7 Contoh Desain Fasad Rumah Lengkap dengan Type Rumah Minimalis


Helloshabby.com -- Sebelum membeli atau membangun rumah, baiknya kenali dan pahami berbagai jenis tipe rumah yang umum digunakan. Ada rumah sederhana, menengah dan rumah mewah. Ada pula tipe rumah 21, 45, 60, dan lain sebagainya. Setiap tipe rumah memilliki ciri khasnya masing-masing, termasuk pada desain fasad rumah.

Nah, sebagai inspirasi Anda bisa menyimak ulasan 7 Contoh Desain Fasad Rumah Lengkap dengan Type Rumah Minimalis. Beragam fasad rumah ini begitu menarik, membuat rumah minimalis tak kalah dari konsep rumah lainnya. 




Desain Fasad Rumah Minimalis Type 36

cr:instagram/desainrumah26

Rumah tipe 36 adalah model rumah yang paling populer. Ukuran rumah tipe 36 tidak terlalu kecil, tapi memiliki harga yang cukup terjangkau. Desain fasad rumah tipe 36 biasanya memiliki area carport dan taman kecil sebagai penghijauan. Dari desain teras dinaungi oleh dak cor, yang melindungi teras dari hujan dan terik berlebihan. Penggunaan pilar juga bisa ditambahkan untuk menyangga atap dak cor di atas teras. 


Desain Fasad Rumah Tipe 45

cr:instagram/skala100

Rumah tipe 45 memiliki luas bangunan 8 x 5.6 M, 5 x 9 M atau 6 x 6.75. Anda bisa memiliki interior ruang yang lebih lega dibanding rumah tipe 36. Secara desain fasad tak berbeda jauh dengan hunian tipe 36. Anda dapat berkreasi dengan area teras rumah. Jadikan space teras sebagai ruang tamu atau ruang duduk outdoor seperti. Finishing putih juga akan memberikan tampilan yang bersih, cerah dan minimalis banget. 


Desain Fasad Rumah Tipe 54

cr:instagram/rafapahing

Rumah tipe 54 memiliki dimensi luas 9 x 6 M dan 13.5 x 4 M. Bentuk fasad rumah dapat didesain seperti di atas. Bentuk segitiga pada bagian atas ditonjolkan untuk memberi kesan kontemporer. Selain itu, terdapat pulan dinding abu-abu ala batu alam dengan aksen tali-tali air. Dinding eksterior ini memberi nuansa fasad yang lebih adem dan maskulin. 


Desain Fasad Rumah Tipe 60

cr:instagram/rafapahing

Rumah tipe 60 bisa dibangun pada dimensi 6x10 M atau 5x12 M. Model fasad rumah tipe 60 dibuat terbuka agar terkesan lebih luas. Apalagi bila terdapat taman hijau berbunga seperti ini, fasad dijamin akan terasa lebih sejuk. Elevasi lantai teras dinaikkan dengan adanya tangga mini. Finishing rumah dalam warna abu mudah dan aksen biru yang mencerahkan tampilan fasad rumah 60. 


Desain Fasad Rumah 70

cr:instagram/rafapahing

Rumah tipe 70 memiliki dimensi bangunan 7x10 hingga 5x14 M. Desain fasad rumah di atas sangat cocok diterapkan untuk model hunian tipe 70. Terapkan konsep tropikal untuk membuat rumah terlihat segar. Misalnya, dengan memilih kusen jendela, pintu utama dan pintu garasi dari material kayu. Percantik dengan adanya taman hijau segar yang bernuansa tropikal sejuk. 


Desain Fasad Rumah Tipe 75

cr:instagram/rafapahing

Meski tidak sepopuler tipe rumah lainnya, rumah tipe 75 bisa jadi alternatif yang layak dicoba. Dengan area halaman depan yang lebih lebar, Anda bebas menghadirkan desain fasad berbagai gaya. Seperti desain fasad rumah di atas. Bangunan utama mengadopsi gaya tradisional modern yang ditampilkan dari pilihan eksterior batu merah, bata roster dan furnitur kayu. Ditambahkan tangga kecil dengan lampu hidden, yang membuat fasad lebih dinamis. 


Desain Fasad Rumah 120 

cr:instagram/skala100

Rumah tipe 120 termasuk dalam kategori rumah mewah. Bangunan fasad rumah yang tinggi dan kokoh, memberikan kepuasan dan kenyamanan tersendiri bagi pemiliknya. Lahan yang lebar disiasati dengan membuat pagar tembok minimalis seperti ini. Tembok juga digunakan untuk menanam tanaman rambat. Tinggal tambahkan lampu sorot untuk pencahayaan malam hari yang lebih dramatis. 





Terimakasih telah menyimak artikel 7 Contoh Desain Fasad Rumah Lengkap dengan Type Rumah Minimalis sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English