7 Desain Ruang Keluarga Lesehan Dekat Taman, Nyaman dan Segar

 

 Helloshabby.com -- Desain ruang keluarga yang dirancang berada di dekat taman akan memberikan kenyamanan bagi setiap anggota rumah. Konsep ruang keluarga semi outdoor juga dapat menjadi salah satu solusi yang sering digunakan untuk rumah berukuran mungil agar tetap fungsional dan lebih lega. Sehingga anda pun tidak perlu khawatir, bahkan dengan dengan ukuran ruangan yang mungil, anda pun akan dipastikan akan memiliki ruang keluarga yang nyaman.

Untuk desain ruang keluarga konsep lesehan dapat anda menempatkan di dekat taman samping, hingga taman belakang sesuai dengan kebutuhan ruangan. Tertarik untuk menerapkannya di rumah? Mari simak terlebih dahulu 7 desain ruang keluarga dekat taman, nyaman dan segar yang dapat anda jadikan sebagai inspirasi di rumah!


 1. Desain ruang keluarga dekat taman samping


Inspirasi ruang keluarga lesehan konsep semi terbuka yang pertama didesain sederhana tapi menawarkan kenyamanan yang maksimal karena letaknya yang berdampingan dengan taman samping rumah. Nah agar view taman dapat terlihat dari dalam rumah, anda dapat memilih pintu kaca transparan seperti pada contoh diatas. Tips untuk mengatur banyaknya cahaya matahari yang masuk, anda dapat memasang gorden dengan kain yang indah, dengan begitu akan menjadikan tampilan rumah yang lebih menawan.

2. Desain ruang keluarga lesehan terbuka dengan taman indoor

@dhouse_dzds

Keberadaan taman di dalam rumah terbukti dapat menjadikan atmosfer ruangan yang lebih sejuk. Inspirasi rumah dengan sentuhan industrial berikut ini masih mengusung konsep ruang keluarga lesehan yang diposisikan strategis berada didekat taman indoor tanpa sebuah pembatas sehingga membuat tampilan yang lebih lega. 
Cara mendesain ruang keluarga lesehan sebenarnya tidak terlalu rumit, cukup dengan menerapkan karpet di depan meja TV. Nah untuk menyiasati ukuran ruangan yang mungil, anda dapat memilih model meja yang TV simple.
 
 

3. Desain ruang keluarga dekat taman dengan pintu lipat

@citraki

Karakteristik rumah yang ideal, diantaranya memiliki ventilasi dan pencahayaan yang baik. Sehingga selain nyaman suasana di dalam rumah juga lebih sehat. Inspirasi ruang keluarga yang satu ini didesain dengan bukaan yang lebar berdampingan dengan taman samping rumah. Penggunaan pintu kaca transparan dengan model lipat memungkinkan dapat di buka secara penuh, sehingga suasana sejuk taman dapat anda nikmati secara langsung dari dalam ruangan.

4. Desain ruang keluarga dekat taman dengan kursi lipat

@rumasix

Desain ruang keluarga harus didesain senyaman dan secantik mungkin agar suasana berkumpul bersama keluarga terasa lebih menyenangkan. Inspirasi ruang keluarga konsep lesehan dengan penggunaan kursi lipat yang satu ini dapat anda coba terapkan di rumah. Untuk suasana yang lebih cozy anda dapat memadukannya dengan bean bag. Karena letaknya yang berdampingan di dekat taman belakang, ruang keluarga dipastikan akan terasa lebih nyaman dan segar.

 5. Desain ruang keluarga dekat taman sentuhan kayu yang homey

@nenih_craft

Ciptakan desain ruang keluarga lesehan yang begitu nyaman dengan memasukan sentuhan kayu yang selalu berhasil memberikan suasana ruangan yang lebih hangat. Meski didesain berada di ruangan mungil yaitu 2x1,5 meter tapi tetap terasa luas berkat penggunaan pintu kaca transparan yang langsung terhubung dengan akses taman belakang rumah. 

Tips bagi anda yang memiliki rumah mungil, anda dapat menggunakan furnitur yang multifungsi, seperti pemilihan meja TV dengan model kabinet di bagian bawah seperti ini dapat sekaligus anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai perlengkapan elektronik lainnya.

6. Ruang keluarga lesehan dengans sentuhan indutrialis yang elegan

@doublebhouse

Desain interior rumah dengan gaya industrial identik dengan nuansa abu-abu yang dapat membawa suasana rumah yang lebih dingin. Ciri khas lain dari rumah industrial adalah dominasi nuans akayu dan logam. Seperti ruang keluarga yang satu ini terasa nyaman dengan penggunaan karpet bulu yang nyaman, tambahkan juga beberapa cushion untuk menambah suasana yang lebih cozy.

7. Desain ruang keluarga lesehan dengan Jendela berukuran besar

@rumah_mungil_asn

Inspirasi ruang keluarga lesehan yang terakhir masih mengusung konsep minimalis dengan penataan rapi dan terorganisir. Desain ruang keluarga yang rapi dan terorganisir tentunya akan membuat penghuni pun merasa betah dan nyaman. Apalagi desain ruang keluarga ini dilengkapi dengan model jendela berukuran besar model swing, Sehingga semilir angin dari taman belakang rumah dapat masuk secara maksimal di dalam ruangan. 

Itulah ulasan lengkap tentang desain ruang keluarga lesehan dekat taman,yang nyaman dan segar. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menjadi referensi anda di rumah. Dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English