Inspirasi Rumah Asteria LB 30 M2 Gaya Minimalis Modern yang Asik dan Cozy


Helloshabby.com -- Rumah bergaya minimalis modern sedang gencar-gencarnya jadi pilihan banyak orang. Rumah minimalis memang cenderung mudah dibangun dan lebih terjangkau dari segi pembiayaan. Ini karena bentuknya yang minim detail dan mengutamakan kesederhaan. Rumah minimalis pun bisa terlihat bergaya dengan desain arsitektur yang makin inovatif. Salah satunya, desain hunian rumah Asteria berikut ini. 

Rumah ini memang hunian percontohan yang dinamakan Rumah Asteria. Rumah dibangun pada LB 30 M2 dengan luas tanah 6 x 12 M (72M2). Di luar itu, Anda bisa melihat inspirasi lengkap, baik pada eksterior dan interiornya. Hunian ini memiliki konsep minimalis modern dengan penataan yang apik, tidak berlebihan dan terlihat klasik. Untuk detail lengkapnya, Anda bisa menyimak ulasan Inspirasi Rumah Asteria LB 30 M2 Gaya Minimalis Modern yang Asik dan Cozy.


Fasad Rumah Asteria yang Menawan

instagram/miftaajannah

Bentuk bangunan fasad rumah memang tidak jauh berbeda dari rumah minimalis lainnya. Teras kecil, carport dan sebuah taman. Namun, finishing rumah lebih terlihat kekinian dengan warna kre dan cokelat yang diaplikasikan sebagai aksen finishing bangunan rumah. Pencahayaan dimaksimalkan dengan pemasangan jendela di dinding juga bagian atas pintu utama. 

Bagian teras dinaungi oleh dak cor. Atap dak cor ini menambahkan kesan dinamis pada fasad rumah. Jangan lupakan adanya taman terbuka di depan rumah. Taman ini bisa membuat eksterior rumah lebih terbuka, segar dan jauh dari kata gersang. 


Inspirasi Ruang Tamu Rumah Asteria


Masuk ke ruang tamu, Anda akan menjumpai tampilan interior yang sangat menawan. Konsep ruangan dibuat dalam open space, di mana tidak ada dinding solid yang memisahkan setiap area. Walaupun begitu, antara ruang tamu dan ruang keluarga terdapat partisi conwood yang menutupi sebagian jarak kosong antara ruang tamu dan ruang keluarga. Agar nuansa dan tampilan makin elegan, di setiap ruang dipasang lampu gantung kontemporer yang cantik. 


Desain Ruang Keluarga yang Lapang

instagram/miftaajannah

Rumah dengan lebar 30 M2 tetap memiliki area ruang keluarga dan ruang tamu yang terpisah. Ruang keluarga menggunakan satu set sofa memanjang yang kiranya cukup untuk menampung lebih banyak ruang duduk. Televisi sebagai hiburan keluarga dipasang pada backdrop kayu yang memiliki tampilan senada dengan partisi di belakang sofa. 


Ruang Makan Terbuka yang Ramping


Baiknya penataan tiap ruang menggunakan furnitur dan dekorasi yang ramping nan minimalis seperti ini. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan lebih banyak ruang dengan beragam fungsi. Sisi dinding bisa dimanfaatkan sebagai ruang makan. Kabinet sekaligus bangku ditata sepanjang dinding sebagai alas duduk. Tinggal menambahkan meja elips dan sepasang kursi untuk melengkapi set ruang makan. Posisi yang dekat jendela memungkinkan, ruang makan selalu nampak cerah dan segar. 


Inspirasi Master Bedroom Modern dan Fungsional

instagram/miftaajannah

Gaya minimalis lebih mengutamakan fungsi, tapi juga tidak meninggalkan sisi estetika. Pada kamar tidur utama menggunakan set furnitur ramping dan trendi, sehingga tampak modern dan sangat stylish. Kabinet wardrobe dipasang sepanjang dinding headboard untuk memaksimalkan ruang. Kabinet ini cukup multifungsi, di mana sudah terdapat tempat khusus untuk meletakkan ranjang tidur king size seperti ini. 


Inspirasi Kamar Tidur Anak 1


Kamar tidur anak juga tidak boleh kalah dari kamar utama. Tampilan lemari penyimpanan dibuat senada, di mana bentuknya cukup tinggi dan ramping sampai menyentuh langit-langit. Kamar tidur anak bisa dilengkapi dengan meja belajar untuk menunjang kebutuhan mereka. Percantik dengan memasang dekorasi bingkai hias yang disukai anak-anak. 


Inspirasi Kamar Tidur Bunk Bed

instagram/miftaajannah

Bila anak menyukai petualangan, tak ada salahnya menggunakan kasur bunk bed atau kasur tingkat seperti ini. Area atas digunakan sebagai ruang tidur, bagian bawahnya dimanfaatkan untuk meja belajar dan tempat baca santai. Bagian ruang tidur dilengkapi railing kayu yang cukup tebal sebagai pengaman tidur. Inspirasi ruang tidur tingkat ini cocok untuk kamar tidur dengan ukuran yang kecil. 



Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Asteria LB 30 M2 Gaya Minimalis Modern yang Asik dan Cozy sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/miftaajannah

Categories in English