7 Desain Kolam Ikan dan Taman Cantik Minimalis dan Modern di Lahan Terbatas


Helloshabby.com -- Setelah selesai bekerja atau beraktivitas di luar rumah, tentu Anda ingin mendapatkan suasana sejuk di rumah. Agar lelahnya jiwa dan raga bisa sedikit terkurangi dengan suasana rumah yang menyejukkan. Salah satu cara untuk mendapatkannya, dengan menghadirkan sebuah kolam ikan di taman rumah Anda.

Kolam ikan hias cantik bisa menjadi sarana rekreasional di rumah. Menikmati pemandangan ikan yang berenang kesana-kemari akan memberikan energi positif. Beruntungnya, desain kolam ikan juga bisa dibangun pada lahan yang mungi sekalipun. Jadi, kendala lahan bisa semakin teratas. 

Kali ini, Helloshabby.com mengajak Anda untuk melihat 7 Desain Kolam Ikan dan Taman Cantik Minimalis dan Modern di Lahan Terbatas. Siapa tahu inspirasi ini bisa jadi alternatif desain kolam di rumah Anda.


Kolam Ikan Taman Cantik dengan Dekorasi Alami

cr:instagram/betah.dirumah

Kolam ikan ini jadi salah satu desain kolam ikan minimalis yang anti ribet. Bentuk kolam persegi panjang dan cukup rendah, cukup mudah untuk dibangun pada lahan terbatas. Air mancur kolam dalam bentuk kendi terakota menciptakan suasana taman yang sangat segar. Berbagai tanaman hijau dan batuan koral bisa diposisikan di samping kolam sebagai dekorasi yang menyemarakkan taman dengan kolam ikan ini. 


Kolam Ikan 0.5 x 0.5 M Di Taman Belakang

cr:instagram/cutehomebykenz

Kolam ikan minimalis berukuran 0.5 x 0.5 M ini bisa tampil sebagai focal point di taman belakang minimalis. Permukaan lantai dalam warna biru yang memberikan kesan air jernih. Permukaan kolam pun membuat keindahan sirip ikan terlihat jelas dari atas. Tanaman hijau di sekeliling kolam juga bisa menambahkan pasokan udara bersih untuk si ikan hias.  


Taman Samping Kian Semarak Segar dengan Kolam Ikan

cr:instagram/intanphilip

Cukup berbeda dari desain kolam ikan lainnya, sisi kolam ikan memiliki permukaan seperti batuan kali yang padat dan tersusun unik. Lantai taman juga memiliki permukaan yang senada, sehingga kolam terlihat sinkron dengan suasana taman. Disediakan bangku kayu sederhana sebagai alas duduk di taman. Di atasnya, terdapat berbagai tanaman merambat dan taman vertikal untuk menyemarakkan suasana di taman


Kolam Ikan Landai di Taman Hijau Cantik

cr:instagram/yerry_ane

Kolam ikan dengan permukaan landai seperti jadi salah satu favorit untuk desain kolam minimalis modern. Anda bisa menikmati keindahan ikan di kolam sambil duduk di dek atau pembatas kolam. Apalagi kolam juga dilengkapi dengan fitur air mancur yang bersantai makin syahdu dengan suara gemiricik air yang syahdu. 


Desain Kolam Ikan Super Mini dengan Air Mancur Berundak

cr:instagram/rumah_quinbi

Percantik taman depan rumah dengan kolam ikan merangkap sebagai air mancur minimalis. Elemen air akan memberikan kesegaran yang nyata pada taman kecil ini. Bentuk undakan juga memberikan kedinamisan pada kolam ikan. Tanaman hijau dalam rak susun membuat tampilan taman jadi makin sempurna. 


Desain Kolam Ikan Depan Tempat Work Out

cr:instagram/raratuhome

Berolahraga atau nge-gym di rumah jadi terasa menyenangkan dengan adanya kolam ikan minimalis di depan alat gym. Sambil melakukan treadmil, udara segar dari taman dan kolam bisa menyegarkan Anda saat berolahraga. Pojokan kolam juga bisa digunakan sebagai tempat untuk meletakkan peliharaan burung sangkar. Perpaduan ikan dan burung, bisa memberikan suasana yang sangat dekat dengan alam. 


Desain Kolam Ikan Semi Outdoor 

cr:instagram/rumah_dinilah

Taman teras akan makin sempurna dengan sebuah kolam ikan. Anda bisa memilih bentuk kolam layaknya akuarium besar ini. Bagian tengah kolam dilapisi kaca transparan untuk melihat si ikan sekaligus mengecek kebersihan air kolam. Meski tidak terlalu dekat, Anda masih bisa melihat ikan-ikan hias di kolam. Tinggal letakkan sepasang kursi dan meja untuk menikmati suasana segar di taman teras semi terbuka ini. 




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Kolam Ikan dan Taman Cantik Minimalis dan Modern di Lahan Terbatas sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English