7 Penyekat Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

 

 

Helloshabby.com -- Desain rumah minimalis dengan konsep open plan mulai banyak di terapkan, khususnya rumah dengan ukuran yang mungil. Mengusung konsep open plan memang membantu menjadikan space ruangan kecil terlihat lebih luas. Nah, anda bisa menggunakan tambahan fasilitas penyekat atau partisi ruangan untuk membagi antara ruang tamu dan ruang keluarga agar lebih rapi dan tentunya memberikan privasi yang lebih.

Dari pada menggunakan sekat berupa dinding untuk memisahkan kedua ruangan, anda bisa memilih penyekat ruang yang memiliki sifat fleksibel dan bisa dipindahkan ke ruangan yang lainnya. Nah, untuk membantu anda memiliki partisi yang sesuai berikut ini Helloshabby.com akan membagikan 7 penyekat ruang tamu dan ruang keluarga yang bisa anda jadikan sebagai referensi!

 

1. Penyekat ruang kayu yang elegan

@rumahcantikidaman

Material kayu masih menjadi favorit untuk menjadikan tampilan desain interior hunian terlihat lebih elegan. Hal ini juga termasuk desain penyekat ruang tamu dan ruang keluarga seperti pada gambar diatas. Penyekat ruangan ini dibuat dengan fasilitas rak TV minimalis dan kabinet dibagian bawah untuk meletakkan berbagai perlengkapan alat elektronik agar lebih rapi. 

Modelnya yang rapi dan elegan cocok digunakan di hunian bergaya minimalis hingga mewah untuk mendapatkan kesan ruangan yang lebih lega.

2. Penyekat ruang tamu model rak terbuka

@putriianggi

Penyekat ruangan yang kedua tidak hanya difungsikan untuk membagi kedua ruangan. Tetapi juga membantu anda dalam memaksimalkan kapasitas storage yang tersedia. Karena didesain dengan model rak, anda pun bisa menggunakannya untuk memamerkan beberapa koleksi anda untuk dijadikan sebagai dekorasi ruang tamu yang lebih elegan. 

Model penyekat ruang berbentuk rak terbuka ini juga memiliki sifat tidak permanen atau bisa anda pindahkan ke ruangan yang lainnya. Selain di ruang tamu, jenis partisi ini bisa anda letakkan di kamar tidur bahkan dapur.


3. Penyekat ruangan material kayu dan besi

@heshom29

Perpaduan material antara kayu dan besi hollow berhasil menjadikan keseluruhan tampilan interior lebih elegan. Model penyekat ruangan ini dibuat dengan kombinasi rak terbuka dan tertutup sehingga menghasilkan desain yang estetik. 

Karena modelnya yang ramping, partisi ini tidak membutuhkan banyak space ruangan yang tersedia. Sehingga cocok diletakan di rumah berukuran mungil. Hadirkan juga beberapa elemen dekorasi berupa tanaman hijau untuk menghindari tampilan interior yang indah dan tidak monoton.

4. Penyekat ruangan multifungsi

@instagram

Inspirasi ruang tamu dan ruang keluarga berikut ini terbagi sempurna berkat penggunaan penyekat ruangan yang didesain multifungsi. Tidak hanya difungsikan untuk memisahkan kedua ruangan, penyekat ruang ini juga dibuat khusus dengan fasilitas rak dibagian tengah dan kabinet minimalis dibagian bawah. 

Anda pun bisa memaksimalkan penyimpanan, tanpa harus menjadikan kesan ruangan terlihat penuh dan sumpek. Selain efektif desain penyekat multifungsi juga lebih efisien.

5. Penyekat ruang dengan gaya minimalis

@dekorasiruangtamu

Bagi anda yang menyukai desain yang simple, inspirasi penyekat ruang berbahan HPL yang satu ini bisa anda jadikan sebagai inspirasi. HPL memiliki kelebihan berbagai kelebihan diantaranya memiliki banyak corak warna yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Inspirasi model penyekat ruang tamu dan ruang keluarga berikut ini memiliki nuansan putih selaras dengan keseluruhan desain interior yang bergaya minimalis. Beberapa kombinasi material kaca transparan juga menjadikan kesan ruangan yang lebih elegan.

6. Penyekat ruang bergaya kontemporer

@vivit_s_ayu_a

Kombinasi model penyekat ruang dengan bentuk garis dan beberapa fitur open shelves menjadikan tampilan ruangan lebih menarik dan beda dengan yang lainnya. Karena bentuknya yang berukuran sedang dan ramping, partisi model seperti ini sering digunakan untuk memisahkan antara ruang tamu dan ruang keluarga. 

Dari segi material, masih menggunakan HPL yang memiliki berbagai kelebihan diantaranya lebih praktis, desain yang bersih dan anti air. Sedangkan untuk harga, juga lebih ekonomis dibanding bahan yang lainnya.

7. Penyekat ruang model laser cutting

@mahdalena2490

Penyekat ruang atau partisi tidak hanya digunakan untuk membagi antar ruangan agar lebih jelas fungsinya. Model penyekat ruangan ini hadir dengan motif laser cutting yang memiliki corak atau model yang lebih modern dan menarik.  

Laser cutting juga memiliki keunggulan pengerjaannya yang mudah dengan corak yang beragam. Motif laser cutting juga memiliki potongan yang lebih rapi, nah untuk partisi diatas menggunakan motif daun tropical yang indah. Cocok untuk anda letakkan diruang tamu untuk mendapatkan tampilan ruangan yang lebih mewah dan menarik.

Nah, itulah ketujuh penyekat ruang tamu dan ruang keluarga yang bisa menginspirasi anda. Terdapat berbagai macam material dan model penyekat ruang yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan hunian. Semoga informasi diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi anda. Dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis   : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber
 



Categories in English