10 Desain Interior Rumah Sederhana tapi Menarik, Bikin Betah Di Rumah


Helloshabby.com -- Rumah adalah tempat yang kita tuju, setelah seharian beraktivitas di luar. Rumah juga tempat di mana anggota keluarga tumbuh dan saling berbagai cerita. Mau bagaimana pun bentuk rumahnya, sudah pasti sebuah hunian harus ditata cantik agar memberikan rasa nyaman dan tenang.

Begitupun pada rumah sederhana. Rumah sederhana bukan sama dengan rumah yang biasa atau apa adanya. Rumah sederhana baiknya diiringi desain interior yang menarik dan bikin betah penghuninya. Tidak harus ribet dan mahal, dekorasi sederhana yang ditata baik akan membuat rumah sederhana jadi lebih istimewa. Butuh inspirasinya? Simak ulasan 10 Desain Interior Rumah Sederhana tapi Menarik, Bikin Betah Di Rumah.


Taman Teras Sederhana yang Asri

instagram/febrilliana

Teras memang merupakan bukan bagian dari interior. Tapi, inspirasi teras rumah di atas layak untuk dibahas. Meskipun sederhana, teras ini dilengkapi dengan fitur bersantai dan dekorasi menarik. Karpet untuk duduk santai juga dekorasi rustik pedesaan yang menambah keunikan. Teras pun dikelilingi koleksi tanaman Anthurium yang tampak tumbuh lebat dengan dedaunnya yang cantik. 


Desain Taman Air Mancur yang Segar


Desain taman bisa pula dimodifikasi seperti ini. Ukurannya cukup minimalis sekitar 1 x 1.5 M. Air mancur dinding sebagai center point dari taman ini. Turut dipasang pencahayaan temaraam di sekitar taman untuk memberi efek dramatis pada taman. Batuan koral disebarkan pada lahan taman kecil, untuk menguatkan kesan natural di dalamnya. 


Desain Ruang Tamu dengan Sofa Kayu

instagram/febrilliana

Sofa kayu masih tetap bisa digunakan pada rumah modern sederhana. Sofa kayu jati juga memiliki banyak kelebihan. Selain desainnya yang kokoh dan tahan lama, sofa kayu seperti ini akan memberikan kesan natural pada ruang tamu. Tinggal lengkapi dengan bantal sofa putih, agar duduk di sofa kayu ini jadi terasa nyaman. Sofa kayu dalam bentuk L ini juga dapat menampung lebih banyak ruang duduk. 


Desain Kamar Tidur Minimalis Cozy


Dari depan sampai kamar tidur, hunian mengusung kombinasi warna cokelat natural dan putih yang konsisten. Kombinasi warna ini memang memberikan kesan ruang yang lebih segar dan cozy. Dinding putih membuat ruangan terasa lebih bersih dan lapang. Dinding juga diisi dengan ornamen DIY, seperti cermin hias, tampah bunga, sampai meja nakas yang diisi kreasi buatan sendiri. 


Desain Kamar Tidur Anak

instagram/febrilliana

Kamar tidur anak berukuran 1.85 x 2.85 M. Dekorasi kamar sederhana ini mengusung gaya ala Korea dalam nuansa yang cozy. Paling mudah menggunakan seprai kotak-kotak yang hits seperti ini. Tinggal tambahkan boneka-boneka lucu favorit si kecil. 


Dekorasi Kamar Mandi dengan Karpet Licin


Kamar mandi memiliki ukuran 1.25 x 1.25 M. Uniknya, dinding kamar mandi ini dilapisi dengan wallfoam putih untuk menutup dinding aslinya. Lantai kamar mandi juga dilapisi dengan karpet khusus dengan permukaan kasar seperti tekstur kulit jeruk, sehingga dapat meminimalisir risiko terpeleset. 


Desain Dapur Sederhana yang Rapi 

instagram/febrilliana

Dapur sederhana ini tampil menarik, berkat penataannya yang apik. Meja dapur menggunakan meja alumunium portabel yang praktis dan bisa dipindah. Meja kayu biasa juga dapat digunakan untuk meletakkan peralatan memasak lainnya. Dapur juga didekorasi dengan rak ambalan, stiker estetik dan stiker kulkas yang menyegarkan suasana dapur. 


Desain Ruang Santai Semi Terbuka


Bila masih terdapat space yang cukup, jadikan sebagai ruang santai semi terbuka seperti ini. Taman mini dengan tanaman Caladium yang tumbuh lebat nan cantik dijadikan focal point di ruangan ini. Untuk tempat bersantai digunakan konsep lesehan. Bantal empuk putih dengan meja rendah kotak-kotak sudah cukup dijadikan tempat duduk santai bersama keluarga tersayang. 


Tampilan Lain dari Ruang Santai 

instagram/febrilliana

Ruang santai ini bisa diganti konsepnya, sesuai kebutuhan dari pemilik rumah. Misalnya menggunakan ruang semi terbuka ini sebagai tempat untuk berlatih electronic keyboard sambil bernyanyi bersama. Tak harus furnitur mahal, cukup gunakan furnitur terjangkau, seperti sepasang kursi plastik dan meja peti kayu. 



Terimakasih telah menyimak artikel 10 Desain Interior Rumah Sederhana tapi Menarik, Bikin Betah Di Rumah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/febrilliana

Categories in English