7 Inspirasi Fasad Rumah Modern Minimalis Sejuk dan Cantik


Helloshabby.com -- Memasuki area rumah disambut dengan fasad rumah yang tampak sejuk dan cantik, bisa membuat rasa lelah setelah bekerja sedikit terkurangi. Menciptakan fasad rumah modern yang tampak sejuk bisa dilakukan dengan beragam cara. Dimulai dari pemilihan bentuk bangunan sampai fitur eksterior seperti taman yang tak boleh untuk dilewatkan. 

Berikut ini, Helloshabby.com akan mengajak Anda untuk melihat 7 Inspirasi Fasad Rumah Modern Minimalis Sejuk dan Cantik. Fasad rumah di bawah ini berasal dari berbagai negara, namun tetap cocok bila Anda tertarik mengaplikasikannya. Simak detail lengkapnya di bawah ini!


Fasad Rumah Minimalis dengan Lahan Terbuka Hijau

cr: Turtlearts Photography

Bangunan rumah ini mengusung gaya minimalis dengan bentuk persegi simetris. Ditambahkan secondary skin berupa dinding GRC motif untuk menambah privasi dan estetika di depan rumah. Garasi terbuka langsung bersebelahan dengan teras. Digunakan dak cor untuk menaungi teras dan garasi dengan lebih maksimal. 

Hunian utama tampak berukuran minimalis. Namun, rumah ini memiliki lahan terbuka hijau yang cukup lega. Bahkan, pemilik bisa memelihara angsa di pekarangan rumah. Rumah modern pun akan terasa sejuk dan terlihat cantik. 


Fasad Rumah 2 Lantai dengan Taman Gazebo

cr:instagram/betiristi

Rumah minimalis 2 lantai ini memaksimalkan bukaan di area depan rumah. Pada dinding lantai satu dan dua, turut dipasang jendela yang cukup besar. Jendela ramping tinggi dengan kusen yang unik dan jendela kaca geser dijadikan jalur sirkulasi cahaya dan udara di rumah.

Kesan sejuk pun dihadirkan dengan membuat sebuah rumah yang dilengkapi taman depan. Tanah ditanami rumput untuk menambah keasrian taman. Di area taman juga dibangun sebuah gazebo sebagai tempat bersantai keluarga. 



Fasad Rumah Tradisional-Modern yang Asri

Kritsana Chumna

Jika Anda menyukai nuansa pedesaan yang asri, Anda bisa menerapkannya pada pemilihan fasad rumah. Fasad rumah ini terkesan tradisional dengan bentuk bangunan yang ditopang beberapa tiang, layaknya rumah jaman dulu atau rumah di pedesaan. Namun, pemilihan material jendela dan finishing dinding ekspos memberikan sentuhan modern yang membuat rumah tidak terkesan ketinggalan jaman. Pilihan warna oranye atau terakota ini memberikan kesan fasad rumah yang lebih fresh.



Fasad Rumah Minimalis dengan Taman Cantik

via:instagram/rumahimpian.idn

Bangunan fasad rumah ini memiliki garis-garis yang tegas dan jelas, yang identik dengan gaya arsitektur minimalis modern. Pilihan cat menggunakan warna krem dan cokelat pekat yang menampilkan kontras yang apik. Rumah ini juga memiliki taman depan yang cantik. Dengan permainan batu koral dan bata membentuk taman yang indah. Berbagai tanaman tropis, seperti tanaman puring, dracaena dan lainnya turut mem-rindangkan suasana fasad rumah. 


Fasad Rumah Panggung Modern yang Adem

cr:instagram/srirustiani

Tinggal di perkotaan padat, Anda pun bisa memiliki fasad rumah panggung modern seperti ini. Gaya panggung ini dikombinasikan dengan konsep farmhouse agar terkesan lebih unik. Sentuhan farmhouse terutama terlihat dari diding dengan garis-garis penuh sampai pilihan ornamen eksterior rumah. Konsep rumah panggung ini sangat cocok untuk Anda yang tinggal di area rawan banjir. 


Fasad Rumah Minimalis Modern dengan Batu Alam

cr:instagram/rumahjogjajogja

Pemasangan batu alam adalah salah satu cara untuk menciptakan fasad rumah minimalis modern sejuk dan cantik. Anda bisa memasang batu alam pada dinding rumah, model batu alam Palimanan dan Paras Jogja bisa dipilih untuk keharmonisan visual. Lantai carport yang luas menggunakan kombinasi lantai batu alam, sehingga fasad rumah ini terlihat satu kesatuan. 


Fasad Rumah Panggung Modern yang Sejuk

via:instagram/rumahunik.indonesia

Satu lagi inspirasi fasad rumah panggung, minimalis dan modern. Elevasi lantai utama cukup tinggi, sehingga dapat meminimalisir debu atau bahkan air banjir memasuki area rumah. Rumah ini ditopang oleh pilar kayu yang dipasang pada penahan dengan finishing bata merah. Elemen kayu dan batu merah di area fasad memberikan sentuhan tradisional yang lebih asri pada hunian modern ini. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Fasad Rumah Modern Minimalis Sejuk dan Cantik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English