7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Untuk Hunian Kamu

 

Helloshabby.com -- Kamar mandi menjadi salah satu ruangan yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja desainnya. Karena kamar mandi termasuk ruangan wajib dimiliki oleh setiap hunian, selain digunakan sebagai tempat untuk membersihkan diri, kamar mandi juga dapat anda manfaatkan sebagai tempat relaksasi yang menenangkan. Karena fungsi kamar mandi yang vital, tentunya memiliki desain kamar mandi yang cantik dan tentunya nyaman menjadi impian bagi banyak orang.

Jika anda sedang mencari inspirasi desain kamar mandi yang sesuai dengan tema rumah. Tepat sekali, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 7 inspirasi desain kamar mandi untuk hunian kamu yang dapat ditiru di rumah!

 1. Desain kamar mandi minimalis dengan partisi kaca

@ovieekaoru

Desain interior bergaya minimalis, masih sangat diminati oleh banyak kalangan. Inspirasi desain kamar mandi yang pertama mengusung konsep minimalis yang menawan. Tidak ada desain yang berlebihan, semua furnitur tertata dengan rapi sesuai pada tempatnya. Meskipun bergaya minimalis, tapi penggunaan dinding dan lantai kamar mandi berbahan granit bercorak unik berhasil menjadikan keselurhan kamar mandi berukuran 2x2 meter terlihat lebih mewah.

2. Desain kamar mandi minimalis dengan bathtub


 
Ide desain kamar mandi yang cocok untuk hunian kamu kedua memiliki fasilitas lengkap dengan kehadiran bathtub atau bak mandi. Meski berukuran kecil, penataan bathtub yang berada dekat dengan dinding menyisakan area tersisa dibagian samping, sehingga dapat anda gunakan untuk area kloset. Trik ini cocok bagi anda yang memiliki kamar mandi dengan ukuran yang mungil. Sedangkan untuk memberikan privasi yang lebih, pemilik menambahkan tirai kamar mandi di area bathtub.
 
 

3. Desain kamar mandi hijau yang menyegarkan

@dirumah.ps

Ingin menghadirkan suasana yang menyegarkan? Inspirasi kamar mandi dengan nuansa hijau seperti pada gambar dapat anda tiru desainnya di rumah. Interior kamar mandi akan terlihat semakin elegan dengan kombinasi nuansa putih yang menawan. Jangan lupa untuk menghadirkan tanaman hijau sebagai dekorasi, untuk suasana ruangan yang semakin sejuk.

4. Kamar mandi nuansa biru yang menenangkan

Pemilihan warna tema interior memang terbukti dapat mengubah suasana ruangan, tidak terkecuali desain kamar mandi. Inspirasi kamar mandi dengan nuansa biru ini menghadirkan suasana ruangan yang lebih adem dan menenangkan pikiran. Sehingga dipastikan anda pun akan merasa betah berlama-lama di kamar mandi. Untuk tampilan yang semakin indah, anda dapat menggunakan hiasan dinding dengan tema tropical untuk menghidupkan suasana.

5. Desain kamar mandi putih yang elegan

Desain kamar mandi dengan nuansa putih memang tidak pernah gagal menjadikan tampilan interior yang lebih elegan. Desain kamar mandi dengan nuansa putih menghadirkan kesan kamar mandi yang bersih. Meski hanya berukuran 1x1,5 meter tapi keseluruhan ruangan tetap terlihat luas. Untuk memisahkan antara area toilet dan ares shower pemilik menggunakan partisi kaca transparan, sehingga tetap terasa lega.

6. Kamar mandi minimalis dengan nuansa natural

@bathroom.iddea

Ingin menghadirkan suasana kamar mandi yang lebih natural? Inspirasi desain kamar mandi dengan dominasi furnitur dan dekorasi yang ramah lingkungan seperti kayu hingga batuan koral berikut ini dapat anda jadikan sebagai inspirasi. Dekorasi batuan koral sekaligus dapat anda manfaatkan sebagai refleksi pijat kaki yang menyehatkan.
Keberadaan tanaman hijau tidak boleh anda lewatkan untuk memeperkuat suasana kamar mandi yang lebih natural.
 

7.  Kamar mandi modern dengan nuansa modern

@bathroom.iddea

Ingin desain kamar mandi yang terlihat lebih modern? Dengan menggunakan tema interior bernuansa monokrom berikut ini dapat anda jadikan sebagai inspirasi. Perpaduan warna hitam dan putih memperkuat kesan modern di kamar mandi.   

Untuk komposisi warna, anda dapat memilih nuansa putih yang lebih mendominasi untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih luas. Hadirkan juga tanaman lidah mertua sebagai filter udara di kamar mandi.

Itulah ketujuh inspirasi desain kamar mandi yang dapat anda jadikan sebagai referensi di rumah. Dari ketujuh desain diatas, mana yang menjadi desain terfavorit? Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda. Terimakasih. 

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber


Categories in English