7 Ide Desain Dapur Semi Outdoor Minimalis


Helloshabby.com -- Dapur terbuka bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin memasak sambil menikmati suasana luar rumah, seperti taman. Bila tak ingin dapur terlalu terbuka yang bisa mengundang hewan pengerat dan serangga, opsi dapur semi outdoor adalah pilihan yang tepat. 

Dapur yang berada di halaman belakang, bisa dibiarkan setengah terbuka. Anda bisa menutup dengan pintu kaca atau atap kanopi transparan pada dapur semi outdoor di rumah. Agar tidak bingung, Anda bisa menyimak ulasan seputar 7 Ide Desain Dapur Semi Outdoor Minimalis.


Dapur yang Menyambung dengan Teras Belakang

cr:instagram/decora_eorganiza

Dapur minimals terbuka ini langsung terhubung dengan teras belakang. Setelah memasak, Anda bisa beristirahat sejenak atau langsung menikmati masakan yang baru dibuat di teras belakang. Bila ingin menghadirkan dapur seperti ini, pilih kitchen set berkualitas dalam tampilan warna putih yang terlihat elegan. 


Dapur Semi Outdoor Sederhana dekat Taman

cr:instagram/tika_johny

Desain dapur ini memang terlihat sederhana, namun kehadiran taman hijau mini membuatnya jadi terlihat menarik. Nuansa putih pada dapur tampak selaras dengan hijaunya taman mini belakang ini. Pencahayaan taman dan dapur mengandalkan skylight yang dipasang di atap. Sebuah meja mini juga dipasang sebagai meja bar sekaligus pembatas area taman dan dapur semi outdoor ini.


Dapur dan Ruang Makan Semi Outdoor

cr:instagram/rumahazkaa

Area void bisa digunakan sebagai dapur, taman sekaligus ruang makan semi terbuka. Karena ukurannya yang terbatas, layout kitchen set dalam bentuk huruf L. Sehingga, pemiliknya bisa memiliki meja preparasi yang lebih banyak. Area taman hijau kering tepat di depan dapur, bisa juga digunakan sebagai ruang makan. Penggunaan set meja dan kursi makan yang ramping seperti ini cocok digunakan untuk mengefisiensikan space taman yang kecil. 


Dapur Semi Outdoor dengan Dekorasi Tanaman

cr:instagram/rumah_raffasya

Dapur semi outdooor yang sederhana bisa tampil lebih istimewa dengan dekorasi yang apik. Anda bisa meletakkan dekorasi seperti tanaman hijau atau bunga-bunga cantik yang diletakkan di area dapur. Dapur semi outdoor ini juga terhubung taman samping yang memiliki taman vertikal. Sehingga, suasana dapur tetap terasa makin segar. 


Dapur Semi Outdoor dengan Pintu Geser

cr:instagram/dirumah.alialy

Ingin menghadirkan dapur semi outdoor? Anda bisa memasang pintu geser kaca di antara dapur dan taman teras. Pintu kaca ini bisa dibuka tutup sesuai kebutuhan. Saat memasak, pintu bisa dibuka supaya asap masakan bisa terbawa angin dari luar. Pintu kaca ini juga akan memberikan kesan dapur yang terasa lebih lapang. 


Dapur Semi Outdoor dengan Atap Skylight

cr:instagram/omahsejuk

Dapur ini sudah terpisah dari ruangan inti di dalam rumah. Agar tidak terbasahi hujan atau termasuki hewan, Anda bisa memasang atap skylight. Pilih model atap transparan yang masih bisa memancarkan cahaya alami ke area di bawahnya. Desain warna dinding warna hijau juga tampak harmonis dengan taman yang berada di depan dapur semi terbuka. 


Dapur Semi Outdoor dengan Kolam Ikan Minimalis

cr:instagram/zabrina_kurniawan

Dapur semi outdoor minimalis bisa dibuat super cantik seperti ini. Area dapur langsung berhadapan dengan taman kecil yang dilengkapi kolam ikan minimalis. Rasa jenuh memasak bisa sedikit terkurangi dengan suasana taman yang segar. Model dapur semi terbuka ini juga tetap aman dari hujan dan serangga, karena dinding solid dan atap transparan di atasnya.  



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Desain Dapur Semi Outdoor Minimalis sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English