7 Contoh Desain Rumah Type 36 yang Murah untuk Dibangun


Helloshabby.com -- Rumah yang nyaman tidak harus berukuran yang besar. Bahkan rumah tipe 36 bisa jadi hunian yang super cozy dan bikin betah penghuninya. Salah satunya, rumah tipe 36 milik home enthusiast @flow_kit ini. Rumah tipe 36 'tampak' sedikit berbeda dari interior rumah 36 lainnya. Berkat tema dekorasi warna pink yang diterapkan apik, Meski begitu, rumah tipe 36 ini tidak terlihat berlebihan dan sumpek. Apalagi furnitur dan penataan minimalis membuat hunian ini jadi salah satu inspirasi rumah 36 yang realistis untuk diwujudkan.  

Detail lengkapnya, simak ulasan 7 Contoh Desain Rumah Type 36 yang Murah untuk Dibangun.


Fasad Rumah Tipe 36 Minimalis

cr:instagram/flow_kit

Fasad rumah 36 ini tampak seperti fasad rumah minimalis pada umumnya. Dengan atap pelana yang menaungi bangunan utama rumah. Ditambahkan ornamen bentuk di bawah atap untuk memberikan tampilan fasad yang lebih dinamis. Untuk kesan yang lebih cerah, area carport dibiarkan terbuka tanpa kanopi. Namun, bila ingin lebih teduh, Anda bisa memasang kanopi dengan atap transparan pada area carport. 


Ruang tamu kecil yang cantik


Ruang tamu ini memiliki ukuran yang cukup minimalis. Tidak banyak furnitur dan dekorasi yang diletakkan. Hanya sebuah sofa seksional dan meja kopi kecil sebagai furnitur utama. Namun, adanya warna pink yang dimasukkan membuat ruang tamu kecil ini terlihat lebih manis. Ukuran ruang yang terbatas juga dioptimalkan dengan pemasangan jendela kaca di bagian dinding atas. Dengan begitu, ruang tamu mungil akan selalu terlihat cerah. 


Dekorasi Area TV yang Sederhana tapi Manis

cr:instagram/flow_kit

Ruang tamu ini juga dilengkapi fitur televisi. Televisi dipasang pada dinding agar terlihat dari penjuru ruang tamu. Spot TV ini juga didekroasi dengan sentuhan warna yang senada, seperti taplak kabinet dalam warna pink yang tampak senada dengan keset meja kopi.

Karena pemilik rumah memiliki anak kecil, rak susun khusus untuk mainan dihadirkan di sebelah spot TV. Setelah anak bermain di area ini, mainannya bisa langsung dirapikan di rak susun tersebut. 


Area Belakang yang Cerah


Area belakang rumah 36 ini memiliki beragam fungsi. Selain dapur dan ruang makan, masih terdapat laundry room. Pemiliknya mengoptimalkan pencahayaan alami untuk menerangi area belakang rumah. Untuk itu, atap transparan dipasang, sehingga ruang belakang ini terlihat terang alami. Pemasangan atap transparan hanya pada beberapa titik yang dibutuhkan saja. Ruangan pun akan terlihat terang sesuai porsinya, dan cara ini bisa lebih menghemat bujet. 



Dapur Cor yang Murah Dibangun

cr:instagram/flow_kit

Dapur rumah type 36 ini menggunakan model dapur cor. Dapur cor terkenal kokoh dan cukup murah untuk dibangun. Kolong bawah meja dapat dimanfaatkan jadi tempat penyimpanan. Tirai pink motif floral dipasang untuk membuat tampilan dapur terlihat lebih menggemaskan. Begitupun dengan pemilihan alat masak dalam warna pink senada. Dapur pun terlihat lebih berkarakter. 


Ruang Makan Sebelah Dapur


Ruang belakang yang lega, bisa juga dioptimalkan sebagai ruang makan. Satu set meja makan dengan 4 kursi putih sangat pas diletakkan di samping dapur minimalis ini. Fitur kipas angin dinding cukup efektif untuk membuat dapur dan ruang makan terasa lebih sejuk. 


Laundry Room yang Tersembunyi

cr:instagram/flow_kit

Area laundry room ini cukup tersembunyi. Namun, terdapat atap transparan yang dapat menyalurkan cahaya dan panas ke area laundry. Jemuran pun bisa kering alami, meski berada di dalam rumah. Desain ruang cuci jemur ini juga didesain dalam nuansa serba pink. Sehingga, setiap sudut rumah terlihat satu kesatuan rumah yang apik. 


Kamar Minimalis dengan Tempat Tidur Lesehan


Inspirasi kamar tidur ini menggunakan model tempat tidur lesehan. Penataan ini akan membuat kamar berukuran kecil, lebih lega. Anda pun lebih berhemat karena tidak perlu membeli ranjang. Agar tercipta kontras yang cantik, pilihan seprai kasur lesehan dalam warna burgundy ini membuat kamar tidur lebih semarak. 




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Contoh Desain Rumah Type 36 yang Murah untuk Dibangun sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : cr:instagram/flow_kit

Categories in English