7 Ide Desain Taman Kecil Belakang Rumah Minimalis

 

 Helloshabby.com -- Ide desain taman kecil belakang rumah dapat menjadi pilihan bagi anda yang ingin menghadirkan ruang bersantai penuh kenyamanan. Karena letaknya yang berada di belakang, ruangan ini memiliki tingkat privasi yang lebih tinggi, sehingga quality time bersama pun akan terasa lebih privat dan menyenangkan. 

Meski dengan ukuran mungil, desain taman belakang akan tetap tampil lebih cantik dan menawan. Anda hanya membutuhkan sedikit kreativitas dengan penataan yang rapi, akan tercipta sebuah area taman yang indah. Berikut ini adalah 7 ide desain taman kecil belakang rumah minimalis yang dapat anda jadikan sebagai referensi di rumah.


1. Taman kecil di belakang rumah sebagai area bersantai

@widhyie_indah

 
Keberadaan taman belakang rumah tidak hanya memperindah tampilan rumah. Tetapi spot ini dapat anda gunakan sebagai tempat bersantai yang penuh kenyamanan. Hadirkan sebuah kursi taman panjang dengan bean bag untuk menciptakan atmosfer yang lebih cozy. 
Area taman dengan ukuran 2x2 meter terlihat lebih luas dengan kombinasi hamparan rumput hijau sintetis. Berikan taburan batuan koral untuk taman yang lebih natural.
 

 2. Taman vertikal solusi lahan kecil

@rumahnadia
 
Mengusung konsep taman vertikal sering digunakan untuk menyiasati ukuran lahan yang terbatas. Karena untuk membuat taman vertikal, anda hanya memerlukan dinding seperti pada contoh. Konsep taman vertikal juga dapat anda buat di space ruang yang memanjang. 
Kombinasi desain jalan setapak di bagian tengah taman berhasil menjadikan desain taman yang lebih cantik dan estetik.
 

 3. Taman belakang rumah yang berada di tengah

@nenih_craft
Space ruang tersisa di bagian belakang rumah dapat anda sulap menjadi desain taman yang cantik. Ide taman minimalis ini dibuat cantik dengan desain unik berada di tengah. Bagian permukaan taman tertutup rapi dengan batuan koral dengan nuansa putih sehingga berhasil menjadikan desain taman belakang yang lebih luas dan cerah. Dibagian tepi taman terdapat kombinasi tanaman hias untuk suasana yang lebih sejuk.

4. Desain taman belakang ala cafe

@natvan_0509
 
Percantik halaman belakang rumah dengan taman kecil ala cafe yang menawan. Satu set kusi dan meja taman lengkap dengan payung siap menemani anda berkumpul bersama keluarga. Tambahkan juga beberapa dekorasi batuan koral dan hiasan tanaman hias disetiap sudut taman untuk membuat kesan sejuk hunian.  

5. Ide taman belakang dengan kolam ikan

@cutehomenykenz

Keberadaan elemen air di dalam hunian memang terbukti mampu dapat membuat hunian yang lebih sejuk dan menyegarkan. Bagian belakang rumah minimalis, ini dibuat dengan desain multifungsi dengan ruang laundry di bagian sudut ruangan. 

Dengan begitu aktivitas mencuci pakaian pun akan terasa lebih menyenangkan dengan view pemandangan kolam ikan yang menyegarkan.

6. Ide desain taman kecil yang menyegarkan

@mayafitria
 
Ide taman kecil di halaman belakang yang satu ini dibuat dengan desain yang sejuk dengan berbagai kombinasi tanaman hijau yang menyegarkan. Bagi anda yang memiliki hobi memelihara tanaman, anda dapat menata tanaman hias favorit anda secara berjajar agar tampak lebih indah.
Area ini dapat anda gunakan sebagai area healing yang dapat menenangkan pikiran. Desain taman kecil dapat anda sesuaikan desainnya sesuai dengan kapasitas ruangan yang tersedia.

7. Ide taman kecil belakang dengan sentuhan bata ekspose

@ceu_intan

Ide desain rumah minimalis dengan kombinasi material bata ekspos  saat ini tengah populer dan banyak diterapkan oleh banyak kalangan. Desain taman kecil di halaman belakang ini didesain sederhana dengan dekorasi banyak tanaman hias yang yang dapat menyejukkan suasana. 
Letakkan tempat duduk rotan model panjang yang diletakkan diantara tanaman hijau sebagai tempat bersantai yang menenangkan.

Itulah ketujuh ide desain taman kecil belakang rumah rumah minimalis yang dapat anda jadikan sebagai referensi. Semoga inspirasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber



Categories in English