7 Ide Taman Teras dengan Konsep Tanaman Bunga yang Lagi Trending



Helloshabby.com -- Maksimalkan teras rumah sebagai bagian dari taman rumah. Anda bisa menjadikannya sebagai tempat untuk meletakkan tanaman atau bunga kesayangan. Taman teras juga dapat dijadikan ruang santai outdoor yang menyenangkan. Semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Taman teras dengan tanaman adalah kombinasi yang sempurna. Bila Anda memiliki tanaman bunga favorit, boleh juga memajangnya di sekitar taman. Tanaman tersebut akan senantiasa menyemarakkan suasana taman teras di rumah. Butuh inspirasinya, simak dalam ulasan 7 Ide Taman Teras dengan Konsep Tanaman Bunga yang Lagi Trending.


Taman Teras dengan Bonsai Bougainville yang Hits Sepanjang Masa

cr:instagram/boemi.mimi

Tanaman bonsai adalah tanaman yang unik. Apalagi, bila Anda memilih bonsai bunga bougainvillea. Bunga yang disebut bunga kertas ini selalu mekar sepanjang tahun. Anda bisa menatanya di sisi-sisi ruang santai outdoor. Warna bunga yang cerah akan senantiasa memberikan nuansa yang cerah pada taman teras. Beri pencahayaan yang memadai, agar taman teras tetap asik digunakan saat malam hari. 


Galeri Tanaman Aglonema yang Trending

cr:instagram/bund_kastury

Jika Anda mengoleksi jenis tanaman tertentu, buat galeri tanaman khusus untuk menampilkannya. Area teras bisa digunakan untuk galeri tanaman Aglonema, seperti pada desain taman teras ini. Koleksi aglonema beraneka warna akan menyemarakkan suasana teras. Belum lagi, galeri tanaman membuat teras terlihat lebih mahal dan berkelas. 


Rumbun Miana Di Taman Teras

cr:instagram/robiyansahaja

Masa pandemi membuat tanaman miana jadi ikut trending. Tanaman miana memiliki corak daun yang unik dengan warna-warni yang beragam. Dari warna keunguan, merah muda, sampai hijau kekuningan yang siap membuat taman teras lebih cantik. Bila memiliki koleksi miana beraneka warna, Anda bisa menatanya dalam susunan rimbun seperti ini. 



Wijaya Kusuma yang Indah

cr:instagram/nana_kayana

Semarakkan bagian atap teras dengan menggantung beberapa tanaman. Anda bisa memilih tanaman wijaya kusuma atau yang juga dikenal dengan fishbone cactus. Tanaman ini mengeluarkan bunga putih yang indah. Bunga ini dipandang sebagai bunganya para raja dan ratu. Uniknya, bunga wijaya kusuma hanya mekar di malam hari. 


Bunga Mandevilla yang Segar

cr:instagram/myhomymoly

Buat teras lebih teduh dengan membuat taman vertikal di depannya. Taman ini dibuat dengan metal yang pas untuk jenis tanaman merambat. Pilih tanaman bunga Mandevilla. Bunga Mandevilla akan berbunga putih, keunguan untuk yang akan meneduhkan dan mempercantik area taman teras di depan rumah. 


Taman Teras Cantik dengan Bunga Vinca

cr:instagram/nurbaina22

Bunga vinca juga dikenal dengan nama bunga tapak dara. Barangkali, kita hanya mengetahui bunga ini memiliki kelopak ungu dan putih. Nyatanya, bunga vinca juga memiliki lebih dari 10 warna kelopak yang berbeda. Salah satunya, bunga vinca merah. Anda bisa menanamnya pada pot-pot putih untuk memberikan tampilan yang elegan dan memanjakan mata. 


Taman Teras dengan Nuansa Tropikal Eksotis

cr:instagram/ratih_qeela

Selain bunga, banyak juga tanaman hijau yang ikut trending. Tanaman tropikal seperti alokasia, sirih gading dan sansevieria menjadi tanaman yang banyak dicari. Bukan hanya karena daunnya yang unik, tapi juga perawatannya yang mudah. Anda bisa membuat taman teras bernuansa eksotis tropikal seperti ini. Dinding abu-abu gelap dengan lantai putih memberikan efek dramatis yang kuat. Sedang tanaman tropis di sekitar teras membuat suasana jadi terasa sejuk dan segar. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Taman Teras dengan Konsep Tanaman Bunga yang Lagi Trending sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English