7 Contoh Desain Apartemen Studio Terkini, Luas dan Nyaman!


Helloshabby.com -- Hunian apartemen studio mungkin sudah tidak asing lagi, terutama bagi kita yang tinggal di kota metropolitan. Tinggal di apartemen merupakan opsi yang paling praktis untuk kita yang memiliki aktivitas padat dan menginginkan privasi dan keamanan yang terjaga. 

Memiliki apartemen studio juga sama menguntungkannya dengan rumah biasa. Apartemen studio bisa disewakan dan menjadi investasi properti yang menguntungkan. Bila Anda tertarik atau sekadar penasaran dengan desain hunian apartemen, kami hadirkan ulasan 7 Contoh Desain Apartemen Studio Terkini, Luas dan Nyaman!


Apartemen 35 sqm di Jakarta

cr:instagram/ga.apato

Ulasan desain apartemen studio kali ini milik seorang home enthusiast @ga.apato. Berada di Jakarta, sebagai kota metropolitan tersibuk. Lahan apartemen berukuran 35 sqm, ukuran yang cukup untuk memiliki tempat hunian minimalis praktis, dan dekat tempat kerja. 

Uniknya, setelah pintu masuk, kita akan menjumpai area dapur. Penataan seperti ini tak jadi soal, selama ruang tetap tertata rapi dan menarik. Seperti dapur ini mengadopsi tampilan Japandi yang trendi dan memberi nuansa cozy. 


Desain Ruang Terbuka dan Memanjang


Keterbatasan lahan disiasati dengan desain ruang terbuka tanpa sekat seperti ini. Setelah dapur, terdapat ruang tamu sekaligus ruang TV untuk bersantai di area ini. Meja bar dapur dijadikan sebagai pembatas, agar terlihat pembagian ruang yang jelas. Apartemen mini di atas juga terasa nyaman, berkat penggunaan lantai vinil atau parket di dalamnya. 



Desain Ruang Tamu + Ruang TV

cr:instagram/ga.apato

Penataan minimalis sangat pas untuk desain ruang kotak sekitar 2 x 3 M ini. Pilihan sofa memanjang dengan penyangga kaki yang empuk cukup untuk memberikan kenyamanan saat menonton televisi. Ruangan juga didekorasi cantik dengan beragam dekorasi, seperti tanaman hias, wall decor sampai koleksi tumblr minuman pemiliknya. Dekorasi ini bukan hanya mempercantik, tapi juga menghadirkan kesan homey pada ruangan


Desain Kamar Tidur Apartemen


Desain kamar tidur apartemen seperti ini bisa diterapkan pada kamar tidur berukuran kecil. Model ranjang dipilih dalam desain yang multifungsi. Di mana terdapat rak dan kabinet penyimpanan. Space yang tersisa antara jendela dan kasur, dimanfaatkan sebagai ruang kerja minimalis. Adanya jendela akan memberikan pencahayaan yang ramah mata, bila terlalu terang, tinggal tutup tirai tarik yang ada pada jendela. 


Desain Ranjang Multifungsi

cr:instagram/ga.apato

Apartemen studio yang mungil, baiknya dimaksimalkan dengan pilihan furnitur multifungsi, salah satunya desain ranjang dengan kabinet penyimpan di bawahnya. Kabinet ini digunakan sebagai penyimpanan pakaian sampai dokumen penting. Model ranjang juga tampak senada dengan desain lantai, membuat kamar tidur terlihat sangat 'Japandi'. 


Ruang Kerja Minimalis di Sudut Kamar


Ranjang tidur tadi juga tampak 'menyatu' dengan desain meja kerja. Masih terdapat alas kayu yang bisa dijadikan ruang duduk. Untuk menambah kenyamanan, diletakkan kursi lantai yang terlihat sangat empuk ini. Bekerja pun akan terasa lebih nyaman. 


Bonus Pemandangan Balkon

cr:instagram/ga.apato

Kebanyakan develepor menyediakan opsi balkon pada desain apartemen studio. Balkon ini bisa dijadikan area multifungsi. Dari taman mini, sampai tempat memasang instalasi AC dan menjemur pakaian. Balkon juga berpengaruh dalam menyediakan akses cahaya dan udara segar ke dalam ruangan di dalam apartemen studio. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Contoh Desain Apartemen Studio Terkini, Luas dan Nyaman! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English