7 Desain Fasad Rumah dengan 2 Pilar di Depan


Helloshabby.com -- Pilar rumah memiliki fungsi yang cukup vital pada sebuah bangunan rumah. Pilar adalah tiang tegak lurus untuk menyangga struktur bangunan rumah bagian atas, terutama pada atap. Seiring perkembangannya, pilar rumah juga memberikan nilai estetika, khususnya untuk pilar di depan rumah. Pilar memberikan kesan bangunan yang kokoh dan klasik elegan. 

Bila Anda sedang mencari inspirasi dengan rumah dengan pilar di depan, silakan menyimak ulasan dari 7 Desain Fasad Rumah dengan 2 Pilar di Depan. Semoga bisa menjadi referensi yang pas untuk Anda. 


Fasad Rumah Modern-Klasik dengan 2 Pilar

cr:instagram/rafapahing

Arsitektur rumah ini tampak mengadopsi gaya minimalis modern dengan bentuk-bentuk yang simetris, namun minim detail ornamen rumit. Fasad rumah dua lantai ini cukup terlihat besar, untuk itu pemasangan 2 pilar di lantai bawah dan atas, menambahkan nuansa klasik yang mewah dan elegan. Pilar persegi diberi sentuhan batu alam pada penyangga sebagai aksen yang mempercantik pilar sekaligus tampilan fasad rumah. 


Rumah Modern 1 Lantai dengan Pilar Batu Alam

cr:instagram/archiputra

Pilar batu alam sangat pas untuk Anda yang menginginkan kesan kokoh dan alami pada tampilan fasad rumah. Desain pilar batu alam bisa dipilih dari material batu alam marmer, palimanan, andesit dan sebagainya. Untuk menambahkan kedinamisan, pertimbangkan memilih pilar batu alam susun sirih (slate stones). Selaraskan pilar batu alam dengan konsep dan warna dinding eskterior rumah.



Fasad Rumah dengan Pilar Minimalis

cr:instagram/17updaterumahjogja

Semakin besar beban yang harus ditopang, semakin besar pula ukuran dan dimensi pilar depan rumah. Untuk desain rumah minimalis, pilar persegi ramping ini pas diterapkan. Pilar persegi ini menonjolkan kesederhanaan yang melengkapi fasad rumah minimalis.  Pembangunnnya lebih mudah dan hemat untuk diwujudkan. 


Pilar Metal Ramping Di Depan Rumah

cr:instagram/arsitekrumahminimalis

Pilar besi metal bisa menjadi opsi menarik untuk desain pilar depan rumah. Pilar metal memiliki ketahanan yang kuat. Seperti pada fasad rumah ini, 2 pilar besi metal diposisikan berdekatan. Pilar tersebut memiliki tampilan warna cokelat gelap yang tampak selaras dengan nuansa teras. Pilar metal dan teras asri memberikan kesan fasad rumah yang lebih eksotis dan mewah. 


Rumah 3 Lantai dengan Pilar Kokoh

cr:instagram/aniq_archiviz

Rumah lebih dari 1 lantai adalah desain rumah yang sangat pas dengan penerapan 2 pila depan rumah. Pilar depan rumah akan memberikan ketahanan struktur bangunan 3 lantai yang lebih kokoh. Desain pilar bisa dibuat seperti di atas. Desain yang tinggi, besar dan ramping menampilkan fasad rumah 3 lantai yang lebih elegan. 


Rumah Modern dengan Pilar Granit

cr:instagram/inforumahjogjamurah

Rumah dengan teras di bagian tengah rumah, biasanya memerlukan tiang penyangga bagian atap teras. Pilih model tiang teras dalam material granit seperti ini. Pola dan teksturnya yang padat-kokoh akan memberikan aksen point of intereset pada fasad rumah minimalis Anda. 


Pilar Penyambutan untuk Rumah 1 Lantai

cr:instagram/contoh.desain.rumah

Pilar rumah juga berfungsi sebagai penanda pintu utama untuk memasuki rumah. Buat 2 pilar depan rumah jadi bagian penyambutan rumah. Pilar rumah ini  makin sempurna dengan model tangga teras di depannya. Pilar juga didekorasi dengan lampu sorot dengan nyala up and down, yang membuat fasad rumah makin eksotis dan estetik. 


Bila Anda tertarik untu memiliki rumah dengan 2 pilar di depan, Anda bisa menjadikan 7 Desain Fasad Rumah dengan 2 Pilar di Depan sebagai inspirasi. Namun, selalu konsultasikan pilihan pilar depan dengan kesesuaian kontruksi bangunan, agar rumah terbangun kokoh dan terlihat elegan.


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Fasad Rumah dengan 2 Pilar di Depan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.




Categories in English