7 Inspirasi Desain Plafon Gypsum Pada Interior Rumah

 

Helloshabby.com -- Plafon atau langit-langit rumah merupakan salah satu hal yang sering terlewatkan desainnya. Padahal plafon selain memiliki fungsi utama untuk melindungi hunian dari cuaca panas dan dingin. Apabila didesain dengan tepat, desain plafon yang cantik akan meningkatkan nilai estetika interior rumah. Terdapat banyak pilihan model dan material plafon yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Salah satu jenis plafon yang banyak digunakan dan dipilih oleh masyarakat adalah plafon gypsum. Banyak kelebihan dari plafon gypsum, sehingga tidak heran plafon ini populer di banyak kalangan. Selain memiliki beragam tampilan, plafon gypsum memiliki harga yang lebih ekonomis dari jenis lainnya. Jika anda sedang mencari inspirasi plafon gypsum yang sesuai, mari simak dulu contoh 7 inspirasi desain plafon gypsum pada interior rumah yang akan dibagikan oleh Helloshabby.com dibawah ini!


1. Desain plafon gypsum minimalis

@dewiipurnamaa

 Inspirasi desain plafon gypsum yang pertama mungkin sudah sering kalian temukan di banyak hunian bergaya minimalis. Modelnya yang sederhana dan mudah untuk dibuat sehingga cocok bagi anda yang menyukai desain interior simple tapi tetap menarik. Model langit-langit atau plafon ini dibuat dengan desain yang lebih tinggi, sehingga menciptakan visual ruangan dibawah nya pun terlihat lebih lega.

Selain lampu down light disetiap sudut plafon, untuk tampilan ruangan yang lebih indah anda dapat memadukan dengan kombinasi lampu dekoratif yang menawan.

2. Inspirasi desain plafon gypsum klasik yang mewah

@umikalsum.idris

 
Konsep awal rumah ini dibuat dengan split level dengan adanya pembagian 2 lantai di ruang tengah sampai kebelakang dengan mezzanine yang memiliki ketinggian berbeda. Tujuannya agar rumah yang kecil terasa lebih luas dan lega, sirkulasi udara pun menjadi lebih lancar sehingga rumah lebih adem dan nyaman.
Untuk mendukung konsep rumah, plafon menjadi salah satu point penting yang dapat menunjang estetika rumah agar tampil lebih menarik. Model plafon gypsum didesain unik dengan bertekstur klasik dengan ukuran indah disetiap sisinya.

3. Desain plafon gypsum dengan model lingkaran

@rumahputihabuabu

 
Variasi desain plafon gypsum lainnya tampil elegan dengan model lingkaran yang kekinian. Plafon ini diletakkan di lantai dua sehingga dekorasi lampu gantung yang menjuntai kebawah dapat anda tambahkan untuk tampilan yang lebih indah. 
Selain hanging lamp desain plafon lingkaran dikelilingi oleh lampu down light yang menawan. Penggunaan lighting yang menarik akan menampilkan kesan ruangan terlihat lebih luas dan cerah

4. Desain plafon gypsum memukau dengan lighting yang menarik

@ovieekaoru

 
Desain rumah bergaya minimalis akan tampil stand out dengan desain plafon gypsum yang dipadukan dengan lighting menarik. Model plafon gypsum dibuat simple berbentuk persegi panjang dengan kombinasi pencahayaan lampu LED di bagian dalam. 
Penggunaan lampu LED strip dengan nuans warna cahaya warm white menciptakan atmosfer ruangan yang lebih homey.
 

 6. Model plafon gypsum drop ceiling yang elegan

@myjazz.living

 
Berbeda dengan desain plafon gypsum sebelumnya yang hadir dengan desain plafon model up ceiling atau menjorok kearah langit-langit. Model plafon gypsum kali ini dibuat menonjol ke arah bawah atau dikenal dengan model drop ceiling. 
Seluruh ruangan didesain dengan nuansa putih sehingga tampilan pun tampak lebih luas dan lega. Beberapa sentuhan nuansa abu-abu menjadikan tampilan ruangan lebih elegan dan modern.
 

6.  Desain plafon gypsum di ruang makan

@griyoherfi
 
 Desain dapur bergaya minimalis yang satu ini terlihat menarik dengan penggunaan desain plafon yang indah. Model plafon gypsum dikombinasikan dengan lighting LED strip sehingga tampilan ruangan pun terlihat lebih memukau. 
Perpaduan model plafon up ceiling dan drop ceiling dibagian tengah menjadikan tampilan dapur yang lebih elegan. Kelebihan plafon gypsum apabila terjadi kerusakan, anda hanya perlu mengganti bagian yang rusak, tidak harus seluruh bagian.
 

7. Model plafon drop ceiling dengan dekorasi lampu gantung

@ana_reza05
 
Inspirasi desain plafon gypsum yang terakhir masih menggunakan bentuk drop ceiling yang tampil elegan dengan nuansa warna-warna netral.  Meski didesain sederhana, model plafon gypsum seperti ini cocok diterapkan pada berbagai tipe rumah mulai dari minimalis hingga mewah.
Untuk tampilan ruangan yang lebih classy tambahkan hanging lamp dibagian tengah plafon yang akan menyempurnakan tampilan ruangan semakin indah.

Itulah ketujuh model desain plafon gypsum yang dapat anda coba terapkan di rumah. Dari beberapa desain plafon diatas mana model favorit anda? Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda. Terimakasih. 

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber


Categories in English