7 Desain Pagar Rumah Klasik yang Bikin Kediaman Tampak elegan


 

Helloshabby.com -- Desain pagar rumah klasik dapat memberikan kesan rumah tampak elegan. Eksterior pagar memiliki fungsi utama untuk melindungi hunian, dan memberikan privasi yang lebih bagi pemilik hunian. Nah selain itu, eksterior pagar juga dapat menambah nilai estetika pada rumah. Oleh karena itu penting bagi anda untuk mempergatikan desain pagar secara detail.

Desain pagar rumah pun tersedia dalam model yang bervariasi yang dapat anda sesuaikan dengan konsep hunian. Salah satu desain pagar yang memiliki banyak peminat adalah model klasik. Anda tertarik untuk menggunakan pagar klasik? Yuk simak terlebuh dahulu 7 desain pagar rumah klasik yang bikin kediaman tampak elegan yang akan dibagikan oleh Helloshabby.com dibawah ini!

 1. Desain pagar rumah klasik mewah

@karyapermaimedan

 Ingin menjadikan desain fasad rumah minimalis terlihat mewah? Inspirasi desain pagar rumah klasik dengan model yang mewah berikut ini dapat anda jadikan referensi. Kombinasi material besi dengan motif klasik dibagian atas dan bawah menjadikan kesan rumah yang lebih elegan. Anda juga dapat madukan dengan pagar besi motif kayu yang menawan.

Inpirasi desain pagar sliding klasik dengan aksen kayu sintetis diatas dapat memberikan kesan rumah yang lebih mewah dan berkelas.

2. Pagar rumah klasik untuk farm house

@rumah_aristo

Mengusung konsep bergaya farm house, desain fasad rumah yang kedua terlihat lebih mewah dengan pengunaan pagar kayu dengan model klasik. Model pagar rumah seperti sering digunakan di rumah-rumah pedesaan western. Bentuk pagar dengan model lancip dibagian atas memberikan kesan rumah yang lebih estetik. Desain pagar rumah model klasik seperti ini akan terlihat lebih hidup jika anda kombinasikan dengan dekorasi tanaman hijau yang menyegarkan mata.

3. Desain pagar klasik dengan sentuhan tropical


 
Masih menggunakan material kayu untuk mendesain desain pagar. Material kayu memang tidak pernah gagal menjadikan keseluruhan desain bangungan yang terlihat lebih elegan. Untuk model bagian bawah pagar, dibuat dengan sentuhan yang lebih modern, sehingga bentuk pagar didesain khusus tanpa sebuah lekukan. 
Nah di bagian atas divariasikan dengan model runcing untuk menambah keamanan hunian. Untuk sentuhan tropical, anda dapat memadukan dengan tanaman lee kwan yew yang menjuntai cantik seperti tirai yang menyejukkan hunian.

4. Desain pagar klasik motif batik

@karyapermaimedan

Inspirasi desain pagar rumah klasik selanjutnya tampil mewah dengan motif laser cutting batik yang elegan. Anda dapat meng-update pagar lama anda dengan pagar custom motif batik agar terlihat lebih modern dan elegan. Agar akses pagar lebih mudah, anda dapat menambahkan pintu kecil dibagian samping yang dapat dibuka dengan mudah. Sehingga kendaraan bermotir pun dapat lewat tanpa repot membuka seluruh pagar slidingnya.
 

6. Pagar rumah klasik dengan aksen emas


Terdapat beragam material pagar rumah klasik yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Salah satu bahan yang populer dan banyak digunakan adalah material besi. Selain memiliki ketahanan yang lebih dari material yang lainnya, pagar besi juga memiliki nilai estetika dan menjadikan keseluruhan fasad rumah tampil lebih elegan. 

Model pagar besi pun beragam, seperti desain pagar klasik diatas juga didesain menarik dengan motif yang rumit untuk menampilkan kesan rumah yang lebih indah. Berikan sentuhan emas untuk tampilan yang lebih mewah

 

7. Desain pagar rumah klasik motif labirin

@amrista_home

Ingin menghadirkan tampilan yang berbeda untuk desain pagar klasik? Inspirasi model pagar rumah klasik motif labirin yang satu ini dapat anda jadikan sebagai referensi. Motif pagar laser cutting berbentuk labirin atau menyerupai pipa yang berbelok berikut ini berhasil menjadikan tampilan rumah yang lebih elegan dan unik. 

Motif pagar labirin juga dapat memberikan privasi yang lebih, tapi tetap memungkinkan pencahyaan alami masuk ke dalam hunian.

Itulah ketujuh pagar rumah klasik yang dapat membuat rumah tampak elegan. Semoga inspirasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa dapatkan ulasan menarik tentang rumah lainnya, hanya di Helloshabby.com.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber
 


Categories in English