7 Desain Ruang TV Keluarga Dekat Ruang Tamu


Helloshabby.com -- Salah satu ruang yang paling sering dituju adalah ruang TV keluarga. Area ini bukan sekadar tempat meletakkan TV belaka, tapi tempat terbaik untuk anggota keluarga berkumpul sambil bercerita atau menonton acara TV bersama. Adanya ruang TV keluarga diharapkan bisa membawa kehangatan dan kebersamaan yang nyata di dalam rumah. 

Pada rumah minimalis, ruang TV biasanya diposisikan dekat dengan ruang tamu. Posisinya bisa bersebelahan atau di belakang sofa ruang tamu. Bila Anda masih ada space kosong di ruang tamu atau sekadar ingin memberi sentuhan baru di ruang TV dekat ruang tamu, 7 desain ruang TV keluarga dekat ruang tamu ini bisa jadi inspirasi menarik. 


Nuansa Clean Look untuk Ruang TV Minimalis

cr:instagram/ayura_story

Pilihan kombinasi warna dekorasi dan furnitur akan menentukan keseluruhan tampilan ruang TV keluarga. Anda bisa memilih kombinasi warna biru dan putih untuk menghadirkan nuansa clean look (bersih dan cerah). Tampilan ruang TV dengan karpet biru ini mengingatkan kita cerahnya langit siang hari. Opsi menyatukan ruang TV dan ruang tamu clean look di atas juga membuat ruangan terlihat lebih lega dan tak sumpek.


Ruang TV dekat Ruang Tamu dengan Sofa

cr:instagram/devia_frantristan

Ruang TV keluarga yang berdekatan dengan ruang tamu biasanya dikonsep lesehan. Namun, tak masalah bila ingin menghadirkan sofa di dalamnya. Posisi sofa yang menghadap TV bisa digunakan sebagai pembatas antara ruang tamu dan ruang TV. Terlebih, desain ruang TV dengan nuansa warna shabby chic pink yang hangat akan membuat interior rumah makin terlihat menawan. 


Desain Ruang TV Keluarga Serbaguna

cr:instagram/homamemoo

Ruang TV dengan karpet lesehan yang empuk dan lembut, juga sangat cocok dijadikan tempat untuk menyetrika baju. Sambil sesekali menonton TV, Bunda bisa merapikan baju dari keranjang laundry. Selain itu, posisi lesehan dan sofa ruang tamu sudah cukup jadi pembeda visual dan nuansa antara ruang tamu dan ruang TV yang bersebelahan ini. 


Ruang TV Lesehan dengan Fitur Cozy

cr:instagram/myaadwi.frd

Selain alas duduk dan televisi, hadirkan juga fitur yang menunjang kenyamanan dan keindahan ruang TV keluarga. Anda bisa menghadirkan kipas angin dan bantal empuk, agar nonton TV makin terasa nyaman. Hias ruang TV dengan dekorasi yang bermakna, misalnya kaligrafi sampai tanaman artifisial. Dekorasi tersebut akan membuat ruang TV terasa lebih adem dan menenangkan. 


Ruang TV Abu-abu dekat Ruang Tamu

cr:instagram/aprina_cahyani

Ruang tamu dan ruang TV yang berdekatan bisa dikonsep dalam tampilan yang senada. Tak harus menggunakan furnitur dan dekorasi sama persis. Anda bisa menerapkan kesamaan tema warna dan pilihan motif pada karpet atau bantal sofa. Dengan begitu, keseluruhan ruang tampil harmonis secara visual. 

Lengkapi juga televisi dengan fitur audio set untuk menunjang pengalaman menonton TV yang lebih mengasyikan di rumah. Dengan fitur yang memadai, menonton film pun bisa dilakukan di rumah tanpa harus ke bioskop. 


Desain Ruang TV dengan Konsep Earthy Tone

cr:instagram/idhathalib19

Sekilas pandang, ruang TV keluarga ini sudah terlihat hangat dan cozy. Ini berkat kombinasi warna yang digunakan. Warna-warni earthy tone, seperti terakota dan dekorasi bernuansa alam memberikan visual yang segar. Dinding ini juga diisi dengan dekorasi elegan, dimulai dari jam tanam dinding keemasan, bingkai hias artsy, sampai tanaman rambat artifisial. Tambahan lampu yang menyorot beberapa area, memberikan efek cahaya temaram yang dramatis pada ruangan ini. 


Ruang TV dekat Ruang Tamu (Dibatasi Dinding)

cr:instagram/rikka.restienew

Ruang tamu yang dekat ruang TV keluarga memang agak tricky. Meski hemat ruang, tapi ada rasa privasi yang dikorbankan. Misalnya, saat tamu berkunjung tapi si kecil ingin menonton TV. Persoalan ini bisa sedikit diatasi dengan mendesain area ruang TV yang lebih menjorok dan sedikit terbatasi dinding. Walau tidak menutup seutuhnya, tapi penataan ini memberikan privasi yang cukup. Apalagi desain ruang TV juga ditunjang dengan backdrop TV minimalis yang pas dengan dimensi sudut ruangan. 



Itulah inspirasi dari 7 Desain Ruang TV Keluarga Dekat Ruang Tamu. Anda bisa mencontoh satu atau beberapa desain untuk diterapkan di rumah Anda. Karena jaraknya berdekatan dengan ruang tamu, jangan sampai ruang TV keluarga terlihat biasa saja. Beri kesan baik pada siapapun yang melihat ruang TV keluarga Anda. 

Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Categories in English