7 Ide Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Berbagai Tema

 

 Helloshabby.com -- Memiliki hunian yang nyaman adalah sebuah impian bagi setiap orang. Desain rumah minimalis 1 lantai menjadi pilihan terbaik bagi anda yang memiliki keluarga kecil atau pasangan muda yang baru menikah. Ide desain rumah minimalis 1 lantai memiliki berbagai gaya desain arsitektur. Sehingga anda pun dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan hunian.

Terdapat banyak sekali cara untuk menjadikan desain rumah minimalis terlihat lebih menarik dan kekinian. Jadi anda tidak perlu khawatir, meski kebanyakan rumah 1 lantai hadir dengan lahan yang minimalis, tapi dipastikan tetap menawarkan kenyamanan yang maksimal. Nah kali ini Helloshabby.com akan membagikan 7 ide desain rumah minimalis 1 lantai berbagai tema yang dapat anda dapat anda jadikan sebagai referensi saat akan membangun atau merenovasi rumah impian.

 1. Desain rumah minimalis 1 lantai klasik tradisional

@wisanggeniproject

Fasad rumah merupakan bagian dari terdepan dari sebuah bangunan hunian. Sehingga anda pun harus mendesainnya secantik dan semenarik mungkin, karena bagian ini memiliki intesitas sering dilihat banyak orang. Inspirasi desain rumah minimalis 1 lantai yang pertama mengusung tema tradisional jawa dengan sentuhan klasik yang elegan. Dominasi material kayu juga menampilkan kesan rumah yang hangat. Detail berupa penggunaan lighting yang menarik juga berhasil menjadikan tampilan rumah yang lebih mewah.

 2. Desain rumah minimalis 1 lantai dengan warna cerah

@summarecokarawang

Bukan hanya sekedar menunjang tampilan fasad rumah, pemilihan warna cat yang sesuai dapat menghadirkan suasana tempat tinggal yang nyaman untuk di huni lho. Contohnya seperti rumah minimalis 1 lantai berikut ini yang dibuat khusus dengan kombinasi warna biru dan putih pada ekterior dinding fasad. Perpaduan warna putih dan biru dapat membawa suasana rumah yang lebih tenang dan damai. Desain rumah minimalis 1 lantai pun semakin terlihat eksklusif dengan model fasad rumah bergaya modern kontemporer.

3. Desain rumah minimalis 1 lantai bergaya Jepang

@summarecokarawang

Ide desain rumah minimalis 1 lantai selanjutnya sangat sesuai bagi anda yang menginginkan hunian dengan lansekap Japannese style dengan sentuhan minimalis. Menghadirkan desain yang smart compact, penataan setiap sudut dan sisi ruang dalam hunian menjadi lebih efisien sehingga memberikan kenyamanan yang maksimal bagi penghuni rumah. Penggunana dominasi warna-warna earthy juga menjadi ciri khas dari desain rumah Jepang yang dapat mengubah suasana rumah menjadi lebih damai.

4. Desain rumah minimalis 1 lantai dengan bata ekspos

@serba_minimalis

Penggunaan material bata ekspos untuk fasad rumah saat ini semakin populer dan banyak digunakan oleh banyak kalangan, termasuk millenial. Elemen eksterior dinding bata ekspos identik dengan desain ciri khas rumah industrial yang menawan. 

Bagian dinding fasad rumah tidak sepenuhnya dibuat dengan ornamen bata ekspos, untuk mendapatkan tampilan rumah yang lebih elegan. Ide desain rumah minimalis 1 lantai dengan bata ekpos terasa lebih natural dan cocok untuk anda tiru di rumah.

5. Desain rumah minimalis 1 lantai bergaya minimalis kontemporer

@bonangbonang

Desain rumah 1 lantai bergaya minimalis masih menjadi desain rumah favorit banyak kalangan. Rumah minimalis type 36 cocok bagi anda pasangan baru menikah atau sebuah keluarga kecil ang bahagia. Perpaduan antara material yang ramah lingkungan seperti bata ekspos dan batu alam berhasil menjadikan keseluruhan fasad rumah tampil lebih sejuk dan elegan.  

Dinding bata ekspos sengaja dibuat renggang sehingga sirkulasi udara tetap terasa sejuk dari dalam hunian.

6. Desain rumah minimalis 1 lantai atap datar

@archiputra

Ingin menampilan desain rumah minimalis 1 lantai terlihat lebih modern dan futuristik? Ide desain rumah minimalis 1 lantai dengan aplikasi atap datar berikut dapat anda jadikan sebagai referensi. Beberapa kombinasi bata alam dengan sentuhan abu-abu dapat anda gunakan untuk melapisi eksterior dinding teras sehingga akan menampilkan detail fasaf yang lebih menarik. Untuk menghidupkan suasana, anda dapat mendesain taman minimalis di bagian sudut teras.

7. Ide desain rumah minimalis dengan batu alam

@17updaterumahjogja

Penggunaan material batu alam pada eksterior fasad rumah minimalis 1 lantai dapat memberikan kesan rumah yang terlihat lebih indah. Untuk jenis material yang dapat anda aplikasikan pada eksterior dinding pun beragam, dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Ide desain rumah minimalis diatas menggunakan batu alam jenis Palimanan dengan ciri khas warna terangnya untuk menampilkan desain rumah yang lebih lega. 

Elemen eksterior yang tidak boleh anda lewatkan selanjutnya adalah memilih warna cat yang sesuai dengan nuansa batu alam untuk suasana rumah yang lebih harmonis.

 

Itulah ketujuh ide desain rumah minimalis 1 lantai dengan berbagai tema yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Dari beberapa desain rumah manakah desain yang menjadi favorit anda? Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda, jangan lupa dapatkan informasi menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English