Desain Rumah Scandinavian 1 Lantai Ukuran 7 x 15 M | 2 Kamar Tidur dan Ruang Open Space yang Lega


Helloshabby.com -- Sering kita melihat desain rumah Scandinavian dua lantai. Tapi, tenang saja, Anda tetap dapat membangun sebuah rumah Scandinavian satu lantai. Inspirasi desain rumah di bawah ini hadir sebagai solusinya. Desain rumah ini dibangun satu lantai dengan luas bangunan yang cukup untuk menghadirkan ruang-ruang yang cukup lega. 

Desain rumah Scandinavian memang istimewa. Meski dengan gaya arsitektur sederhana, tapi mampu menghadirkan visual yang estetik. Apalagi bila dibarengi dengan penataan minimalis nan cozy. Rumah Scandi juga bisa jadi idaman semua orang. Lebih detailnya, simak ulasan Desain Rumah Scandinavian 1 Lantai Ukuran 7 x 15 M | 2 Kamar Tidur dan Ruang Open Space yang Lega.


Fasad Rumah dengan Jendela Maksimal

cr:instagram/abba_studiodesign

Rumah Scandinavian biasanya memiliki bukaan dan jendela yang maksimal di bagian fasadnya. Penghawaan dan pencahayaan alami dari jendela tadi, diharapkan mampu membuat interior rumah lebih sejuk dan tidak gersang atau pengap.

Pada desain fasad ini, jendela dipasang pada dinding, dekat pintu dan dinding bagian atas. Bentuk jendela segi lima memberikan visual fasad yang lebih unik. Ruang dibelakang jendela segi lima ini sangat pas dijadikan loteng untuk penggunaan apapun. 


Fasad Rumah dengan Detail Ornamen Garis


Fasad rumah Scandinavian memang mengutamakan kesederhanaan. Tapi, Anda tetap bisa menambahkan detail ornamen pada fasad. Pilih detail yang tidak rumit, misalnya dinding dengan aksen lis-lis putih, papan lis kayu di bagian atas rumah. Kombinasi ini membuat visual fasad jadi lebih menawan. 


Inspirasi Teras Rumah Minimalis

cr:instagram/rumahleon

Dari desain fasad rumah, tampak area teras memiliki luas yang terbatas. Inspirasi teras ini bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan ukuran yang terbatas, adanya sepasang kursi dan meja rotan membuat teras jadi lebih fungsional. Anda bisa menjadikan teras ini sebagai tempat santai outdoor atau sekadar ruang praktis khusus tamu yang sedang menunggu pemilik rumah. 


Ruang Open Space yang Lega

cr:instagram/erma_hari

Sebagian interior rumah ini dikonsep dengan model open space. Ada beberapa ruang yang dijadikan satu area dengan ruangan lainnya. Misalnya, area ruang tamu plus dapur plus ruang tamu. Bila ingin terkesan tertutup, Anda bisa mendesain dapur yang dilengkapi dengan mini bar. Meja mini bar ini berfungsi juga sebagai pembatas. 


Desain Kamar Tidur Utama yang Cozy

cr:instagram/mela_andayani

Maksimalkan tampilan kamar tidur utama. Pilihan ranjang dengan lampu panel bisa memberikan efek dramatis yang elegan di kamar tidur. Gunakan lantai vinil atau keramik dengan motif kayu untuk memberikan kesan natural dan cozy di dalam kamar tidur. Percantik dinding kamar tidur dengan ornamen wall mouding yang dipasang di setengah dinding. 


Layout Interior Rumah

cr:instagram/abba_studiodesign

Ukuran 7 x 15 M memungkinkan Anda memiliki lebih banyak ruang. Konsep open space menyatukan area ruang tamu, ruang keluarga dan dapur. Pada dapur masih terdapat space untuk meletakkan satu set meja makan. Posisi kamar tidur diletakkan berhadapan. Di tengah dua kamar terdapat kamar mandi bersama. Posisi kamar mandi akan memberi kemudahan akses pada pemilik kamar tersebut. 


Denah Rumah 7 x 15 M

cr:instagram/abba_studiodesign

Denah rumah ini terbagi dalam: carport berukuran 5 x 4.5 M, taman hijau 2 x 4 M, teras kecil, ruang tamu + ruang keluarga + dapur berukuran 4 x 8 M, kamar tidur 1 berukuran 3 x 3 M, kamar mandi berukuraan 1.5 x 1.5 M, dan kamar tidur 2 berukuran 3 x 4 M.


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Scandinavian 1 Lantai Ukuran 7 x 15 M | 2 Kamar Tidur dan Ruang Open Space yang Lega sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English