Ruang Tamu Cantik Segar, 7 Tanaman Hias Indoor Terpopuler di Instagram


 

Ruang Tamu Cantik Segar, 7 Tanaman Hias Indoor Terpopuler di Instagram

Helloshabby.com -- Mengisi interior rumah dengan furniture sudah jadi hal biasa. Namun untuk membuat interior rumah terutama ruang tamu jadi lebih menyegarkan pandangan bisa anda coba dengan tanaman hias. Selain dapat mempercantik interior ruangan, tanaman hias indoor sangat membantu kesegaran dan membersihkan udara di dalam rumah. Anda tidak perlu khawatir saat meletakkan tanaman hias di dalam rumah akan mati. Karena tanaman hias indoor cenderung memiliki perawatan yang mudah dan tidak perlu membutuhkan cahaya matahari terlalu banyak. 

Lalu tanaman apa saja yang cocok di tempatkan di dalam ruangan terutama ruang tamu di rumah, simak Ruang Tamu Cantik Segar, 7 Tanaman Hias Indoor Terpopuler di Instagram berikut ini:


Ruang tamu mungil yang homey dengan tanaman pakis

ayuchfebriyant

Innspirasi ruang tamu mungil sederhana kali ini memiliki interior yang cantik dan rapi. Meski kecil, penempatan dua kursi kayu yang dipisahkan meja kopi estetik nampak senada memberikan warna pada ruang tamu kecil lebih modern. Anda bisa menghadirkan ruang tamu kecil di rumah dengan dekorasi cantik seperti macrame, atau dekorasi bertema rumah yang berutliskan 'home' dan cermin untuk memberikan kesan luas.

Tidak lupa dengan dekorasi berupa tanaman hias, mulai dari pakis, lidah mertua dan bunga mawar yang di letakkan di dalam air ini sangat memberikan aroma harum di ruang tamu. 

 

Ruang tamu segar nuansa biru dengan tanaman sirih gading

rumah_2na

Penggunaan warna biru di dalam ruang tamu rumah dapat memberikan suasna lembut dan menyegarkan. Terutama ruang tamu kecil yang perlu dekorasi maksimal tapi tidak terkesan berlebihan. Anda bisa memilihkan interior ruang tamu dengan material kayu untuk sofa ruang dan dekorasi senada warna earth tone. Untuk memunculkan kesan vintage, anda bisa menambahkan standing lamp di sudut ruang agar detail ruang tamu jadi lebih jelas.

Kehadiran tanaman hias pun sangat penting untuk membantu kesegaran ruang lebih alami. Beberapa tanaman hias sirih gading, spider plant atau tanaman bambu hias kuning juga bisa mengisi kekosongan ruang agar semakin estetik menyegarkan.

 

Ruang tamu kecil minimalis dengan tanaman sudut Philodenderon

kartika_putri92

Trend untuk mendesain ruang tamu di rumah saat ini tidak harus dengan dekorasi mewah dan mahal. Anda bisa menciptakan interior ruang tamu yang segar alami dengan tanaman hias seperti ini. Meski ukuran ruang tamu cukup mungil dan hanya dilengkapi furniture bench nyaman serta stool, elemen pendukung untuk mempercantik ruang tamu cukup mudah anda lakukan. Salah satunya dengan tanaman hias jenis Philodenderon yang cukup populer dan memiliki jenis yang cukup banyak. Dengan perawatan yang mudah, anda bisa meletakkan tanaman hias di bagian sudut ruang yang masih dekat jendela untuk mendapatkan pencahayaan maksimal.

 

Ruang tamu minimalis konsep earth tone dengan Sansevieria

celyn2813


Berikutnya merupakan inspirasi ruang tamu bertema earth tone yang hangat dan cenderung dengan warna cokelat. Mulai dari penggunaan sofa, karpet ruang, cushion yang disenadakan dengan wall-art dinding bertema abstrak ini sangat menarik untuk jadi pajangan. Dari ruang tamu yang sederhana dan hangat ini cukup anda tambahkan unsur alami berupa tanaman hias. Salah satunya Sansevieria atau yang biasa dikenal dengan lidah mertua. Tanaman ini memiliki kelebihan yang cukup banyak untuk membantuk kesegaran ruang dan menghilangkan zat kimia beracun lainnya.


Inspirasi ruang tamu gaya Bohemian dengan tanaman Zamia

flo.rahouse

Interior ruang tamu bergaya bohemian yang menampilkan banyak pola, warna dan juga motif ini dapat anda contoh seperti ruang tamu di atas. Dekorasi yang cukup simpel tapi detail bohomian yang cukup kuat juga memberikan kesan ruang tamu lebih hangat dan berkesan. Meski hanya dengan satu sofa, beberapa cushioan dan dekorasi dinding yang minimalis, anda bisa menciptakan ruang tamu di rumah jadi lebih segar dengan tanaman hias.

Salah satunya dalah dengan tanaman hias Zamia atau biasa di sebut ZZ plant yang perawatannya mudah dan cocok bagi pemula. Anda pun bisa meletakkan tanaman hias ini di seluruh ruangan rumah termasuk kamar mandi. Namun sesekali untuk mengelurakan tanaman ke dalam luar rumah agar mendapat sinar matahari.

 

Ruang tamu segar dan attractive dengan jenis monstera

dessy_sriwidiastuti

Warna ruang tamu yang cukup komplit ini memberikan tampilan dan dekorasi yang maksimal. Tidak bisa dipungkiri jika ruang tamu kecil bisa tampil indah dengan interior cantik sofa merah beserta cushion attractive motif floral.

Selain itu, bagian sudut ruang yang dipenuhi tanaman hias jenis monstera ini sangat populer di kalangan pecinta tanaman hias dan penggemar home decor. Anda pun bisa memilih jenis monstera yang cukup populer diantara Monstera Adansonii (Janda bolong), Monstera Borsigiana, dan Monstera Delicioasa. Dengan begitu interior ruang tamu di rumah akan lebih segar dan tampak natural.


Ruang tamu penuh dekorasi dengan tanaman spider plant

rumah_rizqiakbar

Dengan mengsung konsep earht tone yang hangat, ruang tamu ini terlihat cukup sederhana ditandai adanya kursi kayu yang tepat dan warna dekorasi yang netral. Ukuran ruang tamu yang kecil dapat anda hindari dengan adanya dekorasi dinding yang berlebih. Anda bisa meletakkan dekorasi dinding bertema senada dengan jarak yang sedikit renggang supaya menghindarkan kesan penuh. Untuk menyergakan suasana di tengah ruang, anda bisa meletakkan tanaman hias spider plant yang perawatannya mudah dan cantik dengan warna hijau serta daun runcing yang khas.

 


Terimakasih telah membaca Ruang Tamu Cantik Segar, 7 Tanaman Hias Indoor Terpopuler di Instagram. Anda bisa terus membaca Helloshabby.com dengan berbagai inspirasi dan ide menarik lainnnya. Kunjungi Fanpage kami di Desain Rumah untuk mencari inspirasi terbaru. Semoga inspirasi ini bermanfaat :)



Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English