Interior Semakin Cantik, 7 Desain Gorden Ruang Tamu dengan Warna Mewah dan Elegan

Helloshabby.com --  Memiliki ruang tamu dengan tampilan yang mewah dan elegan tentunya menjadi keinginan banyak orang. Banyak cara untuk mendesain ruang tamu dengan tampilan mewah, salah satu elemen interior yang tidak boleh anda lewatkan adalah dengan memiliki desain gorden yang tepat. Gorden ruang tamu tidak hanya difungsikan untuk mengatur cahaya masuk, tapi juga dapat menambah nilai estetika ruangan.

Terdapat beberapa model gorden hingga warna yang bervariasi yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan hunian. Memilih warna gorden yang sebenarnya termasuk hal yang gampang-gampang susah, nah jika anda ingin tampilan ruangan tampil lebih mewah yuk simak terlebih dahulu 7 desain gorden ruang tamu dengan warna mewah dan elegan yang bisa menjadi panduan untuk memilih gorden yang sesuai!


 1. Gorden ruang tamu mewah dengan warna merah marun

Instagram/sitalarasatti

Inspirasi ruang tamu yang pertama mengusung konsep minimalis dengan tema merah yang terlihat mewah. Tips agar tampilan ruang tamu tampil lebih mewah anda bisa menyelaraskan warna sofa dan gorden ruang tamu. Secara tidak langsung gorden ruang tamu dengan nuansa merah marun ini menjadikan keseluruhan tampilan ruangan yang lebih hidup dan mewah. Gorden ruang tamu ini dipilih dengan model black out yang memberikan privasi yang lebih bagi pemilk hunian.

2. Gorden ruang tamu perak yang mewah

Instagram/sisie_heri

Desain ruang tamu yang kedua masih mengusung konsep minimalis dengan ciri khas warna putih yang simple dan tidak banyak ornamen dekorasi tapi tetap tampil elegan. Nah ruang tamu kali ini menambahkan gorden ruang tamu dengan sentuhan warna perak yang berhasil menjadikan tampilan ruangan terlihat lebih mewah.

 Model gorden dibuat dengan dua lapis yang terdiri dari gorden tipis atau vitrase dan gorden blackout di bagian lapisan luar. Hal ini memungkinkan sinar matahari tetap bisa menembusnya meski dalam keadaan gorden tertutup.

3. Gorden ruang tamu abu-abu mewah

Instagram/sarahharizqy

Satu lagi pilihan warna gorden yang dapat menjadikan interior ruang tamu terlihat mewah adalah abu-abu. Pilihan warna abu-abu dengan finishing glossy membuat ruang tamu ukuran 3x3 meter tampil lebih elegan. 

Model gorden dipilih dengan fitur poni dibagian atas yang dipermanis dengan tali tassel di bagian samping. Warna abu-abu juga termasuk warna netral sehingga anda pun bisa bebas memadukan dengan dekorasi apapun.

4. Gorden ruang tamu nuansa emas

Instagram/melly_marlina

Nuansa warna emas identik dengan kesan yang mahal dan mewah. Ruang tamu berikut ini mengusung gaya klasik dengan dominasi furnitur nuansa emas yang indah. Tidak terkecuali model gorden ruang tamu yang juga dibuat dengan model klasik dengan warna emas yang membuat ruangan semakin stand out. Kombinasi model poni dan vitrase di bagian dalam juga menambah nilai estetika dan tentunya fungsional.

 5. Gorden ruang tamu cantik dengan nuansa navy yang indah

Instagram/mahdalenabebi

Perpaduan warna krem dan navy juga pilihan warna dekorasi interior yang dapat mengubah tampilan ruang tamu terlihat lebih mewah. Desain gorden ruang tamu ini dipilih dengan warna navy neon yang berhasil membuat ruangan terlihat lebih menarik dan hidup. Apalagi ditambah dengan nuansa kain beludru yang membuat tampilan ruangan terlihat lebih mewah. Jangan lupa untuk memiliki warna karpet dengan nuansa senada untuk tampilan interior yang lebih harmonis.

6. Gorden Ruang Tamu klasik nuansa coklat

Instagram/jim_sanglerhome

Ada lagi inspirasi desain ruang tamu bergaya klasik yang bisa anda tiru desainya di rumah. Dominasi interior bernuansa krem dan cokelat menjadikan keseluruhan tampilan ruangan yang lebih elegan. Apalagi beberapa aksen emas memberikan kesan tampilan yang lebih mewah. Untuk gorden ruang tamu dipilih dengan dengan model plain dengan nuansa cokelat selaras dengan tema ruangan. Untuk jenis kainnya anda bisa memilih bahan satin yang mengkilap untuk tampilan yang lebih indah.

7. Gorden ruang tamu tema monokrom

Instagram/diansafaraz

Kombinasi warna hitam dan putih tidak pernah gagal menjadikan interior terlihat lebih mewah. Ruang tamu dengan sentuhan monokrom ini ini dilengkapi dengan gorden berwarna hitam dengan motif bunga yang cantik. Model gorden ini juga terlihat lebih cantik dengan aksen pom-pom dan tali tassel abu-abu yang mewah. Pilihan gorden seperti ini cocok digunakan di berbagai tipe rumah bergaya minimalis hingga mewah.
 
Itulah ketujuh contoh desain gorden ruang tamu dengan warna yang mewah yang bisa anda gunakan sebagai pedoman di rumah. Dari warna diatas, sudahkah anda memiliki warna gorden favorit anda? Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber




Categories in English