7 Contoh Desain Dapur Belakang Rumah


Helloshabby.com -- Posisi dapur paling banyak diletakkan di belakang rumah. Walau tidak begitu terlihat dari ruang inti di dalam rumah, jangan sampai tampilan dapur belakang rumah terlihat terlalu 'apa adanya' atau bahkan tidak terawat dengan baik. Di mana pun letaknya, desain dapur yang indah akan membuat mood memasak jadi terasa nyaman. Siapa tahu cita rasa masakan pun akan makin lezat. 

Anda bisa melihat 7 Contoh Desain Dapur Belakang Rumah, dan bersiap menjadikan dapur belakang makin fungsional dan terlihat estetik.


Dapur Belakang yang Bersih dan Rapi

cr:instagram/mamadiahdee

Dapur belakang biasanya dijadikan sebagai dapur basah, tempat untuk memasak masakan berat. Desain dapur menggunakan konsep monokrom, sehingga terlihat tetap keren, meskipun di ruang sempit. Backsplash dapur dalam pola papan catur juga menjadi focal point di dapur ini. Meja dapur tidak dipenuhi barang yang membuat dapur tampak selalu rapi. 


Dapur Belakang dengan Nuansa Scandinavian

cr:instagram/dirumah.alialy

Desain dapur belakang yang satu ini tampil menawan dengan permainan warna hangat-natural ala Scandinavian. Lantai bernuansa kayu dan kabinet kayu menghadirkan kesan dapur modern yang cozy. Selain kabinet atas, dapur ini memanfaatkan rak ambalan untuk menempatkan alat masak. Selain itu, dapur akan selalu terang, berkat pintu kaca yang menghadap ke area taman belakang. 


Dapur Terbuka dekat Teras dan Taman Belakang

cr:instagram/f.renny

Desain dapur terbuka juga sedang digemari. Posisi dapur di belakang rumah sangat memungkinkan dibuat dalam konsep terbuka. Dapur terbuka bisa jadi satu area dengan teras dan taman belakang. Udara segar bisa masuk dan menyegarkan dapur.

Penggunaan meja bar dari papan kayu memberikan visual rustik yang cukup unik. Meja bar ini juga menjadi pembatas dapur, sekaligus area untuk menikmati kopi favorit yang dibuat di dapur, sambil menikmati suasana taman belakang. 


Dapur Belakang dengan Meja Cor 

cr:instagram/havieanggiasari

Dapur belakang sangat cocok menggunakan model meja dapur cor, seperti ini. Meja dapur memiliki permukaan berupa keramik warna cokelat alami. Backsplash dapur juga dipilih dalam warna cokelat senada agar tampilan dapur makin harmonis. Tirai hijau mini dipasang untuk menutup area kolong dapur. Warna hijaunya jadi kontras yang menyegarkan pada dapur meja cor ini. 


Desain Dapur Belakang yang Mungil

cr:instagram/nyamansyahdu

Dapur mungil ini juga difungsikan sebagai dapur basah. Posisinya jadi satu area dengan ruang laundry dan taman. Desain dapur dibuat dalam bentuk L minimalis. Model meja L cukup untuk menampung sink, meja preparasi dan meja kompor. Area kompor dibuat lebih landai, agar dapur tampak seimbang. Dapur di belakang rumah juga lebih hemat. Anda tak perlu membeli cooker hood, karena asap masakan bisa segera terganti udara segar. 


Desain Dapur Belakang Gaya Industrial

instagram/inspirasidapursederhana

Maksimalkan tampilan dapur belakang rumah. Pilih tema furnitur dan dekorasi yang disukai. Gaya industrial seperti ini tetap cocok untuk dapur belakang minimalis. Model meja dapur dalam material kayu dan countertop hitam tampak serasi dengan dinding semen ekspos di belakangnya. Partisi besi wire mesh juga digunakan sebagai rak untuk menggantung pot dan panci masakan. 


Desain Dapur Belakang dengan Nuansa Tradisional

cr:instagram/melani.sabrina

Dapur belakang yang bersebelahan dengan taman terbuka, bisa dibuat dalam gaya tradisional seperti ini. Meja dapur kecokelatan dan set kursi meja makan dari material kayu membuat dapur menyatu dengan nuansa alam di sekitarnya. Piring jaman dulu dipajang sebagai dekorasi untuk membuat nuansa dapur terlihat tradisional tempoe doeloe.



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Contoh Desain Dapur Belakang Rumah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English