7 Inspirasi Desain Kamar Tidur Konsep Lesehan Hemat Biaya


Helloshabby.com -- Tanpa ranjang, kamar tidur dengan konsep lesehan cukup banyak diminati. Ini karena kamar tidur lesehan dapat membuat ruang kecil dan sempit, jadi lebih luas dan lapang. Belum lagi dari segi penghematan biaya, kita tak perlu membeli ranjang tidur yang cukup pricey. Biaya pembelian ranjang bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Bila Anda menyukai desain kamar tidur lesehan, 7 Inspirasi Desain Kamar Tidur Konsep Lesehan Hemat Biaya sangat cocok untuk Anda. Tenang saja, meski kasur berada di lantai, desain dan dekorasi yang tepat akan membuat kamar tidur tetap terasa hangat. 


Desain Kamar Tidur Lesehan dengan Dekorasi DIY

cr:instagram/vinasld

Kamar tidur konsep lesehan akan makin hemat biaya dengan pilihan dekorasi yang dibuat atau setidaknya dipasang sendiri (DIY). Misalnya, kamar tidur ini. Cat dinding putih ditambahkan dengan wall moulding hijau vintage. Wall moulding ini dipasang sendiri, sehingga tak perlu menambah biaya tukang. Dekorasi berupa tanaman kering juga sangat menarik dijadikan wall decor. Pilihan dekorasi ini mempercantik kamar, tanpa membuat kantong kering. 


Desain Kamar Tidur Lesehan Sederhana

cr:instagram/rumah_shaqueen

Sejatinya, kamar tidur konsep lesehan juga cocok untuk desain kamar tidur berukuran menengah seperti ini. Kamar tidur akan makin terasa lebih lega tanpa adanya ranjang. Ditambahkan dekorasi yang dipajang pada grid wall agar kamar tidak terasa kosong. Penempatan karpet cantik di samping kasur cukup fungsional, sebagai dekorasi sekaligus alas duduk yang menghangatkan suasana ruang. 


Desain Kamar Tidur Lesehan Estetik

cr:instagram/babydinata

Selain kesan yang lapang, desain kamar tidur lesehan juga bisa hadir estetik dalam kesederhaannya. Sisi estetika ditambahkan terutama pada pemasangan lampu temaram di sekitar heaboard dan bawah jendela. Rak kayu unik juga dimanfaatkan dengan baik untuk meletakkan dekorasi arsty. Kamar tidur lesehan yang estetik ini juga akan membuat agenda membaca buku di kamar, jadi terasa cozy. 


Desain Kamar Tidur Lesehan yang Fresh

cr:instagram/rumah_mowwi

Hanya bermodalkan pilihan motif seprai kasur, kamar tidur lesehan bisa terlihat fresh seperti ini. Seprai dalam motif nanas dengan kombinasi putih dan kuning ini, memberikan nuansa tropikal yang segar. Sentuhan warna kuning cukup mencolok di kamar bernuansa netral ini, membuat kamar jadi makin menarik mata.


Desain Kamar Tidur Lesehan Nuansa Tradisional

cr:instagram/asriarthadaya

Menerapkan konsep tematikal pada kamar tidur lesehan tidak akan membuat bujet membengkak. Pilih tema favorit untuk tampilan kamar tidur Anda. Misalnya, kamar dengan nuansa tradisional minimalis seperti di atas. Aksen tradisional terutama terlihat dari dekorasi kain batik dan penggunaan peti kayu sebagai tempat penyimpanan. Pilihan warna cokelat muda juga memberikan kesan hangat pada kamar tidur ini. 


Desain Kamar Tidur Lesehan yang Hangat

cr:instagram/veyalvia22

Beberapa orang khawatir, bila meletakkan kasur di lantai akan membuat kasur jadi ikut terasa dingin. Siasati dengan memasang lantai vinil yang lebih hangat daripada lantai keramik. Bila tidak, lapisi lantai dan kasur dengan karpet agar kamar tidur dengan kasur lesehan tetap terasa hangat. 


Desain Kamar Tidur Lesehan yang Manis

cr:instagram/rumahpink_khia

Berkreasilah dengan kamar tidur konsep lesehan di rumah. Anda bisa membuatnya dalam balutan warna pink cantik seperti ini. Permainan pola cantik pada bed sheet turut memperkaya tampilan visual pada kamar tidur lesehan ini. Pastikan juga kamar tidur selalu bersih dan rapi, agar membuat istirahat semakin jenak. 




Interior ruang tidur dengan konsep lesehan memang lebih mudah diterapkan. Selain itu, tanpa adanya ranjang tidur, kita bisa berhemat dan membuat ruangan terasa lebih lapang. Dari ulasan 7 inspirasi desain kamar tidur konsep lesehan hemat biaya di atas, mana yang jadi favorit Anda? Berikan komentar Anda pada kolom komentar Facebook kami. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English