Rumah Minimalis Type 36 Modern Terbaru dengan 3 Kamar


Helloshabby.com -- Rumah tipe 36 memang jadi pilihan banyak orang, terutama bagi kita yang ingin memiliki rumah dengan biaya terbatas. Meski begitu, sekarang ini banyak desain rumah minimalis 36 terbaru yang bisa tampil lebih maksimal. Misalnya, dengan mengandalkan interior ruang yang diisi dan didekorasi secara apik. Dengan begitu, rumah tipe 36 bersubsidi maupun non subsidi akan tampil makin menarik, beda dari tetangga kanan-kiri. 

Salah satu inspirasi rumah minimalis type 36 yang layak ditiru adalah hunian di bawah ini. Dari luar memang tampak mainstream, tapi interiornya menyajikan kenyamanan tersendiri. Simak ulasan lengkapnya pada Rumah Minimalis Type 36 Modern Terbaru dengan 3 Kamar.


Desain Fasad Rumah Minimalis Type 36 Modern

cr:instagram/puandinaphia

Bangunan rumah layaknya bangunan rumah 36 lainnya. Namun, desain bagian teras sudah dilengkapi dak cor yang ditopang dengan pilar batu alam. Finishing rumah menggunakan kombinasi abu-abu yang memberi kesan modern dan elegan. 


Ide Renovasi Taman Minimalis 


Bila bagian fasad terlalu kosong, Anda bisa merenovasi kecil-kecilan dengan membuat sebuah taman mini. Caranya mudah saja, lahan kosong bisa ditanami dengan berbaga tanaman hijau berdaun rimbun. Bagian atap kanopi seng dimanfaatkan untuk tanaman gantung yang menambah keasrian taman mungil ini. 


Ruang Tamu Type 36 Modern Terbaru 

cr:instagram/puandinaphia

Masuk ke dalam rumah, Anda akan menjumpai ruang tamu sekaligus ruang keluarga. Lantai menggunakan vinil yang memberikan suasana cozy dan hangat ke ruang tamu. Satu se sofa compact berwarna abu-abu sangat pas disandingkan dengan lantai cokelat dan dinding putih keabuan ini. Area dinding juga dimanfaatkan untuk membuat galeri foto keluarga di dinding. 


Dapur Terbuka dengan Atap Transparan


Pada rumah minimalis tipe 36, umumnya, dapur dibuat konsep terbuka. Seperti dapur ini. Dapur terbuka jadi satu tempat dengan ruang makan. Furnitur dapur menggunakan kitchen set minimalis dengan bentuk leter L. Di atasnya, terdapat atap transparan untuk menyalurkan cahaya alami ke dalam area dapur. Dapur pun tetap terang di siang hari, tanpa bantuan lampu listrik. 


Desain Ruang Makan dan Pantry

cr:instagram/puandinaphia

Meski minimalis dan terbatas, tapi hunian ini masih dilengkapi ruang makan dan pantry. Area pantry dikhususkan untuk menaruh alat masak atau membuat secangkir kopi favorit. Di luar itu, dining set dipilih dalam desain yang ramping, sehingga hemat tempat. 


Kamar Tidur Kecil tapi Nyaman


Rumah tipe 36 biasanya hanya memiliki dua kamar tidur saja. Namun, bila ingin menghadirkan 3 kamar tidur, Anda harus rela memiliki desain kamar yang terbilang kecil. Untuk penataanya, Anda bisa meniru kamar tidur di atas. Langit-langit kamar dibuat lebih tinggi, supaya kamar tidak terasa sumpek dengan furnitur besar di dalamnya. Manfaatkan juga jendela untuk memberi penghawaan dan pencahayaan di kamar mungil Anda. 


Pemanfaatan Ruang Vertikal Di Kamar

cr:instagram/puandinaphia

Karena ukuran kamar terbatas, manfaatkan space yang ada dengan sebaik-baiknya. Anda bisa menggunakan ruang vertikal untuk meletakkan set kabinet TV dan dekorasi ruang. Dengan begitu, meski ukuran kamar kecil, Anda masih bisa memiliki furnitur dan peralatan kamar yang dibutuhkan. 


Kamar Tidur Anak, Kecil tapi Menggemaskan

cr:instagram/alme_mela

Jaukan dari kesan kamar yang sumpek dengan penataan seperti ini. Single bed menggunakan seprai warna pink dengan motif kaktus hijau yang lucu. Di dalam kamar juga terdapat rak kayu dan rak ambalan untuk meletakkan dekorasi dan mainan favorit mereka. Meski ukurannya kecil, tapi kamar cantik ini akan membuat mereka betah di kamar. 


Desain Ruang Cuci dekat Kamar Mandi

cr:instagram/puandinaphia

Area di depan kamar mandi dijadikan tempat untuk mencuci. Rak dan keranjang laundry diposisikan di sebelah mesin cuci. Anggota keluarga pun lebih mudah meletakkan baju kotor yang hendak dicuci. Rak ambalan dipasang sebagai tempat untuk meletakkan detergent, tanaman hias dan peralatan cuci lainnya. Sudut kecil ini tetap instagrammable dengan penataan yang apik. 


Desain Kamar Mandi Minimalis Modern


Kamar mandi pada rumah tipe 36, Anda bisa memiliki shower, toilet dan wastafel. Model wastafel menggantung dipilih untuk menghemat ruang di kamar mandi. Area shower dan wastafel dipisahkan oleh tirai monokrom. Dengan begitu, saat mandi akan tercipta perasaan privat dan tertutupi oleh si tirai. 


Denah Rumah Minimalis 

cr:instagram/desainrumah36

Rumah minimalis tipe 36 bisa dibangun pada lahan terbatas. Namun, bila Anda ingin memiliki tiga kamar tidur, idealnya luas bangunan bisa mencapai 6 x 14 M, sehingga ruang-ruang kamar tidak terlalu sempit. Cara lainnya, Anda bisa mencoba membuat ruang mezzanin di salah satu area rumah. Mezzanin nantinya digunakan sebagai tambahan ruang. 



Terimakasih telah menyimak artikel Rumah Minimalis Type 36 Modern Terbaru dengan 3 Kamar sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English