7 Ide Kopi Bar untuk Pak Suami dan Keluarga yang Hobi Ngopi


Helloshabby.com -- 'Ngopi' sudah jadi bagian dari kehidupan kita, apalagi bagi Pak Suami. Memulai hari dengan segelas kopi bisa memberikan energi dan kefokusan tersendiri. Nah, bila Anda dan keluarga sangat menyukai kopi, tak ada salahnya membuat sebuah kopi bar minimalis di rumah. Kopi bar ini bisa diibaratkan kafe atau warung kopi di dalam rumah. Saat sumpek melanda,  tak perlu jauh-jauh. Anda bisa membuat dan menikmati segelas kopi untuk membuat hari terasa lebih baik. 

Jika Anda punya rumah minimalis, tak usah khawatir, Anda masih bisa menghadirkan kopi bar mini sebagai tempat meracik dan menikmati kopi dan minuman favorit keluarga. Simak ide lengkapnya dalam 7 Ide Kopi Bar untuk Pak Suami dan Keluarga yang Hobi Ngopi.



1. Space Kosong jadi Kopi Bar Minimalis Cantik

cr:instagram/nadiaputeriutami

Manfaatkan space kosong jadi kopi bar cantik seperti ini. Model meja dan stool dengan desain yang ramping tidak  memerlukan banyak tempat. Nuansa kopi bar ala kafe kekinian makin terlihat dengan dekorasi dinding dari material kayu dan bergaya vintage. Lampu tumblr dengan cahaya temaram akan menghadirkan perasaan relaks dan suasana romantis, cocok untuk malem mingguan bersama pasangan hidup tanpa harus keluar rumah.  


2. Sudut Rumah jadi Kopi Bar Asik

cr:instagram/angketi.keti

Ide kopi bar yang satu ini terlihat minimalis, tapi tetap stylish. Furnitur warna hitam sebagai kontras dengan suasana putih di sekitarnya. Rak dinding khusus digunakan sebagai tempat kopi dan cangkirnya. Tak ketinggalan, beragam bingkai hias cantik turut membuat ruangan makin terlihat estetik. Sudut ini makin terlihat kopi banget dengan pemilihan bantal kursi rustik bertuliskan kopi favorit pemilik rumah.  


3. Ide Kopi Bar Cozy seperti Kafe Scandi

cr:instagram/anithayulliani

Ngobrol santai dengan keluarga makin asik dengan secangkir kopi favorit. Jadikan ruang tak terpakai sebagai coffee corner seperti di atas, atau jika tertarik kopi bar ini bisa menjadi inspirasi bisnis untuk Anda. 

Walau terlihat cantik, kopi bar ini memiliki penataan sederhana dan mudah dicoba. Pasang meja melayang sebagai meja kopi yang menampung minuman dan dekorasi. Anda bisa memilih tema Skandinavia, agar ruangan terlihat cerah, bersih dan cozy.


4. Mini Bar Multifungsi sebagai Kopi Bar

cr:instagram/evieninon

Dapur dengan mini bar sudah banyak diaplikasikan. Mini bar ini biasanya juga difungsikan sebagai kopi bar untuk tempat menyeduh dan menikmati kopi atau teh. Anda hanya perlu menyediakan kursi stool yang tingginya sejajar dengan ketinggian meja bar. Rak piring dan rak kopi juga sebagai dekorasi yang memperjelas fungsi mini bar sebagai bar kopi keluarga. 


5. Kopi Bar Bergaya Modern Vintage

cr:instagram/heppie_nia

Sebuah kopi bar tidak lengkap tanpa peralatan brewing coffee yang memadai. Pastikan untuk menambahkan beberapa item ke bar kopi Anda. Misalnya, pembuat kopi, penggiling kopi, dispenser air panas dan satu set cangkir kopi. Set cangkir dan set set teko teh dengan desain jadul ala ayam jago merah memberikan kesan vintage yang unik. Furnitur modern dan dekorasi vintage menjadikan kopi bar ini jadi sudut favorit keluarga. 


6. Sudut Kopi Bar dengan Dekorasi Rustik

cr:instagram/hesti.novitadewi

Punya kopi bar membuat Anda tak harus pergi ke kafe untuk menikmati kopi. Dapatkan pengalaman meracik kopi favorit dengan membuat kopi bar bergaya rustik seperti ini. Dekorasi rustik dari bingkai tulisan ala kafe sampai potongan kayu kecil berbentuk kopi, akan membuat sudut ini begitu cantik. Tinggal pasang meja dan kursi minimalis untuk duduk santai di sini. 



7. Kopi Bar Mini dengan Rak Ambalan

cr:instagram/zandessy

Desain kopi bar terakhir ini bisa dibilang ide kopi bar yang paling mudah. Anda hanya perlu menyediakan meja dan sepasang kursi. Rak ambalan difungsikan sebagai tempat memajang dekorasi. Meski tidak bisa meracik kopi di area ini, tapi Anda bisa menyiasati dengan memiliki baki kayu yang digunakan untuk membawa teko kopi, cangkir sampai dekorasi yang mempercantik ruangan. 



Itulah inspirasi dari 7 Ide Kopi Bar untuk Pak Suami dan Keluarga yang Hobi Ngopi. Dari ide kopi bar di atas, mana yang jadi favorit Anda? Semoga ulasan ini jadi inspirasi untuk membuat kopi bar santai di rumah untuk pasangan dan keluarga yang coffee adict atau penggemar berat kopi. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English