6 Desain Rumah Minimalis Tipe 36 Terbaik

 

Helloshabby.com --  Desain rumah minimalis tipe 36 merupakan salah satu tipe hunian yang banyak di sukai banyak kalangan, termasuk generasi millenial. Rumah type 36 direkomendasi bagi anda yang memiliki keluarga kecil atau sebuah pasangan yang baru menikah. Karena hunian ini memiliki bangunan  yang tidak terlalu luas, biaya pembangunannya pun lebih ekonomis. Budget perawatannya pun juga lebih rendah.

Sesuai dengan namanya, rumah tipe 36 memiliki luas bangungan 36 meter persegi. Meski berukuran mungil, tapi dengan desain dan penataan yang tepat, anda akan memiliki hunian yang nyaman. Sedang mencari inspirasi rumah type 36? Yuk simak terlebih dahulu 6 desain rumah minimalis tipe 36 terbaik yang bisa anda jadikans sebagai referensi.

 

 1. Fasad rumah minimalis tipe 36

Desain fasad rumah type 36 yang satu ini mengusung konsep minimalis dengan dominasi warna-warna netral yang menawan. Fasad rumah merupakan bagian rumah pertama yang akan dilihat oleh banyak orang, sehingga eksteriornya pun harus anda perhatikan dengan sedetail mungkin. Sesuai dengan konsep minimalis, eksterior rumah type 36 ini terlihat stylish  dengan perpaduan warna beige dan putih. Sehingga menciptakan kesan rumah yang lebih luas.


2. Ruang tamu minimalis untuk tipe rumah 36

 
 Mulai masuk ke dalam rumay tipe 36 , ruangan pertama yang akan kita temui adalah ruang tamu. Mengusung konsep less is more, inspirasi ruang tamu ini dibuat dengan desain yang sederhana dan dapat anda tiru dengan mudah di rumah. 
Penggunaan sofa dengan model letter L berhasil menjadi pemain utama atau focal point ruang tamu yang memukau. Pemilik memutuskan untuk tidak menggunakan meja tamu untuk mendapatkan kesan ruangan yang lebih luas.


3. Desain interior konsep open plan

  
 
Desain interior rumah minimalis type 36 ini mengusung konsep open plan tanpa sebuah partisi ruangan sehingga ruangan pun terasa lebih lega. Konsep ini pun diterapkan pada ruang makan yang dibuat menyatu dengan area dapur. Selain membantu anda dalam menghemat ruang, kedua aktivitas pun juga berjalan berdampingan. Meja dan kursi makan didesain dengan kapasitas dua dudukan, cocok bagi anda yang memiliki keluarga kecil yang bahagia.
 
 

4. Desain dapur sederhana memanjang


Mengikuti bentuk kapasitas ruangan yang tersedia, untuk desain dapur rumah type 36 dibuat memanjang dengan ukuran 1,5x0,6 meter. Model meja dapur dipilih shape letter L yang memang cocok digunakan di ruangan yang sempit agar tetap fungsional. 

Tips bagi anda yang memiliki dapur berukuran mungil, anda dapat memanfaatkan area dinding untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan. Seperti penggunaan ram ambalan yang dapat anda gunakan untuk menempatkan berbagai bumbu-bumbu dapur sekaligus sebagai dekorasi untuk memperindah tampilan.

5. Kamar mandi minimalis yang elegan

Kamar mandi untuk rumah type 36 masih identik dengan desain yang simple untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. Interior dinding kamar mandi dibuat dengan desain warna krem khas hunian minimalis. 

Warna krem juga tidak pernah gagal menjadikan kesan ruangan yang terlihat bersih, sekaligus menciptakan suasana yang lebih hangat. Trik untuk menjadikan kesan ruangan yang lebih lapang, adalah dengan meminimalisir penggunaan furnitur.


6. Desain kamar tidur anak dengan tempat tidur single


Inspirasi rumah type 36 biasanya dilengkapi dengan dua kamar tidur, yang terdiri kamar tidur utama dan kamar anak. Tips bagi anda yang akan mendesain kamar anak, anda dapat memilih tema kesukaan sang anak. Untuk menghindari kesan penuh, anda dapat memilih tempat tidur single yang tertata rapi berada dekat dinding. Hadirkan juga dekorasi cermin untuk menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas.

7. Kamar tidur utama dengan konsep lesehan

Mengusung konsep kamar tidur lesehan, saat ini mulai banyak digunakan rumah minimalis untuk menghadirkan kesan ruangan yang lebih luas. Inspirasi kamar tidur ini hadir dengan penataan yang rapi sehingga meski hanya berukuran 3x3 meter tetap menawarkan kenyamanan yang maksimal. T

ips yang bisa anda coba di rumah, bagi yang memiliki ruangan terbatas, anda dapat menggunakan furnitur melayang atau memanfaatkan dinding seperti penggunaan meja rias yang dibuat menempel pada dinding. Selai fungsional juga membantu anda menghemat kapasitas space ruangan.

Itulah ketujuh desain rumah minimalis tipe 36 yang dapat menginspirasi anda. Desain rumah type 36 meski dengan ukuran yang mungil, tapi dengan penataan dan rancangan desain yang tepat akan menghadirkan suasana yang penuh kenyamanan.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @ogiya.gsk

Categories in English