehingga tampilan terlihat lebih elegan. Untuk finishing cat, gunakan warna putih untuk memperkuat sentuhan minimalis futuristik.

Itulah ketujuh model tiang teras kotak yang menarik atap dak cor yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Dari model tiang teras diatas mana yang kira-kira cocok di terapkan di rumah? Semoga informasi diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda. Terimakasih. Dapatkan informasi menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber




Categories in English