Inspirasi Dekor Rumah Minimalis, Cocok Untuk Hunian Mungil

 

Helloshabby.com -- Memiliki rumah berukuran minimalis, terkadang menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk anda yang akan mendekor rumah agar tetap cantik dan fungsional. Tetapi hal ini bukan menjadi sebuah hambatan untuk anda lebih berkreasi untuk menciptakan desain rumah yang menawan. Inspirasi dekorasi yang akan di bahan kali ini adalah gaya minimalis. Rumah bergaya minimalis masih memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan.

Dengan penggunaan dekorasi dan penataan yang tepat, rumah minimalis dengan ukuran mungil tetap menawarkan kenyamanan yang maksimal. Jika anda sedang mencari dekorasi yang akan di terapkan di rumah, yuk simak terlebih dahulu inspirasi dekorasi rumah minimalis, cocok untuk hunian mungil yang dapat langsung terapkan di rumah.

 Ruang tamu dengan dekorasi dinding yang cantik


Dekorasi ruang tamu menjadi elemen pertama yang akan kita bahas. Berbicara tentang interior ruang tamu, tentu tidak dapat dipisahkan dari dekorasi dinding. Apalagi jika ruang tamu dengan ukuran yang minimalis, anda pun harus pintar memanfaatkan spot-spot tertentu untuk mendekorasi agar tetap tampil cantik tapi fungsional. 

Inspirasi ruang tamu berukuran 3x3 meter ini memanfaatkan area dinding untuk meletakkan berbagai dekorasi yang menawan. Anda dapat memasang foto kenangan, hingga rak ambalan dan beberapa tanaman gantung untuk memperindah tampilan.

 Ruang makan dengan nuansa kayu yang natural

Ruangan yang berada di dekat ruang tamu adalah ruang makan. Mengusung konsep natural minimalis, selain beberapa dekorasi tanaman di sudut ruangan, untuk menonjol kesan yang lebih alami anda dapat menggunakan material yang ramah lingkungan seperti kayu dan beberapa dekorasi rotan. 

Satu set kursi dan meja makan berbahan kayu dapat mengubah suasana ruangan yang lebih hangat, sehingga quality time bersama keluarga pun akan dipastikan menyenangkan.

Dapur dengan kitchen set shape L

 

Memiliki keterbatasan lahan bukan menjadi sebuah masalah yang berarti, jika dibarengi dengan penataan dan pemilihan furnitur ruangan yang tepat. Sesuai dengan prinsip rumah minimalis, desain dapur ini dibuat menyatu dengan ruang makan, karena kedua ruangan memiliki aktivitas yang saling berkaitan. 

Dapur dengan Kitchen set shape-L terlihat fungsional berada di dalam ruangan ukuran 3x3 meter. Anda pun bisa dengan leluasa bergerak saat di dapur. Untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan, selain kabinet di bawah meja dapur, gunakan juga kabinet dinding. Dengan begitu beberapa perlengkapan dapur akan tertata rapi dan terorganisir. 

Kamar mandi minimalis dengan dekorasi tirai yang cantik


Dekorasi rumah minimalis berikutnya yang dapat anda tiru di rumah adalah dengan penggunaan tirai di kamar mandi. Daripada menggunakan partisi ruangan untuk memisahkan area shower dan area toilet hanya akan membuat kesan ruangan terlihat penuh. 

Nah anda dapat menggantinya dengan penggunaan tirai yang fungsional, sehingga saat tidak dipakai anda dapat membukanya dan menjadikan ruangan yang lebih luas. Pilihan motif dan model tirai kamar mandi juga beragam, dapat anda sesuaikan dengan tema interior hingga selera masing-masing.


Dekorasi kamar tidur dengan lemari kombinasi kaca


Menggunakan dekorasi cermin di dalam ruangan, terbukti dapat menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas. Nah kamar tidur diatas menggunakan furnitur yang fungsional, seperti lemari dengan fitur pintu geser yang dilengkapi dengan cermin berukuran besar, sehingga menjadikan tampilan kamar tidur yang lebih elegan. Dominasi penggunaan warna-warna netral juga berhasil menjadikan suasana kamar yang lebih tenang. Untuk menciptakan suasana yang hangat, anda dapat menggunakan dekorasi warna lampu bernuansa warm white. 

Itulah beberapa dekorasi rumah minimalis, yang cocok untuk hunian mungil. Meskipun berukuran kecil, dengan pemilihan dan penataan yang tetap, anda pun dipastikan akan memiliki rumah minimalis yang penuh kenyamanan. Terimakasih telah menyimak informasi sampai akhir, dapatkan informasi menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @puandinaphia

 



Categories in English