7 Contoh Desain Model Atap Teras Rumah

 

Helloshabby.com --Fasad rumah merupakan bagian terdepan dari sebuah bangunan, sehingga banyak orang mendesainnya secantik dan semenarik mungkin untuk menarik perhatian. Teras rumah memiliki fungsi utama untuk menyambut kedatangan tamu sekaligus sering diidentiknya seperti wajah dari setiap hunian. 

Beberapa hal perlu anda perhatikan untuk mendesain tampilan teras rumah agar tampil lebih menarik. Salah satunya adalah mendesain atap teras untuk tampil lebih elegan. Atap teras rumah difungsikan untuk melindugi ruang dibawahnya agar tetap teduh dan tentunya apabila didesain dengan tepat akan membuat keseluruhan fasad rumah tampil lebih memukau. Untuk membantu anda menemukan referensi, mari simak terlebih dahulu 7 contoh desain model atap teras rumah yang dapat anda pilih untuk hunian impian!

 1. Desain atap teras sekaligus balkon yang indah

@teni_feriyanto

Contoh desain teras rumah yang pertama dibuat cantik dengan atap teras yang difungsikan sebagai balkon rumah. Menggunakan desain variasi atap dak cor, bagian atas atap dibuat fungsional menjadi area bersantai yang menyenangkan. 

Kanopi balkon ini juga terlihat kokoh dengan kedua tiang  batu alam yang menopang di bagian bawah. Desain kanopi balkon ini melindungi area carport di bagian bawah agar tetap teduh dan terhindar dari panas dan hujan. 

2. Desain atap teras rumah dengan kanopi minimalis

 
Contoh desain model atap teras rumah menggunakan atap kanopi minimalis yang terlihat lebih elegan. Banyak desain atap kanopi teras yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan hunian. Kanopi teras mengaplikasikan material polikarbonat dengan kombinasi kerangka baja ringan bernuansa putih untuk tampil yang lebih elegan. 
Material ini memiliki desain yang elegan dengan warna dan model yang beragam, dapat anda sesuaikan dengan konsep hunian.

3. Model atap teras dengan atap dak cor minimalis


@novi_nurvajri

 
Model atap teras rumah yang satu ini sudah sering kita jumpai di berbagai hunian bergaya minimalis. Desain atap dak cor dengan model dua tingkat cocok digunakan di rumah berukuran kecil. Atap teras berbahan dak cor ini terlihat kokoh dengan kombinasi dua pilar beton putih yang memperkuat gata minimalis hunian. 
Bagian dinding teras dibuat dengan desain yang tinggi dengan kombinasi material kaca transparan untuk menghadirkan pencahayaan rumah yang lebih lega.

4. Desain model atap limas pada teras minimalis

@17updaterumahjogja

 
Masih dengan atap teras berbahan dak cor, inspirasi model teras rumah minimalis ini sering kita jumpai di berbagai tipe hunian. Bagian atap limas terlihat indah dengan perpaduan dua tiang rumah di bagian bawahnya. 
Selain indah, keseluruhan tampilan fasad rumah akan tampil lebih stylish. Untuk area carport juga terlihat mewah dengan kombiasi down light disetiap sudutnya.  

5. Contoh atap teras model minimalis

@17updaterumahjogja

Inspirasi contoh desain model atap teras rumah yang satu ini dibuat dengan desain yang simple sehingga cocok bagi anda yang menyukai desain sederhana namun tetap elegan. Bagian teras memiliki ukuran yang terbatas dengan bentuk memanjang, sehingga anda pun dapat menyesuiakan dengan atap teras yang sesuai. Untuk rumah minimalis diatas menggunakan atap berbahan polikarbonat bernuansa gelap, sehingga ruang dibawahnya pun terasa lebih sejuk.


6. Desain rumah dengan atap miring dan kombinasi dak cor


@17updaterumahjogja

 
 Inspirasi desain rumah yang satu ini terlihat menarik dengan kombiasi penggunaan atap miring yang menawan. Penggunaan atap miring memang sedang tren dan selalu berhasil menjadikan tampilan rumah terlihat lebih modern.  
Untuk bagian teras mengunakan atap dak cor untuk menampilan desain fasad rumah yang lebih stylish. Beberapa material yang ramah lingkungan juga menambah kesan hunian terlihat lebih natural dan menyatu dengan alam.
 

7. Contoh desain rumah dengan atap kombinasi 

@17updaterumahjogja

Contoh desain model atap teras rumah yang terakhir didesain khusus dengan atap kombinasi yang menawan. Perpaduan antara atap pelana dan piramida dibagian tengah teras menampilkan fasad rumah yang lebih modern. Apalagi keseluruhan rumah didominasi dengan nuansa biru muda yang menciptakan suasana hunian terasa lebih menenangkan. Selain biru, anda dapat memadukan dengan nuansa warna abu-abu sebagai warna penyeimbang

Itulah ketujuh contoh desain model atap teras rumah yang dapat anda jadikan sebagai referensi dan pilih sesuai dengan kebutuhan hunian. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa dapatkan informasi menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber



Categories in English